❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

10 Penyebab Utama Avanza Karatan yang Wajib Dihindari

10 Penyebab Utama Avanza Karatan yang Wajib Dihindari

Penyebab Avanza karatan bisa bervariasi, mulai dari lingkungan eksternal hingga perawatan yang tidak memadai. Dalam artikel ini, kami akan mengulas 10 faktor utama yang harus Anda hindari untuk menjaga Avanza Anda tetap terbebas dari karat.

Dengan mengetahui dan menghindari faktor-faktor Avanza karatan ini, Anda akan dapat menjaga tampilan kendaraan Anda tetap prima dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh karat. Jadi, mari kita simak penyebab utama karat pada Avanza!

10 Penyebab Utama Avanza Karatan

Mengapa mobil Avanza bisa terkena karat? Apakah Anda ingin mengetahui penyebab-penyebab utama Avanza karatan yang sebaiknya dihindari agar mobil Anda tetap bebas dari masalah karat yang mengganggu?

Dengan memahami faktor-faktor ini dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat, Anda dapat menjaga penampilan dan kualitas mobil Avanza Anda tetap prima.

1. Paparan Air Laut

Penyebab Avanza karatan yang pertama adalah terkena air laut. Air laut mengandung garam yang dapat menyebabkan korosi pada logam. Ketika mobil Avanza terpapar air laut, misalnya saat parkir di pantai atau di daerah pesisir, risiko karat menjadi lebih tinggi.

Oleh karena itu, penting untuk mencuci mobil secara teratur setelah terpapar air laut dan melindunginya dengan lapisan pelindung seperti wax atau sealant.

2. Pemeliharaan yang Tidak Teratur

Kurangnya perawatan rutin pada mobil Avanza dapat mempercepat terjadinya karat. Jika Anda tidak secara teratur melakukan pemeriksaan dan perawatan pada mobil, seperti pembersihan dan pelumasan komponen logam, karat dapat berkembang dengan cepat.

Pastikan untuk menjadwalkan perawatan rutin dan mengikuti panduan perawatan yang diberikan oleh produsen.

3. Cacat pada Cat atau Lapisan Pelindung

Ketika cat atau lapisan pelindung pada mobil Avanza mengalami kerusakan atau cacat, misalnya tergores atau terkelupas, logam di bawahnya menjadi rentan terhadap korosi dan mudahnya mobil Avanza karatan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk segera memperbaiki dan melindungi cat atau lapisan pelindung yang rusak agar logam di bawahnya tetap terlindungi.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

4. Debu dan Kotoran

Debu, kotoran, dan sisa-sisa bahan kimia seperti polusi udara atau sisa-sisa bahan bakar dapat menempel pada permukaan mobil Avanza.

Bahan-bahan ini dapat menahan kelembaban dan menyebabkan terbentuknya karat. Rajinlah membersihkan mobil secara menyeluruh dengan menggunakan sampo mobil yang tepat, termasuk bagian-bagian yang sulit dijangkau seperti celah dan lipatan bodi.

5. Paparan Bahan Kimia Korosif

Penggunaan bahan kimia yang korosif seperti larutan pembersih yang tidak tepat atau bahan kimia berbahaya dapat merusak cat dan permukaan logam mobil sehingga membuat Avanza karatan.

Pastikan untuk menggunakan produk pembersih yang aman dan sesuai dengan rekomendasi produsen. Selalu baca instruksi penggunaan dan hindari penggunaan bahan kimia yang terlalu kuat atau tidak cocok untuk mobil Anda.

6. Sistem Drainase yang Tersumbat

Saluran drainase pada mobil Avanza yang tersumbat dapat menyebabkan air menumpuk di dalam mobil, terutama di area seperti celah pintu atau bagian bawah mobil.

Air yang terperangkap ini dapat menyebabkan kondisi lembab yang mempercepat terjadinya karat. Pastikan untuk memeriksa dan membersihkan saluran drainase secara teratur agar air dapat mengalir dengan bebas.

7. Pemakaian Jalanan yang Berlubang

Sedangkan penyebab Avanza karatan selanjutnya adalah kolong Avanza yang terkenal jalan berlubang. Mengemudi di jalanan berlubang dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan mobil, termasuk tergores dan baret.

Jika lapisan pelindung atau cat rusak akibat lubang atau guncangan yang parah, permukaan logam akan terbuka dan lebih rentan terhadap korosi dan karat.

Hindarilah jalanan yang rusak atau berlubang jika memungkinkan dan perhatikan dengan seksama kondisi jalan saat berkendara.

8. Paparan Zat Korosif

Paparan zat-zat korosif seperti garam, asam, atau bahan kimia industri dapat merusak permukaan mobil Avanza dan mempercepat proses korosi.

Hindari parkir di area yang terpapar zat korosif, seperti di dekat tempat pengolahan limbah atau pabrik dengan emisi bahan kimia. Selain itu, pastikan untuk membersihkan mobil secara teratur untuk menghilangkan residu zat korosif.

9. Parkir di Tempat yang Tidak Terlindungi

Ketika Avanza diparkir di tempat terbuka tanpa perlindungan, seperti garasi, mobil rentan terhadap paparan langsung dari sinar matahari, hujan, embun, dan kelembaban yang tinggi.

Paparan terus-menerus terhadap elemen-elemen ini dapat mempercepat mobil Avanza karatan. Jika memungkinkan, cobalah untuk memarkir mobil di tempat yang terlindungi, seperti dalam garasi atau di bawah penutup mobil.

10. Suhu dan Kelembaban yang Tinggi

Penyebab Avanza karatan yang terakhir adalah adanya suhu atau kelembaban tinggi. Iklim dengan suhu dan kelembaban tinggi juga dapat mempercepat terjadinya korosi pada mobil Avanza.

Kelembaban yang tinggi membuat permukaan mobil tetap basah dan meningkatkan risiko karat.

Pastikan untuk menjaga suhu dan kelembaban di dalam mobil agar tetap rendah, misalnya dengan menggunakan sistem pendingin dan menjaga sirkulasi udara yang baik.

BACA JUGA: Biaya Anti Karat Avanza Untuk Semua Tipe & Tahun, Yuk Intip!

Melindungi mobil Avanza dari karat membutuhkan perhatian dan perawatan yang tepat. Hindari paparan air laut, perawatan yang tidak teratur, paparan zat korosif, parkir di tempat yang tidak terlindungi, serta suhu dan kelembaban yang tinggi.

Dengan menjaga mobil Avanza karatan dari faktor-faktor ini, Anda dapat meminimalkan risiko karat dan memastikan mobil tetap terlindungi dan awet.

Lindungi Avanza Dari Karatan Pakai Anti Karat Dari RustPro!

Setelah mendapatkan informasi mengenai penyebab dari Avanza karatan, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti Anti KaratCoatingDetailing, dan Kaca Film. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Kabar gembira! Kini RustPro buka sampai jam 22.00 setiap harinya! Untuk anda yang booking pengerjaan (Anti Karat, Coating, Detailing, dan Kaca Film) dari pukul 17.00 WIB – 22.00 WIB, anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan diskon tambahan hingga 40%. Jangan abaikan kesempatan ini, booking sekarang juga!

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraSurabayaCirendeuCirebondan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

RustPro Pegangsaan Dua

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Lebak Bulus

Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

RustPro Lontar – Surabaya

Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216.

RustPro Cirebon

Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku! Jangan Lupa Follow RustPro di Instagram ya!

RUSTPRO

It's My Responsibility