❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

10 Tips Beli Mobil Bekas Pick Up, Perhatikan Baknya!

10 Tips Beli Mobil Bekas Pick Up, Perhatikan Baknya!

Apakah Anda sedang mencari mobil bekas pick up yang cocok untuk kebutuhan Anda? Jika iya, tidak ada salahnya untuk membaca tips berikut ini agar Anda dapat memilih mobil pick-up dengan bak yang sesuai, berkualitas, dan memenuhi harapan Anda.

Dengan memperhatikan beberapa poin penting yang akan kami bahas, Anda dapat menjadi pembeli yang cerdas dan mendapatkan mobil bekas pick up yang tahan lama serta memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Mari kita simak tips-tips ini !

10 Tips Beli Mobil Bekas Pick Up

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda akan menjadi pembeli yang cerdas dan mampu mendapatkan mobil bekas pick up yang berkualitas serta memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda.

1. Periksa Kondisi Bak

Ketika Anda melihat mobil bekas pick up, perhatikan dengan seksama kondisi baknya. Lihatlah apakah ada keretakan, karat, atau tanda-tanda kerusakan lainnya.

Pastikan bahwa bak masih kokoh dan tidak menunjukkan tanda-tanda keausan yang berlebihan. Anda ingin memastikan bahwa bak mobil tersebut dapat bertahan lama dan dapat menampung beban dengan aman.

2. Perhatikan Kebersihan Bak

Selain kondisinya, jangan lupakan kebersihan bak mobil pick-up bekas yang ingin Anda beli. Kebersihan bak merupakan indikasi bahwa pemilik sebelumnya merawat mobil dengan baik

. Jadi, hindarilah membeli mobil dengan bak yang kotor atau berantakan, karena hal ini mungkin menunjukkan kurangnya perawatan yang baik secara menyeluruh.

3. Cek Kapasitas Bak

Pastikan bahwa bak mobil bekas pick up memiliki kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Periksa dimensi dan ukuran bak untuk memastikan bahwa bak tersebut cukup luas dan kokoh untuk memuat barang-barang yang biasa Anda angkut dalam kegiatan sehari-hari.

4. Pertimbangkan Jenis Bak

Saat memilih mobil pick-up, perhatikan pula jenis bak yang tersedia. Anda dapat memilih antara bak terbuka, bak tertutup, atau bahkan bak box.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Pilih jenis bak yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda sering mengangkut barang berharga atau memerlukan perlindungan terhadap cuaca, mungkin bak tertutup atau bak box adalah pilihan yang lebih tepat.

5. Perhatikan Material Bak

Jangan lupakan pula material bak mobil bekas pick up yang Anda pertimbangkan. Umumnya, bak terbuat dari logam atau fiberglass.

Pastikan bahwa materialnya berkualitas dan tahan lama sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda ingin memiliki bak yang kokoh dan dapat bertahan lama dalam berbagai kondisi penggunaan.

6. Evaluasi Sistem Penguncian

Jika Anda tertarik pada mobil pick-up dengan bak tertutup atau bak box, periksa sistem penguncian baknya.

Pastikan bahwa sistem penguncian berfungsi dengan baik dan aman sehingga muatan Anda tetap terlindungi selama perjalanan. Anda tidak ingin mengalami kekhawatiran akan keamanan barang bawaan Anda.

7. Cek Kondisi Karet Pelindung Bak

Jangan lupakan pula karet pelindung di sekitar bak mobil pick-up. Periksa kondisinya dan pastikan bahwa karet tersebut tidak rusak atau aus.

Kondisi yang baik akan mencegah masalah seperti kebocoran air saat hujan. Jika diperlukan, siapkan anggaran untuk mengganti karet pelindung yang rusak.

8. Amati Pintu dan Engsel

Jika mobil bekas pick up memiliki pintu di bagian belakang bak, periksa kondisi pintu dan engselnya.

Pastikan bahwa pintu dapat dibuka dan ditutup dengan baik serta engselnya tidak ada yang lemah atau patah. Anda ingin memastikan bahwa akses ke bak mudah dan aman saat memuat atau membongkar barang.

9. Lakukan Test Drive

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil pick-up bekas, lakukanlah test drive. Rasakan kenyamanan berkendara, periksa performa mesin, dan perhatikan apakah mobil memiliki kebocoran di area bak atau tidak.

Test drive memberikan kesempatan untuk merasakan pengalaman mengemudi dan memastikan bahwa mobil dalam kondisi yang baik.

10. Periksa Riwayat Perawatan

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, periksa riwayat perawatan mobil bekas pick up yang Anda minati. Pastikan bahwa mobil tersebut memiliki riwayat perawatan yang baik dan rutin.

Hal ini dapat menjadi indikasi bahwa mobil telah dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya.

Riwayat perawatan yang baik menandakan bahwa mobil telah menjalani servis secara teratur dan kemungkinan besar memiliki masa pakai yang lebih panjang.

BACA JUGA: 8 Tips Beli Mobil Bekas MPV Murah yang Berkualitas

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Anda dapat membeli mobil bekas pick up yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangan lupakan pula test drive dan riwayat perawatan mobil sebagai faktor penentu dalam membuat keputusan.

Dengan langkah-langkah ini, Anda akan menjadi pembeli yang cerdas dan dapat memilih mobil pick-up bekas yang dapat Anda andalkan dalam kegiatan sehari-hari Anda.

Beli Mobil Pick Up? Pasang Anti Karat Dulu Supaya Mobilnya Awet!

Setelah mendapatkan informasi mengenai tips beli mobil bekas pick up, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti Anti KaratCoatingDetailing, dan Kaca Film.

Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Kabar gembira! RustPro tawarkan layanan Coating & Detailing 24 JAM ! Layanan ini menawarkan pengerjaan yang jauh lebih cepat daripada biasanya.

Jika di bengkel lain anda harus menunggu 3-4 hari untuk menyelesaikan coating & detailing, di RustPro CUKUP 24 JAM saja mobil anda sudah selesai di coating & detailing!

Tenang! Layanan Coating & Detailing 24 jam ini tidak mengurangi kualitas dan hasilnya! Selain itu, TIDAK ADA KENAIKAN HARGA untuk menikmati layanan ini!

Jadi tunggu apalagi, ayo booking ! Promo ini KHUSUS di pengerjaan di RustPro Pegangsaan Dua – Kelapa Gading saja ya! Ayo datang sekarang, besok selesai !

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraSurabayaCirendeuCirebondan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

RustPro Pegangsaan Dua

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Lebak Bulus

Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

RustPro Lontar – Surabaya

Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216.

RustPro Cirebon

Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku! Jangan Lupa Follow RustPro di Instagram ya!

RUSTPRO

It's My Responsibility