❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

3 Mitos Mobil Bekas Kecelakaan & Resiko Membelinya

3 Mitos Mobil Bekas Kecelakaan & Resiko Membelinya

Membeli mobil bekas memang menjadi alternatif yang populer bagi banyak orang yang ingin memiliki kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, ketika mencari mobil bekas, kita sering dihadapkan dengan berbagai mitos dan anggapan negatif terkait mobil bekas kecelakaan.

Padahal, tidak semua mitos yang beredar tentang mobil bekas kecelakaan adalah benar. Dalam memilih mobil bekas, penting bagi kita untuk memahami fakta sebenarnya dan menghilangkan anggapan-anggapan yang tidak benar tentang mobil bekas kecelakaan.

3 Mitos Mobil Bekas Kecelakaan

Mitos mobil bekas kecelakaan seringkali menjadi momok bagi calon pembeli mobil bekas. Mitos-mitos tersebut dapat mempengaruhi persepsi dan membatasi pilihan mobil bekas yang dapat dipilih. Berikut adalah 3 mitos mobil bekas kecelakaan yang perlu diketahui dan dipahami.

1. Masalah Teknis

Mitos pertama yang sering beredar adalah mobil bekas kecelakaan tidak dapat diandalkan dan rentan mengalami masalah teknis. Hal ini tentunya tidak sepenuhnya benar. Kendaraan bekas yang mengalami kecelakaan tetap dapat diperbaiki dan dijadikan mobil yang andal.

Namun, penting untuk memastikan bahwa kendaraan tersebut telah diperbaiki dengan benar dan sesuai standar. Melakukan pemeriksaan menyeluruh pada kendaraan dan meminta riwayat perbaikan dapat membantu menentukan apakah kendaraan tersebut dapat diandalkan.

2. Nilai Jual Murah

Mitos kedua adalah mobil bekas kecelakaan memiliki nilai jual yang rendah. Anggapan ini juga tidak sepenuhnya benar. Nilai jual mobil bekas kecelakaan sebenarnya tergantung pada seberapa serius kerusakan yang dialami dan seberapa baik perbaikannya dilakukan. Jika kendaraan tersebut telah diperbaiki dengan baik, nilai jualnya tidak akan terlalu jauh dari mobil bekas yang tidak mengalami kecelakaan.

3. Resiko Tinggi

Mitos ketiga yang sering beredar adalah mobil bekas kecelakaan lebih berisiko mengalami kecelakaan lagi. Anggapan ini juga tidak sepenuhnya benar. Sebuah mobil bekas kecelakaan yang telah diperbaiki dengan baik dan menjalani proses pengecekan yang tepat memiliki risiko yang sama dengan mobil bekas yang tidak pernah mengalami kecelakaan.

BACA JUGA: 7 Kelemahan Mobil Bekas Tabrakan, Yakin Mau Beli?

Resiko Beli Mobil Bekas Kecelakaan

Membeli mobil bekas kecelakaan sering dianggap sebagai alternatif yang murah dan terjangkau untuk memiliki kendaraan. Namun, ada beberapa risiko yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas kecelakaan. Berikut adalah empat risiko yang perlu diperhatikan:

1. Kualitas Kendaraan yang Buruk

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Ketika mobil mengalami kecelakaan, struktur kendaraan dapat mengalami kerusakan yang signifikan. Meskipun kendaraan tersebut telah diperbaiki, masih ada kemungkinan bahwa struktur kendaraan mengalami kerusakan yang tidak terlihat secara kasat mata.

Jika kerusakan ini tidak diperbaiki dengan benar, dapat mempengaruhi kinerja dan keamanan kendaraan. Selain itu, mobil bekas kecelakaan juga cenderung memiliki nilai jual yang lebih rendah daripada mobil yang tidak pernah mengalami kecelakaan.

2. Biaya Perawatan yang Tinggi

Mobil bekas kecelakaan dapat memerlukan biaya perawatan yang lebih tinggi daripada mobil bekas yang tidak pernah mengalami kecelakaan. Meskipun kendaraan tersebut telah diperbaiki, masih ada kemungkinan bahwa bagian-bagian kendaraan mengalami kerusakan yang tidak terlihat secara kasat mata. Hal ini dapat memerlukan biaya perawatan yang lebih tinggi pada masa depan, terutama jika kendaraan tersebut memerlukan penggantian suku cadang yang mahal.

3. Kurangnya Riwayat Kendaraan yang Jelas

Mobil bekas kecelakaan sering kali memiliki riwayat kendaraan yang kurang jelas atau tidak lengkap. Hal ini dapat menjadi masalah, karena kita tidak dapat mengetahui sejarah kendaraan dan kerusakan yang pernah dialami kendaraan tersebut. Oleh karena itu, kita mungkin tidak dapat memperkirakan biaya perawatan yang diperlukan pada masa depan dan memastikan bahwa kendaraan tersebut aman untuk digunakan.

4. Masalah Asuransi

Mobil bekas kecelakaan sering kali sulit untuk diasuransikan atau memperoleh polis asuransi yang cukup. Karena kendaraan tersebut telah mengalami kecelakaan, asuransi cenderung menawarkan harga yang lebih tinggi dan sulit untuk menawarkan perlindungan yang cukup. Selain itu, ada kemungkinan bahwa asuransi tidak akan menanggung kerusakan yang terjadi pada kendaraan tersebut.

Beli Mobil Bekas? Pasang Anti Karat Dulu di RustPro!

Setelah mendapatkan informasi mengenai harga kaca film Ayla, di RustPro Cirebon Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Cirebon dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Sedangkan bagi anda yang tinggal di daerah BandungTangerang Selatan, dan Surabaya, anda bisa datang ke cabang RustPro lain berikut ini:

  • RustPro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235.
  • RustPro Surabaya – RustPro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60216.
  • RustPro Lebak Bulus – RustPro Cirendeu
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Mengapa harus RustPro Cirebon dan cabang lainnya? Berbeda dengan bengkel lainnya, di RustPro anda akan mendapatkan layanan prima – full service. RustPro Cirebon memiliki garansi yang mana RustPro bertanggung jawab (sesuai syarat dan ketentuan berlaku) terhadap kerusakan atau ketidak nyamanan yang terjadi ketika mobil Anda telah mendapatkan layanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat.

Tentu saja hal tersebut sangat berbeda jika anda pergi ke bengkel konvensional lainnya, yang mana ketika mobil yang sudah mendapatkan layanan namun ternyata ada kerusakan yang ditimbulkan setelah itu, Anda harus mengeluarkan biaya service baru untuk kerusakan tersebut karena biasanya mereka tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuai kepada mobil anda. Jadi bagaimana? Lebih baik pergi ke RustPro, bukan? Yuk ke RustPro sekarang juga!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility