❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

4 Dampak Karat pada Body Mobil yang Perlu Anda Cegah

dampak karat pada body mobil

Tidak sedikit pemilik mobil yang meremehkan keberadaan karat pada body mobil mereka. Namun, perlu Anda ketahui, karat pada body mobil bukanlah masalah sepele. Karat dapat memberikan dampak negatif baik secara visual maupun fungsional pada mobil Anda. Mari kita telusuri lebih lanjut dampak karat pada body mobil dan bagaimana mencegahnya.

Karat merupakan hasil dari proses oksidasi yang terjadi ketika besi, oksigen, dan air saling bertemu. Dalam konteks body mobil, karat biasanya muncul di area yang sering terpapar air dan udara. Dampak karat pada body mobil akan bermula saat body mobil memunculkan warna merah atau coklat khas karat.

Baca Juga: Inilah 5 Bahaya Karat untuk Mobil

Dampak Karat pada Body Mobil

Apa saja dampak karat pada body mobil? Berikut diantaranya:

1. Penurunan Estetika dan Nilai Jual

Karat pada body mobil bisa merusak penampilan mobil Anda. Sebuah mobil dengan noda karat di permukaannya tentu kurang menarik dibandingkan dengan mobil yang terawat baik. Hal ini secara langsung dapat menurunkan nilai jual mobil.

2. Merusak Struktur Mobil

Karat bisa menggerogoti struktur dasar body mobil, yang pada akhirnya mengurangi kekuatan dan durabilitasnya. Bahkan, jika dibiarkan, karat bisa membentuk lubang pada body mobil, yang bisa berpotensi merusak bagian dalam mobil.

3. Mengakibatkan Biaya Perbaikan Mahal

Jika karat pada body mobil dibiarkan berkembang, biaya perbaikan bisa menjadi sangat mahal. Terlebih jika kerusakan sudah mencapai tingkat parah dan memerlukan penggantian panel body mobil.

4. Biaya Perbaikan Tinggi

Jika karat pada body mobil dibiarkan berkembang, biaya perbaikan bisa menjadi sangat mahal. Terlebih jika kerusakan sudah mencapai tingkat parah dan memerlukan penggantian panel body mobil.

Baca Juga: 5 Cara Keringkan Kolong Mobil Basah yang Efektif

Pencegahan Karat pada Body Mobil

Untuk mencegah dampak negatif karat pada body mobil, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Pertama, cuci dan keringkan mobil Anda secara teratur. Kedua, gunakan cat dan pelapis anti karat untuk melindungi permukaan mobil. Terakhir, lakukan pengecekan secara berkala untuk mendeteksi dan menangani karat sejak dini.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Selain itu, Anda juga perlu memasang anti karat pada body mobil kesayangan Anda supaya tahan terhadap korosi untuk jangka waktu yang lama. Pemasangan anti karat di RustPro akan mendapat jaminan garansi hingga 8 tahun.

Yup, betul 8 tahun. Kami berani menjamin bahwa produk anti karat yang kami gunakan bukanlah produk yang abal-abal. RustPro menggunakan produk anti karat berbahan dasar rubber atau karet yang memiliki daya ketahanan terhadap korosi lebih lama dibanding bahan dasar aspal atau tar yang banyak digunakan oleh bengkel-bengkel mainstream.

Pemasangan anti karat pada body mobil akan dilakukan oleh teknisi yang profesional dan berpengalaman. Anda akan mendapat tips dan trik dari mereka mengenai cara untuk mencegah karat datang lebih cepat agar menghindari dampak karat pada body mobil seperti yang telah disebutkan di atas.

Khusus untuk bulan Juni ini, kami ada promo menarik untuk pemasangan anti karat di bengkel RustPro. Info lengkap dan reservasi online silahkan hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp 0813-1150-2678. Anda pun dapat datang secara langsung ke bengkel kami yang beralamat di Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Itulah dia informasi mengenai dampak karat pada body mobil yang bisa saja muncul apabila Anda kurang teliti dalam memberikan perawatan terhadap mobil Anda. Perlu diingat, karat pada body mobil bukan hanya menimbulkan masalah pada estetika mobil saja, tetapi juga bisa menimbulkan masalah serius jika tidak ditangani dengan benar. Dengan perawatan yang tepat, Anda bisa menjaga mobil Anda tetap dalam kondisi terbaik dan terjauhi dari dampak negatif karat.

RUSTPRO

It's My Responsibility