❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Bahaya Mencuci Mobil Dengan Sunlight, Bikin Cat Rusak?

5 Bahaya Mencuci Mobil Dengan Sunlight, Bikin Cat Rusak

Banyak pemilik mobil di luar sana yang mencuci mobil dengan sunlight karena mungkin itu adalah sabun yang lebih mudah ditemukan dan memiliki cukup banyak busan untuk mencuci mobil.

Akan tetapi taukah kamu bahwa ada beberapa bahaya yang harus anda ketahui mengenai menggunakan sunlight saat mencuci mobil.

Bahaya ini tentunya tidak boleh anda abaikan begitu saja. Karena apabila dibiarkan begitu saja, bahaya yang ditumbulkan dari mencuci mobil dengan sunlight dapat membahayakan cat atau body mobil anda.

Nah untuk lebih meyakinkan anda seperti apa saja bahaya yang ditimbulkan, silahkan simak baik-baik apa saja bahaya dari mencuci mobil pakai sunlight berikut ini.

5 Bahaya Mencuci Mobil Dengan Sunlight

Ketika cat rusak, tentu saja itu bisa membuat anda menjadi tidak percaya diri dengan mobil anda.

Oleh karena itu menggunakan sabun sunlight untuk mencuci mobil dapat membahayakan cat atau body mobil anda. Berikut adalah lima bahaya mencuci mobil dengan sunlight:

1. Bahaya kimia

Mencuci mobil dengan sunlight akan mengakibatkan kimia berbahaya seperti klorin atau bahan kimia lainnya bersentuhan dengan kendaraan Anda.

Ini bisa menyebabkan pelapisan lama dan baru untuk menjadi kurang kuat dan dipanaskan oleh sinar matahari. Ini bisa menyebabkan kerusakan permanen pada mobil Anda.

2. Bahaya korosi

Mencuci mobil dengan sunlight juga akan meningkatkan risiko korosi pada mobil Anda.

Sinar matahari yang kuat dapat mengeringkan pelapis pada mobil Anda, yang berarti bahwa air dan kotoran dapat menempel dan mengakibatkan korosi.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

3. Bahaya air

Air yang digunakan untuk mencuci mobil dengan sunlight dapat mengandung kimia berbahaya yang dapat merusak bagian-bagian dalam mobil Anda.

Ini bisa menyebabkan kerusakan permanen pada kendaraan Anda.

4. Bahaya panas

Mencuci mobil dengan sunlight akan menyebabkan bagian-bagian dalam mobil Anda menjadi sangat panas. Ini dapat menyebabkan kerusakan pada sistem elektronik mobil Anda.

5. Bahaya abrasi

Mencuci mobil dengan sunlight akan meningkatkan risiko abrasi, di mana daya gesek akan mengikis pelapis pada mobil Anda. Hal ini akan menyebabkan kendaraan Anda terlihat usang.

Mencuci mobil dengan sunlight dapat mengakibatkan berbagai bahaya, termasuk kimia, korosi, air, panas, dan abrasi.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa Anda menggunakan cara yang aman untuk mencuci mobil Anda agar tidak menimbulkan bahaya bagi kendaraan Anda.

BACA JUGA: 3 Bahaya Lap Mobil Setelah Hujan, Bisa Bikin Baret?

Hindari Bahaya Cuci Mobil Pakai Sunlight Pakai Cara Ini

Seperti yang anda sudah baca di atas bahwa ada lima bahaya mencuci mobil dengan sunlight yang sangat serius dan dapat membahayakan cata atau body mobil kesayangan anda apabila hal tersebut anda lakukan secara terus menerus.

Agar cat mobil anda tidak rusak dan tetap terjaga kualitasnya, kami sarankan untuk melakukan coating.

Selain tidak menggunakan sunlight lagi sebagai sabun ketika mencuci mobil, coating adalah salah satu cara terbaik agar cat mobil anda menjadi tidak rusak.

Hal ini karena coating mobil adalah cara untuk melindungi cat mobil agar tidak rusak dari kotoran yang menempel atau bahkan partikel lainnya yang dapat membuat cat menjadi pudar atau kusam.

Dengan mengganti sabun cuci mobil anda dan coating, maka dipastikan tampilan mobil anda tetap keren dan kinclong terus.

Jangan Pakai Sunlight, Pakai Coating Dari RustPro!

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas bahwa ada lima bahaya mencuci mobil dengan sunlight.

Oleh karena itu kami sangat menyarankan anda untuk melakukan coating agar cat mobil anda terlindungi dengan baik dalam jangka waktu yang lama.

Jika ingin melakukan coating, kami sarankan untuk menghubungi customser service RustPro melalui WhatsApp (klik di sini) atau bisa dengan menelpon langsung ke nomor berikut: 0813-1150-2678.

Untuk anda yang melakukan coating pada bulan Juli 2023 ini, Anda berkesempatan untuk mendapatkan diskon hingga 40% untuk semua treatment, termasuk coating mobil.

Yuk hubungi customer service Rustpro sekarang juga dan datang ke salah satu cabang Rustpro di domisili anda!

RustPro Pegangsaan Dua

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Lebak Bulus

Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

RustPro Lontar – Surabaya

Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216.

RustPro Cirebon

Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Silahkan tinggalkan cara mencuci mobil dengan sunlight dan gunakan sabun khusus cuci mobil serta jangan lupa lindungi cat mobil anda dengan melakukan coating di RustPro Cirendeu.

Dapatkan perlindungan cat mobil terbaik selama bertahun-tahun dan Jangan Lupa Follow RustPro di Instagram ya!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility