❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Cara Inspeksi Mobil Bekas yang Benar, Wajib Cek Bagian Ini !

5 Cara Inspeksi Mobil Bekas yang Benar, Wajib Cek Bagian Ini !

Jika Anda berencana untuk membeli mobil bekas, maka inspeksi yang tepat sangat penting untuk memahami cara inspeksi mobil bekas agar bisa memastikan mobil yang akan Anda beli dalam kondisi yang baik dan layak untuk digunakan. Dengan melakukan inspeksi yang tepat, Anda dapat menghindari masalah dan kerugian di kemudian hari.

Ada beberapa bagian penting dari mobil yang harus diperiksa dengan benar, termasuk sistem rem, mesin, suspensi, sistem kelistrikan, dan bagian bodi. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahuicara inspeksi mobil bekas yang benar dan wajib memeriksa bagian-bagian penting tersebut.

5 Cara Inspeksi Mobil Bekas yang Benar

Membeli mobil bekas memang bisa menjadi pilihan yang cerdas dan terjangkau. Namun, agar terhindar dari kerugian dan masalah di kemudian hari, Anda perlu melakukan inspeksi mobil bekas yang tepat. Berikut ini adalah 5 cara inspeksi mobil bekas yang benar dan wajib memeriksa bagian-bagian penting mobil.

1. Periksa kondisi mesin

Cara inspeksi mobil bekas yang pertama yaitu periksa kondisi mesin mobil bekas dengan teliti. Perhatikan suara mesin saat dinyalakan dan saat dijalankan. Jika terdengar suara kasar atau tidak wajar, kemungkinan besar ada masalah dengan mesin tersebut. Selain itu, perhatikan juga kondisi oli mesin, apakah kotor atau bersih. Jika oli mesin kotor atau hitam pekat, itu menandakan mesin tidak terawat dengan baik.

2. Cek sistem kelistrikan

Sistem kelistrikan merupakan bagian penting dari mobil. Pastikan semua lampu dan aksesori mobil berfungsi dengan baik, termasuk lampu depan, lampu belakang, klakson, AC, dan lain-lain. Periksa juga kondisi baterai mobil, apakah masih dalam kondisi baik atau sudah mulai melemah.

3. Pemeriksaan sistem pengereman

Cara inspeksi mobil bekas selanjutnya adalah dengan pastikan sistem pengereman mobil berfungsi dengan baik dan dalam kondisi terawat. Cek kondisi kanvas rem, apakah masih tebal atau sudah tipis. Selain itu, periksa juga kondisi cakram rem dan sistem pengereman secara keseluruhan.

4. Pemeriksaan suspensi

Suspensi mobil yang baik sangat penting untuk kenyamanan dan keamanan berkendara. Pastikan suspensi mobil dalam kondisi baik dan tidak bocor. Periksa juga kondisi per yang tidak longgar atau aus.

5. Cek bagian karat pada mobil

Cara inspeksi mobil bekas yang terakhir yaitu kerusakan atau karat pada bodi mobil bisa menjadi tanda bahwa mobil pernah terlibat kecelakaan atau tidak dirawat dengan baik. Periksa bagian-bagian bodi mobil, termasuk bagian bawah mobil, apakah ada karat atau kerusakan pada cat. Jangan lupa untuk memeriksa juga bagian dalam pintu dan bagasi mobil untuk memastikan tidak ada karat atau korosi.

BACA JUGA: 7 Daftar Mobil Bekas Murah dibawah 50 Juta yang Masih Layak

Dalam melakukan inspeksi mobil bekas, perlu dilakukan dengan cermat dan seksama terhadap bagian-bagian penting mobil seperti mesin, sistem kelistrikan, sistem pengereman, suspensi, dan bagian karat pada mobil. Dengan memeriksa bagian-bagian ini, Anda dapat menemukan masalah mobil bekas sejak dini dan memilih mobil bekas yang terbaik dan paling andal untuk digunakan di masa depan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Beli Mobil Bekas Apa Harus Ada Faktur?

Bila Anda berniat untuk membeli mobil bekas, salah satu cara inspeksi mobil bekas lainnya adalah dengan melakukan pengecekan keaslian dokumen kendaraan, termasuk faktur. Faktur merupakan bukti legalitas kepemilikan kendaraan bermotor yang dikeluarkan oleh dealer atau pihak penjual. Faktur ini wajib ada dan menjadi dokumen penting yang harus diserahkan oleh penjual kepada pembeli saat melakukan transaksi pembelian mobil bekas.

Tanpa faktur, bukan tidak mungkin mobil bekas yang Anda beli tidak memiliki legalitas yang sah dan bisa berpotensi terlibat dalam tindak pidana penipuan atau pencurian mobil. Faktur juga berisi informasi penting seperti nomor rangka, nomor mesin, dan nomor polisi yang harus sesuai dengan fisik mobil yang akan Anda beli.

Beli Mobil Bekas? Yuk Sini RustPro Bantu Cek!

Setelah mendapatkan informasi mengenai cara inspeksi mobil bekas, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Ada juga layanan sertifikasi CHEKKO untuk inspeksi mobil bekas. Inspeksi dari RustPro ini akan meliputi pemeriksaan terhadap kondisi mobil. RustPro akan mengecek karat, keropos, kondisi cat mobil sampai pada bagian interior mobil tersebut. Semua kegiatan inspeksi akan menggunakan teknologi modern dan canggih, serta dilakukan oleh teknisi berpengalaman.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Cirebon, Lebak Bulus, Lontar, dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.
  • Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  • Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility