❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Top 5 Pelindung Body Mobil Terbaik, Mudah & Berkualitas

Top 5 Pelindung Body Mobil Terbaik, Mudah & Berkualitas

Cat mobil adalah salah satu bagian yang paling penting untuk menjaga penampilan mobil Anda. Namun, cat mobil juga rentan terhadap berbagai faktor yang bisa membuatnya kusam, pudar, atau baret. Oleh karena itu, Anda membutuhkan pelindung body mobil yang mampu melindungi dan mengembalikan kilau cat mobil Anda.

Pelindung body mobil ada berbagai macam jenisnya, mulai dari wax, coating, sealant, hingga paint protection film. Masing-masing jenis memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk membantu Anda menentukan pelindung mobil terbaik untuk mobil Anda, kami akan memberikan ulasan singkat tentang top 5 pelindung mobil terbaik di Indonesia tahun 2023. Simak selengkapnya di bawah ini!

5 Pelindung Body Mobil Terbaik

Melindungi cat mobil dari kerusakan dan kotoran adalah salah satu cara untuk menjaga tampilan mobil tetap terlihat bagus dan terawat. Namun, tidak semua pelindung body mobil memiliki kualitas yang sama. Oleh karena itu, kami telah merangkum 5 pelindung bidy mobil terbaik, mudah & berkualitas yang dapat membantu Anda memilih pelindung body mobil yang tepat.

1. Wax

Ini adalah jenis pelindung body mobil yang paling umum dan murah. Wax hanya bersifat sementara, biasanya bertahan selama 2 minggu sampai 6 bulan tergantung frekuensi pencucian dan cuaca. Wax membentuk lapisan tipis di permukaan cat yang membuatnya tampak mengkilap dan melindungi dari debu, kotoran, dan sinar UV. Namun, wax tidak bisa melindungi dari goresan atau baret yang dalam.

2. Coating

Ini adalah jenis pelindung body mobil yang lebih tahan lama dan kuat daripada wax. Coating biasanya berbahan dasar silika (SiO2) atau keramik (nano ceramic coating) yang membentuk lapisan keras di permukaan cat. Coating dapat bertahan selama 1 sampai 5 tahun tergantung kualitas produk dan aplikasinya. Coating mampu melindungi cat dari goresan ringan, noda air, jamur, karat, dan sinar UV.

3. Sealant

Ini adalah jenis pelindung body mobil yang mirip dengan coating tetapi lebih tipis dan fleksibel. Sealant biasanya berbahan dasar sintetis atau polimer yang membentuk lapisan halus di permukaan cat. Sealant dapat bertahan selama 6 bulan sampai 1 tahun tergantung kualitas produk dan aplikasinya. Sealant mampu melindungi cat dari debu, kotoran, noda air, jamur, dan sinar UV.

4. Paint protection film (PPF)

Ini adalah jenis pelindung body mobil yang paling mahal dan rumit untuk dipasang tetapi juga paling efektif untuk melindungi cat dari segala macam kerusakan fisik seperti goresan, baret, lecet, benturan, atau pecahnya cat akibat batu atau serpihan benda lainnya saat berkendara di jalan raya5.

PPF adalah lembaran plastik transparan yang ditempelkan di permukaan cat dengan menggunakan alat khusus seperti pisau cutter atau heat gun3. PPF dapat bertahan selama 5 sampai 10 tahun tergantung kualitas produk dan perawatannya.

5. Spray-on film

Ini adalah jenis pelindung body mobil yang relatif baru dan belum banyak digunakan di Indonesia tetapi sudah populer di negara-negara lain seperti Amerika Serikat atau Jepang4. Spray-on film adalah cairan pelindung mobil yang disemprotkan ke permukaan cat dengan menggunakan alat semprot khusus seperti spray gun4.

Spray-on film membentuk lapisan tipis seperti plastik wrap yang bisa dilepas kapan saja tanpa meninggalkan bekas4. Spray-on film dapat bertahan selama 6 bulan sampai 1 tahun tergantung kualitas produk dan aplikasinya.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

BACA JUGA: 10 Penyebab Cat Mobil Kusam & Cara Mengatasinya

Pelindung mobil terbaik tergantung pada kebutuhan, anggaran, dan preferensi Anda sebagai pemilik kendaraan2. Jika Anda ingin pelindung body mobil yang murah dan mudah dipasang tetapi tidak tahan lama maka wax bisa menjadi pilihan Anda1. Jika Anda ingin pelindung mobil yang tahan lama dan kuat tetapi membutuhkan biaya lebih mahal dan aplikasi lebih rumit maka coating atau PPF bisa menjadi pilihan Anda.

Yuk Lindungi Cat Mobil Anda dengan Coating di RustPro!

Bukan hanya mendapatkan informasi mengenai pelindung body mobil terbaik yang murah dan tentu saja berkualitas, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti Coating, Detailing, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Bandung, Tangerang Selatan, dan Surabaya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235.
  • RustPro Surabaya
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60216.
  • RustPro Lebak Bulus – RustPro Cirendeu
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility