❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Solusi Wiper Kaca Mobil Seret, Yuk Atasi Segera!

5 Solusi Wiper Kaca Mobil Seret, Yuk Atasi Segera!

Wiper kaca mobil seret bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu dan berbahaya bagi pengendara mobil. Selain mengurangi visibilitas saat hujan atau salju, wiper yang seret juga bisa merusak kaca mobil dan mengurangi kinerja wiper secara keseluruhan.

Namun, jangan khawatir! Ada banyak solusi wiper kaca mobil seret yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini dan menjaga wiper mobil Anda dalam kondisi optimal. Dengan melakukan perawatan sederhana dan mengambil tindakan pencegahan yang tepat, Anda dapat menghindari wiper yang seret dan memastikan keamanan di jalan raya.

5 Solusi Wiper Kaca Mobil Seret

Wiper kaca mobil yang seret dapat menyebabkan masalah pada saat hujan dan salju dan mengancam keselamatan Anda di jalan raya. Namun, jangan khawatir, ada beberapa solusi sederhana untuk mengatasi masalah ini dan menjaga wiper mobil Anda dalam kondisi optimal. Berikut ini adalah 5 solusi yang dapat membantu Anda mengatasi wiper kaca mobil seret:

1. Membersihkan karet wiper secara berkala

Solusi dari wiper kaca mobil seret yang pertama adalah dengan membersihkan karet wiper secara berkala dengan air sabun dan lap bersih. Cara ini dapat membantu menghilangkan kotoran dan debris yang menempel pada karet wiper. Kotoran dan debris ini dapat mengganggu kinerja wiper dan menyebabkan seret saat digunakan. Selain itu, pastikan karet wiper benar-benar kering sebelum digunakan kembali untuk menghindari seret yang lebih buruk.

2. Membentuk ulang karet wiper

Karet wiper yang sudah berubah bentuk atau mengalami kerusakan dapat menyebabkan seret pada wiper kaca mobil. Membentuk ulang karet wiper dengan menggunakan air panas dapat membantu memperbaiki masalah ini. Rendam karet wiper dalam air panas selama beberapa menit, lalu bentuk kembali dengan hati-hati menggunakan tangan Anda. Pastikan karet wiper sudah dingin sebelum digunakan kembali.

3. Mengganti karet wiper

Jika karet wiper sudah aus atau rusak, mengganti karet wiper dengan yang baru dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah wiper kaca mobil seret. Pilih karet wiper yang sesuai dengan ukuran dan merek mobil Anda untuk memastikan kinerjanya optimal. Sebaiknya mengganti karet wiper secara berkala untuk menjaga wiper kaca mobil tetap dalam kondisi baik.

4. Membersihkan kaca mobil

Membersihkan kaca mobil secara berkala juga penting untuk menjaga wiper dalam kondisi optimal. Kotoran dan debris pada kaca mobil dapat mempengaruhi kinerja wiper dan menyebabkan seret saat digunakan. Gunakan cairan pembersih kaca dan lap khusus kaca untuk membersihkan kaca mobil dengan baik. Pastikan kaca mobil benar-benar bersih dan kering sebelum digunakan kembali.

5. Menjaga kaca mobil tetap kering

Saat parkir di tempat yang basah atau hujan, pastikan kaca mobil Anda tetap kering. Air hujan atau embun pada kaca mobil dapat membuat karet wiper lebih sulit untuk bergerak dan menyebabkan seret saat digunakan. Gunakan penutup kaca mobil atau lap bersih untuk menjaga kaca mobil tetap kering dan mencegah masalah wiper kaca mobil seret.

BACA JUGA: 5 Cara Hilangkan Goresan Kaca Mobil, Dijamin Ampuh!

Wiper kaca mobil seret bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kotoran dan debris pada karet wiper, karet wiper yang rusak, atau kaca mobil yang kotor atau basah. Dengan melakukan perawatan sederhana seperti membersihkan karet wiper dan kaca mobil secara berkala, serta mengambil tindakan pencegahan yang tepat seperti menjaga kaca mobil tetap kering, Anda dapat memastikan wiper kaca mobil Anda berfungsi dengan baik dan menjaga keselamatan di jalan raya.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Agar Wiper Tidak Seret, Salah Satu Solusinya Gunakan Kaca Film Dari RustPro!

Setelah mendapatkan informasi mengenai solusi dari wiper kaca mobil seret, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Cirebon, Lebak Bulus, Lontar, Bandung dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.
  • Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  • Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
  • Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

RUSTPRO

It's My Responsibility