❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Cara Bersihkan Kolong Mobil Kena Aspal Cair, Efektif!

7 Cara Bersihkan Kolong Mobil Kena Aspal Cair, Efektif!

Apabila kolong mobil Anda terkena aspal cair, jangan khawatir! Kami telah mengumpulkan 7 cara efektif untuk membersihkannya dengan mudah. Aspal cair yang menempel di kolong mobil bisa menjadi masalah yang menjengkelkan, tetapi dengan tips dan trik membersihkan kolong mobil kena aspal cair yang kami berikan, Anda akan dapat mengatasinya dengan cepat dan efisien. Simak artikel ini untuk menemukan solusi praktis yang dapat mengembalikan kilau dan keindahan kolong mobil Anda dengan mudah dan tanpa repot.

7 Cara Bersihkan Kolong Mobil Kena Aspal Cair

Kolong mobil yang terkena aspal cair bisa menjadi sumber kekhawatiran dan sulit dibersihkan. Namun, jangan khawatir! Kami telah mengumpulkan 7 cara efektif untuk membersihkan kolong mobil kena aspal cair. Dengan metode yang sederhana dan bahan-bahan yang mudah ditemukan, Anda akan dapat menghilangkan noda aspal dengan mudah dan mengembalikan kilau dan keindahan kolong mobil Anda.

1. Gunakan Larutan Sabun Pencuci Mobil

Campurkan air hangat dengan sabun pencuci mobil yang lembut. Larutan ini akan membantu melunakkan dan membersihkan kolong mobil kena aspal cair yang menempel di kolong mobil. Gunakan sikat lembut atau spons untuk menggosok larutan sabun ke area yang terkena aspal. Setelah itu, bilas dengan air bersih untuk menghilangkan residu sabun dan aspal yang terangkat. Pastikan untuk mengeringkan kolong mobil dengan baik setelah proses pembersihan.

2. Manfaatkan Bahan Pelarut

Bahan-bahan seperti minyak zaitun, mentega, atau pasta gigi mengandung sifat pelarut yang efektif untuk menghilangkan aspal. Oleskan salah satu bahan pelarut ini pada area yang terkena aspal dan biarkan selama beberapa menit agar bahan pelarut dapat melunakkan aspal. Setelah itu, usap menggunakan kain bersih atau tisu untuk mengangkat aspal yang telah terlepas. Pastikan untuk membersihkan sisa-sisa aspal dan bahan pelarut dengan kain lembap.

3. Menggunakan Es Batu

Cara membersihkan kolong mobil kena aspal cair selanjutnya bisa menggunakan es batu. Es batu dapat membantu mengeraskan aspal yang menempel di kolong mobil. Bungkus es batu dalam kain bersih atau kantong plastik, lalu tempatkan di atas noda aspal dan biarkan beberapa menit agar aspal mengeras. Setelah itu, perlahan-lahan goyangkan es batu ke arah yang berlawanan dengan aspal untuk mengikis aspal yang telah mengeras. Bersihkan sisa-sisa aspal yang terkelupas dengan kain lembap atau tisu.

4. Pakai Larutan Bahan Bakar

Bahan bakar seperti solar atau benzina memiliki sifat pelarut yang efektif untuk menghilangkan aspal. Oleskan sedikit bahan bakar pada kain bersih dan usapkan pada area yang terkena aspal. Pastikan ruangan terlalu berbau dan gunakan di tempat yang berventilasi baik. Setelah aspal terangkat, bilas dengan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa bahan bakar.

5. Aplikasikan Penghilang Cat

Penghilang cat yang biasa digunakan untuk membersihkan noda cat pada mobil juga dapat digunakan untuk kolong mobil kena aspal cair yang menempel di kolong. Oleskan sedikit penghilang cat pada kain bersih dan gosokkan pada noda aspal dengan lembut. Bersihkan dengan kain lembap untuk menghilangkan sisa-sisa aspal dan penghilang cat yang tersisa. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

6. Cuka Putih

Cuka putih memiliki sifat asam yang dapat membantu melunakkan aspal. Campurkan cuka putih dengan air dalam perbandingan 1:1. Oleskan larutan ini pada area yang terkena aspal dan gosok menggunakan sikat lembut. Biarkan selama beberapa menit agar larutan dapat melunakkan aspal, lalu bilas dengan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa cuka dan aspal yang terangkat.

7. Kompresor atau Semprotan Air Tekanan Tinggi

Jika Anda memiliki akses ke kompresor atau semprotan air tekanan tinggi, gunakan alat tersebut untuk membersihkan kolong mobil kena aspal cair. Arahkan aliran air pada area yang terkena aspal dengan tekanan yang cukup tinggi untuk mengikis dan mengangkat aspal yang menempel. Pastikan untuk melindungi komponen elektronik dan kabel agar tidak terkena air. Setelah membersihkan aspal, pastikan untuk mengeringkan kolong mobil dengan baik.

BACA JUGA: Apakah Cuci Kolong Mobil Dengan Solar Aman? Ini Penjelasannya

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Dengan mengikuti salah satu dari 7 cara di atas, Anda dapat membersihkan kolong mobil kena aspal cair secara efektif. Penting untuk memilih metode yang sesuai dengan bahan dan alat yang Anda miliki, serta memastikan keamanan saat melakukan pembersihan.

Setelah menghilangkan aspal, pastikan untuk membersihkan kolong mobil dengan air bersih dan mengeringkannya dengan baik untuk menghindari kerusakan dan korosi. Dengan perawatan yang tepat, kolong mobil Anda akan tetap bersih dan bebas dari aspal yang membandel.

Lindungi Kolong Mobil Anda Dari Aspal Cair & Hal Lainnya Dengan Pasang Anti Karat di RustPro! Kolong Aman, Mobil Nyaman!

Setelah mendapatkan informasi mengenai cara membersihkan kolong mobil kena aspal cair, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti Anti KaratCoatingDetailing, dan Kaca Film. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru. Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraJakarta Timur, dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Pegangsaan Dua
    Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Penutup

Untuk mengakhiri pembahasan ini, terdapat 7 cara efektif untuk membersihkan kolong mobil kena aspal cair. Dari menggunakan larutan sabun pencuci mobil hingga mengaplikasikan bahan pelarut dan penghilang cat, Anda dapat mengembalikan keindahan kolong mobil dengan mudah. Namun, penting untuk tetap menjaga perawatan dan menghindari korosi. Jangan lupa, pasang anti karat dari RustPro sekarang juga untuk melindungi kolong mobil Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh aspal dan faktor lingkungan lainnya!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility