❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Cara Menambal Body Mobil Keropos Tanpa Las

cara menambal body mobil keropos

Apakah Anda memiliki mobil yang keropos dan ingin memperbaiki body mobil yang rusak? Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan membahas cara menambal body mobil keropos dengan solusi praktis yang dapat Anda lakukan.

Menambal body mobil yang keropos adalah tugas yang rumit dan sebaiknya dilakukan oleh profesional atau bengkel yang berpengalaman. Dengan langkah-langkah yang tepat, Anda dapat mengembalikan kecerahan dan keindahan mobil Anda tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk penggantian bagian atau perbaikan yang rumit.

Baca Juga: Ternyata Ini 5 Penyebab Lantai Mobil Keropos

Cara Menambal Body Mobil Keropos

Inilah 7 (tujuh) cara menambal body mobil keropos:

1. Identifikasi dan Persiapan Area Keropos

Cara menambal body mobil keropos yang pertama adalah lakukan pemeriksaan terlebih dahulu secara menyeluruh pada body mobil untuk mengidentifikasi area yang mengalami keropos. Bersihkan area yang terkena keropos dengan hati-hati, pastikan tidak ada debu, kotoran, atau karat yang menempel pada permukaan.

2. Kikis Karat dan Keropos

Gunakan alat seperti sikat kawat atau amplas untuk mengikis karat dan keropos secara menyeluruh. Pastikan untuk menghilangkan semua area yang terkena keropos sampai mencapai permukaan logam yang sehat.

3. Bersihkan Area

Setelah mengikis keropos, bersihkan area yang diperbaiki dengan menggunakan cairan pembersih atau pelarut yang sesuai. Pastikan area tersebut benar-benar bersih dan bebas dari kotoran atau residu sebelum melanjutkan proses perbaikan.

4. Aplikasikan Tambah Material

Gunakan bahan tambahan yang sesuai, seperti plester fiberglass, lem resin, atau campuran bahan tahan korosi lainnya. Terapkan bahan tersebut secara merata di area keropos, ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan, dan pastikan untuk mengisi keropos dengan baik.

5. Ratakan dan Haluskan

Setelah menambah material, ratakan dan haluskan permukaan menggunakan alat yang sesuai, seperti spatula atau pisau bondo. Pastikan permukaan yang diperbaiki menjadi sehalus mungkin dengan permukaan sekitarnya.

6. Keringkan dan Finishing

Biarkan area yang diperbaiki mengering sesuai dengan petunjuk waktu yang diberikan oleh bahan tambahan yang digunakan. Setelah kering, lakukan tahap finishing, seperti mengamplas atau mengikis bagian yang halus untuk mendapatkan permukaan yang lebih rata.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

7. Cat dan Proteksi

Setelah area diperbaiki selesai, cara menambal body mobil keropos terakhir adalah lakukan proses pengecatan untuk menyamakan warna dengan bodi mobil. Setelah itu, lapisilah area yang diperbaiki dengan lapisan pelindung seperti cat anti karat untuk mencegah terulangnya keropos di masa mendatang.

Baca Juga: 5 Penyebab Kolong Mobil Avanza Karatan & Cara Mengatasinya

Hindari Body Mobil Keropos dengan Anti Karat RustPro!

Dalam menjaga body mobil Anda tetap terlindungi dari keropos, RustPro adalah solusi yang tak tertandingi. Hindari masalah korosi dan karat yang dapat merusak body mobil Anda dengan mengaplikasikan lapisan anti karat RustPro. Bersama kami, Anda tidak hanya melindungi investasi kendaraan Anda, tetapi juga memastikan mobilitas yang aman dan tampilan yang menawan. Jadi, jangan biarkan body mobil Anda terkena keropos! Pilih RustPro sebagai solusi perlindungan anti karat yang handal dan optimal untuk mobil Anda.

RustPro telah terbukti sebagai solusi terbaik untuk melindungi body mobil dari korosi dan karat. Kami menawarkan lapisan anti karat berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk menghalangi penetrasi air, kelembaban, dan bahan korosif lainnya ke permukaan mobil. Dengan menggunakan teknologi canggih berbahan dasar rubber, lapisan anti karat RustPro membentuk pelindung yang kuat dan tahan lama, menjaga body mobil tetap bebas dari karat dan keropos.

Kami memberikan jaminan garansi hingga 8 tahun untuk pemasangan anti karat mobil di bengkel RustPro. So, tunggu apa lagi? Cegah body mobil keropos dengan memasang anti karat di RustPro sekarang!

Hubungi Customer Service kami di nomor WhatsApp 0813-1150-2678 untuk dapatkan info lengkap seputar anti karat RustPro dan pemesanan antrian secara online di bengke kami. Alamat bengkel RustPro berada di Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Itu tadi pembahasan mengenai cara menambal body mobil keropos tanpa las. Jika Anda tidak yakin atau tidak memiliki pengalaman dalam menambal body mobil, disarankan untuk mendapatkan bantuan dari bengkel atau ahli yang berpengalaman dalam perbaikan body mobil.

Dengan menambal body mobil yang keropos, Anda dapat memperpanjang umur mobil Anda dan tetap menjaga tampilan estetisnya. Jadi, jangan biarkan body mobil yang keropos mengurangi kepercayaan diri Anda saat berkendara. Ikuti langkah-langkah di atas dan kembalikan kecerahan mobil Anda dengan solusi praktis ini!

RUSTPRO

It's My Responsibility