❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Cara Merawat Kaca Mobil Dari Jamur, Ternyata Pakai Ini

7 Cara Merawat Kaca Mobil Dari Jamur, Ternyata Pakai Ini

Kaca mobil merupakan salah satu komponen penting yang mempengaruhi kenyamanan berkendara. Namun, seringkali kaca mobil terkena jamur akibat kondisi lingkungan yang lembab dan kurang terawat. Jamur pada kaca mobil tidak hanya membuat tampilan mobil jadi kurang menarik, tapi juga dapat mengganggu pandangan saat berkendara. Oleh karena itu, penting untuk merawat kaca mobil dari jamur secara rutin agar terhindar dari jamur.

Ada banyak cara merawat kaca mobil dari jamur, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar kita. Berikut adalah 7 cara merawat kaca mobil dari jamur yang bisa Anda terapkan di rumah.

7 Cara Merawat Kaca Mobil Dari Jamur

Kaca mobil adalah salah satu bagian penting dalam mobil yang harus diperhatikan. Namun, jamur yang menempel pada kaca mobil dapat membuat mobil terlihat kotor dan mengganggu pandangan saat berkendara. Oleh karena itu, perlu melakukan perawatan kaca mobil secara rutin agar terhindar dari jamur. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat kaca mobil dari jamur, dan berikut adalah 7 cara merawat kaca mobil dari jamur yang bisa dicoba.

1. Gunakan air sabun dan lap microfiber

Metode pertama yang bisa dilakukan untuk merawat kaca mobil dari jamur adalah dengan menggunakan air sabun dan lap microfiber. Caranya cukup mudah, basahi lap microfiber dengan air sabun, lalu lap perlahan permukaan kaca mobil secara merata. Setelah itu, lap kaca mobil dengan lap microfiber yang bersih dan kering. Metode ini bisa digunakan untuk membersihkan jamur yang sudah menempel pada kaca mobil.

2. Gunakan cuka putih dan air

Metode selanjutnya yaitu dengan menggunakan cuka putih dan air. Caranya dengan mencampurkan cuka putih dengan air dalam perbandingan 1:1, lalu semprotkan pada permukaan kaca mobil. Setelah itu, lap kaca mobil dengan lap microfiber yang bersih dan kering. Metode ini efektif untuk membersihkan kaca mobil dari jamur dan kotoran yang menempel.

3. Pasang kaca film di RustPro

Salah satu cara yang juga efektif untuk mencegah jamur pada kaca mobil yaitu dengan memasang kaca film di RustPro. RustPro menyediakan berbagai jenis kaca film yang dapat membantu mencegah jamur dan sinar UV yang merusak. Kaca film RustPro juga dapat meminimalisir kerusakan pada kaca mobil dan menjaga tampilannya tetap bersih.

4. Gunakan pasta gigi

Cara merawat kaca mobil dari jamur selanjutnya yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan kaca mobil yang terkena jamur, kemudian gosok perlahan dengan lap microfiber. Setelah itu, bersihkan kaca mobil dengan air bersih dan lap dengan lap microfiber yang bersih dan kering.

5. Gunakan kain basah dan teh

Metode selanjutnya yaitu dengan menggunakan kain basah dan teh. Caranya dengan merendam kain dalam air teh hangat, lalu lap permukaan kaca mobil secara merata. Setelah itu, bersihkan kaca mobil dengan lap microfiber yang bersih dan kering.

6. Gunakan minyak kayu putih dan air

Cara merawat kaca mobil dari jamur berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak kayu putih dan air. Caranya dengan mencampurkan minyak kayu putih dengan air dalam perbandingan 1:3, lalu semprotkan pada permukaan kaca mobil. Kemudian, lap kaca mobil dengan lap microfiber yang bersih dan kering.

7. Gunakan air oksigen dan lap microfiber

Metode merawat kaca mobil dari jamur terakhir yaitu dengan menggunakan air oksigen dan lap microfiber. Caranya yaitu dengan menyemprotkan air oksigen pada permukaan kaca mobil yang terkena jamur, lalu lap dengan lap microfiber yang bersih dan kering.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

BACA JUGA: Kenali 5 Ciri Ciri Kaca Mobil Jamuran & Cara Mengatasinya

Kesimpulan, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk merawat kaca mobil dari jamur, mulai dari yang menggunakan bahan alami hingga memasang kaca film di RustPro. Namun, penting untuk memilih cara yang tepat dan aman agar kaca mobil tetap bersih dan terbebas dari jamur serta kerusakan lainnya. Selain itu, melakukan perawatan secara rutin dan menggunakan produk pembersih yang tepat juga perlu diperhatikan agar kaca mobil kesayangan anda tidak gampang jamuran.

Pasang Kaca Film Anti Jamur di RustPro Aja!

Setelah mendapatkan informasi mengenai seperti apa caranya merawat kaca mobil dari jamur, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Ada juga layanan sertifikasi CHEKKO untuk inspeksi mobil bekas. Inspeksi dari RustPro ini akan meliputi pemeriksaan terhadap kondisi mobil. RustPro akan mengecek karat, keropos, kondisi cat mobil sampai pada bagian interior mobil tersebut. Semua kegiatan inspeksi akan menggunakan teknologi modern dan canggih, serta dilakukan oleh teknisi berpengalaman.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta, Jakarta UtaraCirebon, dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Pegangsaan Dua
    Lokasi: Yayasan Kasih, Jl. Pegangsaan Dua No.88D, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.
  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility