❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

8 Tips Merawat Kaca Mobil Agar Tidak Kusam, Yuk Coba!

8 Tips Merawat Kaca Mobil Agar Tidak Kusam, Yuk Coba!

Kebiasaan merawat kaca mobil yang tepat dapat membuat perbedaan besar pada penampilannya yang memukau. Jika Anda ingin menjaga kaca mobil tetap bening dan mengilap, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membagikan delapan tips merawat kaca mobil jitu yang akan memberikan kehidupan baru pada kaca mobil Anda.

Dengan penanganan yang hati-hati dan penggunaan bahan-bahan yang tepat, Anda akan melihat perbedaan yang mencolok pada kejernihan kaca mobil Anda. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan tips merawat kaca mobil praktis ini untuk merawat kaca mobil Anda dengan sempurna!

8 Tips Merawat Kaca Mobil Agar Tidak Kusam

Dengan langkah-langkah yang sederhana namun efektif ini, Anda dapat mengembalikan kilau dan keindahan kaca mobil Anda, serta meningkatkan visibilitas saat berkendara. Jadi, mari kita jelajahi tips merawat kaca mobil hebat ini untuk merawat kaca mobil Anda agar tetap tampak luar biasa! Berikut adalah delapan tips penting untuk merawat kaca mobil agar tidak kusam:

1. Bersihkan secara teratur

Rutin membersihkan kaca mobil adalah kunci utama untuk mencegah kekusaman adalah tips merawat kaca mobil yang pertama. Gunakan cairan pembersih khusus untuk kaca mobil dan lap mikrofiber yang bersih. Hindari penggunaan sabun cuci piring atau deterjen, karena bisa meninggalkan residu yang dapat membuat kaca terlihat kusam. Pastikan untuk membersihkan seluruh permukaan kaca, termasuk jendela, kaca spion, dan kaca belakang.

2. Hindari paparan sinar matahari langsung

Sinar matahari yang langsung dapat merusak dan mempercepat kekusaman pada kaca mobil. Saat memarkirkan mobil di bawah terik matahari, gunakan penutup kaca mobil atau parkir di tempat yang teduh. Selain itu, hindari menggunakan produk pembersih yang mengandung amonia, karena dapat menyebabkan kerusakan pada kaca mobil akibat reaksi dengan sinar matahari.

3. Gunakan penghilang baret kaca

Menggunakan penghilang baret kaca juga bagian dari tips merawat kaca mobil. Jika kaca mobil Anda memiliki baret atau goresan kecil, Anda dapat menggunakan penghilang baret kaca yang dapat dibeli di toko-toko otomotif. Oleskan penghilang baret pada kaca dengan gerakan melingkar dan gosok perlahan dengan lap mikrofiber bersih. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap yang bersih.

4. Perhatikan kualitas wiper

Wiper yang buruk dapat meninggalkan bekas dan goresan pada kaca mobil. Pastikan wiper mobil Anda dalam kondisi baik dan ganti jika sudah aus atau rusak. Selain itu, bersihkan karet wiper secara teratur dengan menggunakan alkohol atau cairan pembersih khusus untuk wiper.

5. Lindungi kaca mobil saat mencuci mobil

Saat mencuci mobil, hindari menggunakan sikat kasar atau spon yang kasar pada kaca mobil. Gunakan spons atau lap lembut untuk membersihkan kaca dengan lembut. Pastikan juga untuk membilas kaca dengan air bersih setelah mencuci mobil, sehingga tidak ada residu sabun yang tertinggal.

6. Gunakan kaca anti-air dan anti-gores

Tips merawat kaca mobil selanjutnya adalah Anda dapat melindungi kaca mobil dari kerusakan dan kekusaman dengan menggunakan produk kaca anti-air dan anti-gores. Produk ini membantu mengurangi penumpukan kotoran dan air hujan pada kaca, sehingga memudahkan proses pembersihan.

7. Hindari penggunaan kain atau tisu kasar

Saat membersihkan kaca mobil, pastikan Anda menghindari penggunaan kain atau tisu kasar. Hal ini dapat menyebabkan goresan pada kaca dan membuatnya terlihat kusam. Sebaiknya gunakan lap mikrofiber yang lembut dan tidak meninggalkan serat pada kaca mobil. Lap dengan serat halus akan membantu membersihkan kaca dengan lebih efektif dan aman.

8. Gunakan produk pengilap kaca

Tips merawat kaca mobil yang terakhir adalah penggunaan pengilap kaca secara berkala dapat memberikan lapisan pelindung pada kaca mobil Anda. Pilihlah produk pengilap kaca yang aman dan menghasilkan kilau yang tahan lama. Oleskan pengilap kaca dengan lap mikrofiber, lalu gosok secara merata pada permukaan kaca. Hal ini akan membantu menjaga kaca tetap bersih dan mengurangi risiko kekusaman.

BACA JUGA: 6 Solusi Kaca Mobil Getar, Yuk Atasi Segera!

Kesimpulannya, tips merawat kaca mobil agar tidak kusam membutuhkan perhatian dan langkah-langkah yang tepat. Dengan menjaga kebersihan secara rutin, menghindari paparan sinar matahari langsung, menggunakan produk pembersih dan pengilap kaca yang tepat, serta melakukan perlindungan tambahan, Anda dapat mempertahankan kejernihan dan keindahan kaca mobil Anda. Jadi, jangan lupa untuk menerapkan tips-tips ini dalam rutinitas perawatan mobil Anda agar kaca tetap tampak mengagumkan setiap saat.

Merawat Kaca Mobil – Pakai Kaca Film Dari RustPro

Setelah mendapatkan informasi mengenai pentingnya tips merawat kaca mobil, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta Utara, Jakarta Timur, serpong, dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Kelapa Gading – Dokter Mobil Kelapa Gading
    Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.
  • RustPro Kalimalang
    Lokasi: Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450.
  • RustPro Serpong
    Lokasi: Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

RUSTPRO

It's My Responsibility