❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

8 Tips Merawat Mobil Baru Agar Awet, Wajib di Coating!

8 Tips Merawat Mobil Baru Agar Awet, Wajib di Coating!

Merawat mobil baru dengan baik adalah kunci untuk memastikan keawetan dan penampilan yang selalu segar. Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan membagikan delapan tips merawat mobil baru yang akan membantu Anda menjaga mobil baru Anda tetap terawat.

Dengan mengikuti tips merawat mobil baru praktis ini, Anda akan dapat menikmati keindahan mobil baru Anda untuk waktu yang lama dan tetap mempertahankan nilai investasi yang Anda keluarkan. Penasaran apa saja tips yang akan membantu mobil anda menjadi tetap awet? Yuk simak pembahasan ini !

8 Tips Merawat Mobil Baru Agar Awet

Merawat mobil baru dengan baik adalah suatu keharusan jika Anda ingin mobil Anda tetap awet dan tampak seperti baru. Kami telah merangkum delapan tips merawat mobil baru yang dijamin akan membuat tampilan mobil baru anda selalu menawan. Mari kita simak tips-tips ini !

1. Melakukan Pembersihan Rutin

Salah satu tips merawat mobil baru terpenting dalam merawat mobil baru adalah melakukan pembersihan rutin secara teratur. Bersihkan mobil Anda dengan sabun mobil yang lembut dan air bersih untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel pada permukaan mobil. Pastikan untuk membersihkan bagian dalam mobil juga, termasuk jok, karpet, dan panel instrumen.

2. Menggunakan Produk Pembersih yang Tepat

Pilihlah produk pembersih mobil yang sesuai dengan jenis cat dan bahan permukaan mobil Anda. Hindari penggunaan produk yang mengandung bahan kimia keras yang dapat merusak cat atau permukaan mobil.

Selalu ikuti petunjuk penggunaan pada label produk dan gunakan spons atau kain yang lembut untuk menghindari goresan.

3. Melakukan Coating pada Mobil

Coating adalah proses mengaplikasikan lapisan pelindung khusus pada cat mobil Anda. Pengaplikasian coating pada mobil baru sangat dianjurkan agar body atau cat mobil baru tersebut tetap terjaga dari goresan dan kinclong terus.

Coating akan memberikan perlindungan ekstra terhadap goresan, noda, dan sinar UV yang dapat merusak cat. Selain itu, coating juga membuat mobil tampak lebih mengkilap dan mempermudah pembersihan. Pastikan Anda melakukan coating pada mobil baru Anda untuk memaksimalkan keawetan dan penampilan mobil.

4. Melakukan Inspeksi Rutin

Periksa mobil Anda secara berkala untuk menemukan potensi masalah atau kerusakan. Periksa ban, rem, lampu, dan sistem lainnya untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Jika Anda menemukan kerusakan kecil, segera perbaiki agar tidak memperburuk kondisi mobil.

5. Menghindari Tempat Parkir yang Berbahaya

Menghindari tempat parkir yang mungkin bisa membahayakan adalah tips merawat mobil baru selanjutnya. Saat memarkir mobil, hindari tempat-tempat yang berisiko merusak mobil, seperti area yang rentan terhadap kerusakan fisik atau cuaca ekstrem.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Cari tempat parkir yang aman dan dilindungi agar mobil Anda terhindar dari risiko kerusakan yang tidak perlu.

6. Mengontrol Beban dan Jarak Tempuh

Batasi beban yang Anda bawa di mobil dan pertimbangkan jarak tempuh yang Anda lakukan. Jangan melebihi kapasitas maksimal mobil dan pastikan menjaga jarak tempuh sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Ini akan membantu mencegah keausan berlebihan pada komponen mobil dan menjaga performa mobil dalam kondisi optimal.

7. Mengganti Oli dan Filter Secara Rutin

Oli dan filter yang bersih dan berkualitas adalah kunci bagi kesehatan mesin mobil, dan termasuk salah satu dari tips merawat mobil baru. Pastikan Anda mengganti oli dan filter sesuai dengan jadwal yang ditentukan olehpabrikan.

Oli yang kotor atau filter yang tersumbat dapat menyebabkan kerusakan pada mesin mobil dan mengurangi efisiensi kinerjanya. Dengan mengganti oli dan filter secara rutin, Anda akan menjaga mesin mobil dalam kondisi optimal dan memperpanjang umur mesin.

8. Melakukan Servis Berkala

Tips merawat mobil baru terakhir, tetapkan jadwal servis berkala untuk mobil Anda. Servis yang teratur akan membantu menjaga mobil dalam kondisi yang baik dan mengidentifikasi masalah kecil sebelum menjadi masalah yang lebih serius.

Profesional servis mobil akan melakukan pemeriksaan menyeluruh, termasuk perawatan mesin, sistem kelistrikan, sistem pendingin, dan komponen lainnya.

BACA JUGA: Tempat Perawatan Cat Mobil di Jakarta, Bergaransi & Rekomen!

Merawat mobil baru dengan baik adalah investasi untuk masa depan mobil Anda. Dengan mengikuti tips merawat mobil baru di atas, termasuk melakukan proses coating, Anda dapat memastikan mobil baru Anda tetap awet dan tampak seperti baru.

Melakukan pembersihan rutin, menggunakan produk pembersih yang tepat, dan melakukan inspeksi serta servis berkala akan membantu menjaga performa dan penampilan mobil Anda.

Selain itu, mengontrol beban dan jarak tempuh, menghindari tempat parkir yang berbahaya, serta mengganti oli dan filter secara rutin akan memperpanjang umur mesin mobil. Dengan menerapkan langkah-langkah ini, Anda dapat menikmati mobil baru Anda dalam kondisi yang terbaik selama bertahun-tahun.

Perawatan Mobil Baru Terbaik : Coating 24 Jam di RustPro! Masuk Hari ini, Besok Selesai!

Setelah mendapatkan informasi mengenai tips merawat mobil baru, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti Anti KaratCoatingDetailing, dan Kaca Film. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Kabar gembira! RustPro tawarkan layanan Coating & Detailing 24 JAM ! Layanan ini menawarkan pengerjaan yang jauh lebih cepat daripada biasanya. Jika di bengkel lain anda harus menunggu 3-4 hari untuk menyelesaikan coating & detailing, di RustPro CUKUP 24 JAM saja mobil anda sudah selesai di coating & detailing!

Tenang! Layanan Coating & Detailing 24 jam ini tidak mengurangi kualitas dan hasilnya! Selain itu, TIDAK ADA KENAIKAN HARGA untuk menikmati layanan ini! Jadi tunggu apalagi, ayo booking ! Promo ini KHUSUS di pengerjaan di RustPro Pegangsaan Dua – Kelapa Gading saja ya! Ayo datang sekarang, besok selesai !

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraSurabayaCirendeuCirebondan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

RustPro Pegangsaan Dua

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Lebak Bulus

Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

RustPro Lontar – Surabaya

Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216.

RustPro Cirebon

Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku! Jangan Lupa Follow RustPro di Instagram ya!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility