❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Perbedaan PPF dan Coating Mobil, Temukan Disini

Perbedaan PPF dan Coating Mobil

Mungkin dalam waktu dekat anda ingin memberikan perlindungan pada kendaraan, namun masih bingung mengenai Perbedaan PPF dan Coating Mobil?

Tentu istilah ini akan muncul jika anda ingin melakukan perlindungan dan perawatan pada mobil, keduanya memiliki perbedaan yang wajib anda ketahui.

Oleh sebab itu, anda harus mengetahui Perbedaan PPF dan Coating Mobill, jangan sampai salah memilih perlindungan pada mobil.

Perbedaan PPF dan Coating Mobil

Apa itu PPF pada mobil

Paint Protection Film (PPF) merupakan sebuah lapisan plastik yang tipis dan transparan, nantinya akan menempel seperti stiker yang melekat pada permukaaan cat mobil

Dengan menggunakan PPF, tentu bisa memberikan perlidungan pada bodi mobil anda, ketebalannya biasanya 200-800 mikron.

PPF diklaim bisa memberikan perlindungan pada goresan benda tajam, kemudian kerikil pada jalanan jadi anda tidak perlu khawatir lagi saat melakukan perjalanan.

Selain itu, Sinar Matahari bisa membuat cat anda luntur namun dengan menggunakan warna cat mobil bisa terjaga dari pudar.

Baca disini: 8 Cara Mengembalikan Cat Mobil Pudar Tanpa Cat Ulang

Apa itu Coating pada Mobil

Coating mobil merupakan sebuat cairan atau spray yang diciptkana khusus untuk melapisi permukaan cat dengan ketebalan yang sangat tipis.

Dengan menggunakan coating, bisa memberikan kilau dan efek daun talas pada cat mobil, ketebalannya sangat tipis hanya 2-5 mikron.

Dengan menggunakan coating pada mobil, bisa memberikan efek glowing pada cat mobil anda.

Tidak hanya itu, Menggunakan coating air dan kotoran yang menempel pada mobil juga mudah turun, ini akan memudahkan anda sangat membersihkan mobil.

Kemudian juga mencegah terjadinya muncul jamur dan kerak pada permukaan body cat mobil anda.

Baca juga: 10 Tips Menghilangkan Kerak Body Mobil agar Tampilan Lebih Maksimal

Setelah mengetahui pengertiannya, anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangannya, wajib paham.

PPF pada Mobil

Kelebihan PPF pada Mobil

  • Perlindungan yang kuat, PPF pada mobil bisa melindungi cat dari baret atau goresan, kerikil dan coretan.
  • Daya Tahan lebih lama, Dengan menggunakan PPF anda bisa melindungi daya tahan mobil hingga 5 tahun, cocok untuk investasi jangka panjang mobil, tapi anda harus melakukan perawatan dan mobil anda tetap bersih.
  • Menjaga Nilai Jual, Adanya PPF pad mobil bisa menjaga nilai jual, karena cat sangat terawat berkat PPF.

Kekurangan PPF pada Mobil

  • Biaya Mahal, Pemasangan PPF sangat membutuhkan biaya yang lebih besar dibandingkan perlindungan coating.
  • Pemasangan cukup susah, Menggunakan PPF membutuhkan teknisi yang ahli untuk memastikan pemasangan yang pas untuk menghindari terjadinya gelembung.

Coating pada Mobil

Kelebihan Coating pada Mobil

  • Mobil lebih Glowing, Dengan memilih glowing, tentunya mobil akan lebih kinclong dan meningkatkan kejernihan pada cat mobil.
  • Efek Hydrophobic, Jika coating pada mobil anda, air dan ktooran mudah lebih meluncur, sehingga mobil gampang dibersihkan.
  • Perlidungan terhadap pada Jamur, Dengan perlidungan coating pada mobil, mencegah terjadi jamur dan kerak pada permukaan air.
  • Perawatan lebih mudah, Dengan menggunakan coating tentunya perawatan lebih mudah dan anda bisa melakukannya di rumah.

Kekurangan Coating pada Mobil

  • Daya tahan lebih pendek, Coating pada mobil memiliki daya tahan hanya 1-3 tahun, dan anda bisa mengulangi secara berkala.
  • Membutuhkan perawatan secara berkala, Anda harus melakukan perawatan secara berkala, seperti waxing untuk menjaga efek coating optimal.

Saat itu anda harus sudah mengetahui Perbedaan PPF dan Coating Mobil, Keduanya memang memberikan solusi yang terbaik untuk melindungi dan membuat mobil anda lebih kinclong, saat ini tentukan pilihan anda sesuaikan dengan budget anda.

Jangan sampai cat mobil anda luntur atau warna mobil anda menurun, karena tidak melakukan perawatan pada cat dan body mobil.

Ingin melakukan coating pada mobil? Tapi masih bingung mencari jasa coating terbaik? Silahkan datang ke Cabang Rustpro yang berada di Pegangsaan dua, Cirendeu, Wiyung, Cirebon, Makassar, Depok dan Bintaro.

Tempat Coating Terbaik Rustpro menggunakan Coating Graphene 10 H+ dengan memberikan garansi 3 tahun, saat ini per harinya Rustpro hanya menerima 10 mobil perhari.

Bagi anda yang ingin melakukan reservasi, silahkan hubungi kami melalui WhatsApp disini, Rustpro melapisi hingga tiga layer dan tentunya membuat glowing.

Kami menawarkan yang terjangkau untuk perawatan mobil anda, jadi tunggu apalagi hubungi kami sekarang juga.