Cara Mengatasi Door Trim Karatan Ala Rustpro Dokter Mobil

door trim karatan

Seperti yang diketahui bersama bahwa Indonesia merupakan negara yang sering mengalami banjir hingga merendam mobil-mobil yang disayangi pemiliknya. Oleh karena itu sering kali menyebabkan bagian door trim menjadi karatan dan membuat penampilannya kurang maksimal. Namun, Rustpro dari Dokter Mobil punya solusi door trim karatan agar terlihat seperti baru lagi.

Cara Mengatasi Door Trim Karatan Ala Rustpro Dokter Mobil

door trim karatan

Untuk cara-cara yang dilakukan oleh Dokter Mobil itu sangat teliti yaitu sebagai berikut:

  1. Membuka Bagian Door Trim dengan Hati-hati

Cara yang pertama tentunya adalah membuka bagian yang menutup pintu mobil yang ada di bagian dalam. Cara yang satu ini dilakukan untuk menghindari cat menempel pada bagian tersebut. Ya, bagian ini sangat diutamakan estetikanya karena termasuk dalam desain interior mobil.

Untuk membukanya juga harus hati-hati apalagi untuk mobil yang habis terendam banjir. Takutnya jika dilakukan terlalu keras ternyata di bagian door trim-nya sudah sangat berkarat hingga mau keropos. Bisa-bisa nanti pintu mobil malah rusak dan harus ganti yang baru.

Untuk membukanya juga menggunakan alat khusus sehingga tidak membuat pintu mengalami kerusakan. Dikerjakan juga oleh para teknisi terlatih membuat pintu tetap aman.

  1. Membersihkannya dari Karat yang Ada

Cara mengatasi door trim karatan yang selanjutnya adalah ya membersihkannya dari karat itu sendiri. Karat harus dibersihkan terlebih dahulu dengan alat dan bahan yang khusus sehingga tidak merusak bagian mobil lainnya.

Ya, karat harus dikikis terlebih dahulu apalagi jika sudah sangat tebal. Teknisi harus memastikan bahwa karat yang ada door trim ini tidak mengganggu efektivitas cat anti karat yang akan disemprotkan.

Jika karat masih ada akan membuat kualitas anti karat menjadi menurun. Tak hanya itu saja, bisa jadi karat tetap tumbuh di bawah lapisan cat anti karat itu sendiri. Karat yang tidak dibersihkan juga akan menimbulkan tekstur yang kurang bagus saat setelah dilapisi anti karat.

  1. Melapisi Bagian yang Tidak Perlu Dipasangi Anti Karat dengan Plastik

Selanjutnya adalah melindungi beberapa bagian yang tak perlu dipasangi anti karat menggunakan plastik. Di dalam pintu itu ada bagian-bagian penting yang tidak boleh dipasangi anti karat.

Ya, untuk mobil-mobil zaman sekarang yang kacanya bisa dibuka secara otomatis itu di bawahnya ada kabel khusus. Tak hanya kabel, ada juga beberapa komponen penting juga yang harus dilindungi dari anti karat.

Nantinya semua kabel dan juga komponen itu akan dilapisi menggunakan plastik sehingga tidak membuatnya terkena cairan yang satu ini. Jadi, bagian pintu tetap terlindungi walaupun ada banyak komponen dan juga kabel yang ada di sana.

  1. Melapisi Anti Karat dengan Penyemprotan

Terakhir adalah tinggal melapisinya menggunakan anti karat. Metodenya dengan cara semprot dan bukan menggunakan kuas. Hal ini dilakukan karena bagian door trim mobil itu memiliki sekat-selat yang menyulitkan tangan teknisi untuk masuk ke sana.

Namun, dengan menggunakan alat semprot yang khusus ini membuat cairan anti karat menempel dengan sangat sempurna. Alat semprotnya dibuat khusus sehingga bisa melewati beberapa sekatan-sekatan yang ada pada pintu mobil.

Ya, alat semprotnya itu kecil dan panjang sehingga bisa masuk ke kolong-kolong atau sekat yang ada pada pintu mobil. Jadi, tak perlu bongkar pintu mobil hingga telanjang. Lebih menghemat waktu dan juga tenaga para teknisi dalam mengerjakannya.

Dibaca Juga: Alasan Menggunakan Cat Semprot Anti Karat Mobil

Keunggulan Memasang Anti Karat Door Trim Dokter Mobil

Setelah mengetahui cara mengatasi door trim karatan di Dokter Mobil, ini dua keunggulan ketika Anda menggunakan jasa mereka:

  1. Bisa Digunakan untuk Peredam Suara

Keunggulan yang pertama tentunya bisa terlihat dari fungsi keduanya. Ya, cat yang satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk melapisi komponen mobil sebagai anti karat. Namun, cat ini juga sangat berguna untuk meredam suara yang ada dari luar.

Dengan fungsi ganda ini membuat siapa saja ingin menggunakannya. Suara mesin yang sebelumnya keras menjadi berkurang. Suara dari luar yang berisik menjadi lebih redam. Anda pun dapat menyetir dengan damai di setiap harinya.

Tak tanggung0tanggung, lapisan anti karat yang satu ini bisa meredam suara hingga 20 desibel. Tentu ini menjadi kabar baik khususnya Anda yang tinggal di kota-kota besar dengan intensitas kendaraan yang cukup banyak dan rawan banjir.

  1. Bisa Ditambahkan Pewarna yang Keren

Keunggulan dari cat anti karat milik Rustpro Dokter Mobil yang selanjutnya adalah bisa ditambahkan pewarna yang keren. Dokter Mobil sangat memahami estetika dari mobil bahkan hingga ke bagian door trim karatan.

Bagian ini bisa Anda buat semakin cantik dengan menggunakan cat anti karat yang bisa ditambahkan pewarna. Anda bisa menggunakan pewarna yang bisa disesuaikan dengan warna mobil atau interior mobil.

Walaupun nanti tidak kelihatan saat bagian depannya dipasang namun tetap saja akan memberikan kepuasan tersendiri. Mobil yang interiornya cerah tentu memerlukan cat anti karat yang juga cerah. Jangan hanya mengandalkan warna hitam saja jika ingin mobil Anda terlihat cantik.

  1. Prosesnya Hati-hati dan Tidak Menyebabkan Gangguan atau Kerusakan Bagian Lain

Keunggulan yang berikutnya bisa dilihat dari prosesnya. Para teknisi yang melakukan pelapisan door trim karatan ini mengerjakannya dengan sangat hati-hati. Semua teknisi telah melalui pelatihan yang cukup keras sehingga dapat skill yang luar biasa hebat.

Mereka tak hanya mengandalkan kecepatan namun juga ketelitian Oleh karena itu, banyak orang yang memilih Dokter Mobil karena hasil pelapisan anti karatnya belum ada yang menandingi di Indonesia ini.

Didukung dengan peralatan yang lengkap dan tepat membuat pelapisan anti karat door trim karatan menjadi lebih cepat, rapi, dan memuaskan. Walaupun nantinya tak terlihat, saat mobil akan dijual maka si pembeli akan terpana dengan keindahan mobil yang sebenarnya sudah tidak baru lagi.

  1. Semua Bagian Pintu Mobil akan Dipasangi Anti Karat

Terakhir, semua bagian pintu door trim karatan mobil juga akan dipasangi dengan anti karat mobil. Beberapa bengkel biasanya hanya akan memasangi anti karat pada pintu utama saja. Namun tidak dengan Dokter Mobil yang akan melapisi anti karat ke seluruh mobil.

Ya, pada umumnya ada 5 daun door trim karatan yang harus dipasang anti karat sekaligus peredam suara ini. Ada pintu sopir, pintu penumpang depan, dua pintu penumpang belakang, serta bagian bagasi di belakang.

Ya, pintu bagian belakang door trim karatan sering kali dilupakan oleh para teknisi di bengkel lain. Namun, untuk Dokter Mobil sendiri mewajibkan pelapisan di bagian pintu belakang ini. Alhasil semua pintu jadi bebas dari karat dan seperti baru lagi.

Jadi, itu dia cara mengatasi door trim karatan akibat musim hujan atau banjir yang sering terjadi di Indonesia. Dengan pemasangan anti karat ini membuat Anda makin nyaman saat berkendara sekaligus bisa menjaga nilai mobil untuk tetap masuk ke harga pasaran normal bahkan lebih tinggi. RUSTPRO selalu memberikan pelayanan terbaik untuk costumernya. Pakai perlindungan anti karat mobil dari RUSTPRO sekarang juga dengan cara (klik disini).