❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Mengenal 3 Bahan Anti Karat Mobil yang Umum Digunakan

3 bahan anti karat mobil

Ketika berbicara tentang perlindungan mobil dari karat, penting untuk mengetahui berbagai jenis bahan yang dapat digunakan.

Terdapat 3 (tiga) bahan anti karat mobil yang umum digunakan, mulai dari bahan Solvent Base, Sealant, hingga Rubber.

Di bawah ini, rustpro.id telah menyiapkan sejumlah penjelasan mengenai ketiga bahan bahan anti karat mobil tersebut dan apa saja keunggulannya.

So, berikut adalah penjelasannya untuk Anda!

Bahan Anti Karat Mobil

Inilah 3 (tiga) bahan anti karat mobil yang biasa digunakan oleh bengkel perawatan mobil:

1. Solvent Base

Anti karat Solvent Base adalah jenis anti karat mobil yang dirancang untuk mencegah atau mengurangi pembentukan karat pada logam, khususnya pada kendaraan seperti mobil.

Solvent Base mengacu pada komposisi pelapis ini yang menggunakan pelarut organik sebagai media penghantar atau pelarut bagi komponen anti karatnya.

Solvent Base cenderung memiliki daya rekat yang sangat baik, membuatnya melekat erat pada permukaan logam.

Bahan anti karat solvent base menawarkan perlindungan yang tahan lama terhadap korosi dan karat.

Bahan anti karat mobil yang satu ini juga terbilang cepat kering karena terbuat dari pelarut organik, dibandingkan dengan bahan cat anti karat yang terbuat dari air dan bahan lainnya.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

2. Sealant

Bahan anti karat mobil yang dikenal sebagai Sealant merupakan jenis pelapis pelindung yang dirancang untuk menjaga permukaan mobil dari kerusakan yang disebabkan oleh korosi atau karat.

Sealant ini bekerja dengan menciptakan hambatan fisik antara logam dan elemen lingkungan yang berpotensi menimbulkan karat.

Salah satu keuntungan utama dari sealant adalah kemampuannya untuk menolak air dan kelembaban, yang sangat penting dalam pencegahan karat.

Bahan anti karat mobil sealant umumnya dapat bertahan cukup lama lama dan dapat melindungi permukaan mobil dari karat untuk jangka waktu yang panjang.

Jenis anti karat ini juga dapat diaplikasikan pada berbagai permukaan mobil, seperti bagian bawah bodi, sasis, dan area lain yang rentan terhadap karat.

3. Rubber

Bahan anti karat mobil yang berbasis Rubber (karet) adalah jenis pelapis pelindung yang dirancang untuk melindungi kendaraan dari korosi atau karat.

Pelapis ini unik karena menggunakan karet sebagai komponen utamanya, memberikan fleksibilitas dan durabilitas yang sangat baik.

Permukaan harus dibersihkan dan dikeringkan sepenuhnya sebelum aplikasi pelapis karet.

Bahan anti karat mobil ini dapat diaplikasikan dengan semprotan, kuas, atau roller. Metode semprotan seringkali menjadi pilihan untuk hasil yang lebih merata dan cepat.

Jenis anti karat Rubber Sangat cocok untuk bagian-bagian kendaraan yang terpapar secara langsung terhadap elemen lingkungan, seperti fender, bumper, dan area lain yang sering basah atau kotor.

Baca Juga: Apakah Mobil Toyota Fortuner Baru Sudah Ada Anti Karat?

RustPro: Bengkel Anti Karat Mobil yang Ketahanannya Bisa Sampai 8 Tahun!

Jika Anda menginginkan bahan anti karat mobil yang dapat bertahan lama dalam melindungi mobil, maka RustPro ada solusinya.

RustPro adalah salon mobil modern yang menyediakan layanan anti karat mobil menggunakan cat anti karat berbahan rubber.

Cat anti karat ini telah teruji dan terbukti mampu melindungi logam mobil dari berbagai zat kimia bersifat korosif.

Anda dapat melakukan penyemprotan anti karat di bengkel kami pada bagian-bagian mobil yang sulit terjamah, seperti sasis, fender roda, dan doortrim.

Ga perlu ragu terhadap jenis anti karat mobil yang kami gunakan! Kami menjamin ketahanan dan kualitasnya dengan garansi selama 8 tahun.

Bersama RustPro, Anda pun bisa melakukan penyemprotan ulang cat anti karat secara berkala setiap tahunnya tanpa harus keluar biaya tambahan, alias GRATIS!

So, tunggu apa lagi? Yuk, buruan reservasi sekarang! Hubungi Customer Service kami melalui nomor WhatsApp di 0812-1130-9522!

Buat Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, Anda bisa mengunjungi cabang kami yang beralamat lengkap di bawah ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228

Itu dia beberapa bahan anti karat mobil yang umum digunakan oleh bengkel perawatan atau salon mobil.

Perlindungan anti karat adalah investasi penting untuk menjaga mobil Anda tetap dalam kondisi terbaik.

Dengan memilih dan menerapkan jenis anti karat seperti solvent base, sealant, dan rubber , Anda dapat secara signifikan mengurangi risiko karat dan memperpanjang umur kendaraan Anda, serta meningkatkan harga jualnya.

RUSTPRO

It's My Responsibility