❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Banjir Penyebab Karat Mobil Anda Semakin Parah? Ini Solusinya

Banjir Penyebab Karat Mobil

Banjir penyebab karat mobil umumnya mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan sehari-hari masyarakat khususnya bidang transportasi dan aksesibilitas. Selain menghambat proses transportasi yaitu dengan menghalangi arus lalu lintas yaitu jalan, banjir juga dapat merusak keadaan fisik kendaraan khususnya mobil. Kerusakan yang terjadi karena air hujan yang menyebabkan banjir mengandung asam yang bersifat korosif sehingga menyebabkan mobil dapat berkarat dan dapat disimpulkan bahwa banjir penyebab karat mobil.

Indonesia merupakan negara yang dianugerahkan dengan curah hujan yang cukup tinggi setiap tahunnya. Terdapat banyak hal positif yang dapat kita peroleh akibat curah hujan yang tinggi ini. Namun, terdapat juga masalah yang sudah menunggu di depan mata yang disebabkan oleh curah hujan ini. Salah satu masalah yang seringkali kita temui karena curah hujan yang tinggi adalah banjir.

Banjir Penyebab Karat Mobil

Banjir Penyebab Karat Mobil

Tentunya dengan mobil yang mengalami karat, akan menyebabkan komponen mobil mengalami kerusakan sehingga tidak dapat berfungsi sebagai mestinya. Oleh karena itu, anda harus segera melakukan perawatan dan pembersihan pada mobil anda. Artikel ini akan membahas mengenai solusi yang dapat anda lakukan untuk mencegah karat mobil anda merusak komponen mobil anda.

Cuci Mobil

Solusi paling sederhana dan mudah dilakukan adalah dengan melakukan pencucian mobil. Semakin lama anda membiarkan mobil anda terkena atau tergenang air, maka tingkat korosi di mobil anda akan semakin meningkat. Jadi, saat setelah terjadi banjir penyebab karat mobil terjadi, pastikan anda mencuci mobil anda hingga bersih terutama di bagian kolong da kaki-kaki mobil karena bagian tersebutlah yang paling banyak mengandung besi yang sangat beresiko terkena korosi terlebih dahulu dibandingkan dengan komponen lainya sehingga banjir penyebab karat mobil dapat diatasi.

Hindari Daerah Banjir penyebab karat mobil

Sebelum terjadi banjir penyebab karat mobil, sebagai tindakan pencegahan anda sebaiknya menyimpan mobil anda di garasi yang memiliki ketinggian permukaan yang tinggi sehingga air hujan tidak mengenai saat terjadi banjir. Dengan begitu proses korosi tidak akan berlangsung di mobil anda. Jika saat terjadi banjir penyebab karat mobil dan anda sedang menggunakan kendaraan anda, kalau memungkinkan jauhilah sebagian banjir sehingga air tersebut tidak mengenai mobil anda. Jika terkena, sebaiknya anda langsung mencuci mobil anda agar tidak berlangsung proses pengkaratan pada mobil anda sebagai akibat banjir penyebab karat mobil.

Tutup Luka Pada Mobil

Luka pada mobil mungkin akan sangat sering kita temui baik karena penyok atau tergores benda tajam. Namun, anda sebaiknya sesegera mungkin menutup luka mobil anda dengan cat khusus mobil yang akan dapat anda jumpai di berbagai toko cat mobil. Hal ini untuk mencegah masuknya air banjir penyebab karat mobil ke dalam luka sehingga menyebabkan karat pada mobil dapat menyebar dengan cepat karena banjir penyebab karat mobil sangat mudah masuk ke sela mobil. untuk menggunakan cat, anda terlebih dahulu sebaiknya membersihkan luka dengan bensin atau spiritus.

Hindari Parkir di Lokasi Lembab

Saat terjadi banjir penyebab karat mobil, pastikan anda mematikan mobil anda di lokasi yang kering dan tidak lembab. Udara yang lembab akan sangat mudah membuat jamur dan zat korosif dapat berkembang dengan cepat. Oleh karena itu, sebaiknya anda menyediakan lahan parkir yang agak tinggi dan kering sehingga mobil anda dapat terhindar dari bakteri yang menyebabkan karat.

Pengikisan Karat

Jika sudah ada terdapat tumpukan karat, segeralah melakukan pengikisan karat terhadap permukaan tersebut agar tidak menyebar ke lokasi lainnya. Jangan sampai karat menyebar hingga menutupi komponen mobil anda. Karena jika sudah menutupi komponen mobil, anda harus mengganti komponen mobil itu menjadi baru karena komponen yang sudah terkena karat secara keseluruhan akan tidak dapat berfungsi baik lagi seperti seharusnya.

Pasang Anti Karat

Karena masa hujan di Indonesia cukup fluktuatif dan banjir penyebab karat mobil sering terjadi, untuk mencegah terjadinya pengkaratan di mobil anda adalah enggan melakukan pemasangan anti karat di mobil. Pastikan pemasangan anti karat melingkupi seluruh bagian mobil khususnya di kolong mobil yang merupakan spot atau bagian mobil yang paling berisiko kontak langsung dengan air banjir penyebab karat mobil sehingga menyebabkan potensi karat. Untuk pemasangan anti karat pun bukan merupakan hal yang sederhana.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Anda harus memilih jenis anti karat yang digunakan sehingga anti karat yang anda gunakan dapat digunakan dalam waktu yang lama atau tahan lama. Dengan begitu, selain mengurangi potensi kerusakan berlebih, anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk memperbaiki dan memoles kembali anti karat yang melekat di mobil anda. Jadi, pastikan anti karat yang anda pilih merupakan anti karat dengan kualitas yang baik dan bermutu.

Dibaca Juga: Keunggulan Jasa Anti Karat Mobil Terbaik

Bagi anda yang sedang mencari anti karat yang bermutu dan berkualitas, RUSTPRO adalah jawabannya. RUSTPRO merupakan sebuah teknologi anti karat yang sebelumnya umum digunakan dalam dunia kapal perang dan saat ini telah hadir untuk melayani mobil anda. RUSTPRO merupakan perawatan anti karat mobil yang menggunakan karet atau rubber sebagai bahan dasarnya sehingga RUSTPRO juga memberikan perlindungan yang lebih efektif dari anti karat lainnya. Selain itu anti karat ini memberi kesan pengurangan suara yang berasal dari luar mobil sampai 20 dB karena memberi jaminan soundproof .

Hal lainnya adalah RUSTPRO merupakan anti karat yang tahan terhadap panas, hujan, serta garam sehingga anda tidak perlu khawatir dengan keadaan mobil nada walaupun dalam keadaan cuaca yang ekstrim. Untuk menggunakan jenis anti karat terbaik ini, hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat karena sudah ditangani oleh teknisi yang sudah profesional yang memenuhi standar SOP. Pengerjaan untuk memasang anti karat hanya membutuhkan waktu selama 3 hingga 4 jam.

Hal utama dari penggunaan RUSTPRO adalah penyediaan garansi yang sangat lama yaitu selama 8 tahun. Dengan garansi tersebut, dapat dipastikan bahwa kualitas dan mutu dari RUSTPRO tidak dapat diragukan lagi. Pemberian garansi dilengkapi dengan layanan free general check up untuk melakukan pengecekan kesehatan secara keseluruhan mobil anda.

Bagian yang dilindungi oleh anti karat RUSTPRO diantaranya adalah fender roda mobil, kolong sasis mobil, semua bagian pintu dalam door trim agar membatasi suara yang berasal dari luar, dan bagian bawah kap mesin mobil sesuai dengan permintaan pelanggan. Untuk menikmati layanan tersebut, anda dengan mudah menemukan RUSTPRO dan cabangnya yang tersebar di Bandung, Bekasi, Depok, Tangerang, Surabaya, Jakarta, Depok, bahkan hingga sampai ke Lampung. Lokasi ini juga dipastikan akan semakin menyebar mengingat bahwa peminat dan pelanggan RUSTPRO semakin banyak di Indonesia.

Penutup

Penggunaan anti karat merupakan bagian dari cara anda untuk melakukan investasi mobil anda untuk masa mendatang. Dengan menggunakan anti karat kerusakan-kerusakan mobil yang disebabkan banjir penyebab karat mobil, air hujan, dan penyebab lainnya dapat diatasi tanpa menimbulkan masalah apapun. Dengan begitu, harga jual mobil anda akan tetap stabil jika anda gunakan sebagai bahan untuk investasi. Selain investasi untuk dijual, investasi kesehatan dengan menggunakan RUSTPRO juga bisa diwujudkan karena kesehatan mobil akan menjadi patokan kenyamanan dan keamanan anda dalam melakukan perjalanan menggunakan kendaraan mobil anda.

RUSTPRO

It's My Responsibility