❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Banjir Penyebab Karat: Bagaimana Solusi Untuk Mobil Anda?

Banjir Penyebab Karat

Musim hujan yang terjadi saat ini meningkatkan risiko genangan muncul di mana-mana. Tidak hanya itu, hujan yang turun dengan deras bisa saja menyebabkan banjir. Nah, sebagai pemilik kendaraan, khususnya mobil, Anda harus lebih berhati-hati dan waspada terutama terkait karat. Bukankah Anda tahu jika banjir penyebab karat dan sangat mengganggu?

Ya, adanya kontak genangan air dengan bagian bawah mobil, terutama yang terbuat dari besi, akan menyebabkan karat. Tentu, karat yang muncul di bagian bawah mobil tersebut jika tidak segera ditanggulangi maka akan menyebabkan korosi.

Banjir Penyebab Karat

Banjir Penyebab Karat

Kondisi ini sangat merugikan karena korosi yang terjadi akan membuat parts mobil menjadi lebih rapuh dan lebih cepat rusak. Dengan demikian, bisa jadi nantinya Anda akan memerlukan biaya penanganan yang lebih mahal.

Lantas, bagaimana solusi yang bisa dilakukan untuk mencegah ancaman karat mobil dari hujan dan genangan air yang terjadi? Simak ulasannya!

Kenapa Banjir Bisa Menyebabkan Karat?

Sebelum menemukan cara yang tepat untuk melakukan pencegahan pada banjir penyebab karat, tentu Anda harus mengetahui kenapa banjir bisa menyebabkan masalah karat pada mobil. Dengan pengetahuan ini, tentu saja Anda bisa menyadari bahwa ternyata memberikan perlindungan anti karat pada mobil adalah hal yang sangat penting.

Banjir yang disebabkan naiknya permukaan air laut ke daratan atau sering disebut rob menjadi salah satu sebab utama kenapa karat bisa muncul di bagian bawah mobil. Air laut memiliki kandungan kadar garan yang cukup tinggi serta tidak terlihat ketika menempel di bodi atau bagian mobil.

Apabila kandungan garam dari air laut tersebut menempel dan tidak disadari, maka masalah karat akan mengintai. Oleh karenanya, Anda yang beraktivitas menggunakan mobil di dekat pantai harus lebih hati-hati.

Selain banjir karena air laut, banjir yang terjadi karena curah hujan yang tinggi juga menjadi sebab kenapa mobil bisa berkarat. Hal ini dikarenakan air hujan juga memiliki kandungan mineral serta memiliki tingkat keasaman yang cenderung tinggi. Fakta ini lebih banyak ditemukan di wilayah perkotaan dengan tingkat polusi lebih tinggi.

Memang, air hujan tidak memiliki sifat merusak yang lebih parah dibandingkan dengan air laut. Namun, tentu saja, jika tidak ditanggulangi, maka masalah karat tetap akan terjadi.

Solusi Mencegah Masalah Karat Pada Mobil Saat Banjir

Setelah memahami seluk beluk tentang banjir penyebab karat, tentu saja Anda harus melakukan pencegahan pada ancaman karat tersebut. Nah, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya karat pada mobil dikarenakan banjir penyebab karat.

Adapun beberapa solusi yang bisa dilakukan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Segera mencuci mobil

Ketika Anda habis bepergian dan mobil terkena rendaman banjir penyebab karat, maka langkah yang paling tepat dilakukan adalah segera mencuci mobil. Dalam hal ini, hindari membiarkan bagian kolong mobil terkena air kotor karena banjir terlalu lama.

Pasalnya, air banjir, entah dari air laut atau air hujan, yang menempel dalam waktu lama dan tak kunjung dibersihkan, maka akan menyebabkan karat dan korosi. Nah, dengan mencuci mobil, maka kotoran yang ada di kolong mobil bisa dibersihkan dan risiko karat atau korosi cenderung bisa diminimalkan.

  • Hindari genangan banjir

Ketika Anda berkendara dan melewati daerah yang banjir penyebab karat , maka sebisa mungkin hindari genangan. Ini adalah cara yang aman untuk menghindari adanya cipratan yang nantinya akan menempel di bagian mobil yang Anda kendarai.

Hanya saja, jika memang tidak memungkinkan, maka Anda bisa saja tetap melewati daerah genangan tersebut. Namun, pastikan jika mesin mobil tidak bermasalah serta Anda segera mencuci mobil setelah melewati genangan banjir tadi.

  • Memasang lapisan anti karat

Untuk menghindari risiko karat dan korosi mobil yang terjadi karena genangan banjir penyebab karat , memasang lapisan anti karat pada mobil adalah hal yang tepat. Tidak hanya itu, cara ini bisa dikatakan cara yang paling efektif dan juga terbaik untuk diaplikasikan.

Seperti namanya, lapisan anti karat secara langsung akan memberikan perlindungan pada komponen mobil dari risiko munculnya karat ataupun korosi. Tidak hanya itu, lapisan anti karat nantinya juga akan menguatkan komponen mobil.

Nah, beberapa hal di atas bisa menjadi solusi yang tepat untuk menangani masalah karat dan korosi mobil yang disebabkan oleh banjir. Tentu, untuk pencegahan dan penanganan yang tepat, maka Anda sebaiknya menggunakan lapisan anti karat. Namun, jika karat memang sudah terjadi, maka Anda juga perlu untuk segera menghilangkannya.

Dibaca Juga: Memilih Jasa Anti Karat Mobil Terbaik dan Berkualitas, Bagaimana Caranya?

Lapisan Anti Karat RUSTPRO, Solusi Mengatasi Masalah Karat Mobil Dari Banjir

Sebagaimana disinggung sebelumnya bahwa pencegahan pada masalah karat mobil cenderung bisa dilakukan dengan lebih maksimal jika Anda menggunakan lapisan anti karat. Ya, dengan lapisan anti karat tersebut, maka air banjir yang menempel tetap tidak akan beraksi sehingga komponen mobil cenderung lebih aman.

Nah, jika Anda ingin menggunakan lapisan anti karat sebagai perlindungan maksimal pada komponen mobil baik dari karat ataupun korosi, maka Anda bisa menggunakan produk lapisan anti karat yang disediakan oleh RUSTPRO. Pernah mendengar tentang produk ini sebelumnya?

Pertanyaan Seputar Anti Karat Mobil

Menurut pabrik mobil Toyota anti karat mobil ini sangat perlu sekali. Karena, dengan anti karat mobil tentu akan membuat komponen-komponen yang ada di mobil seperti kolong sasis mobil, 4 fender roda dan juga door trim pintu. Mobil akan berkarat dengan sendirinya apabila tidak dirawat dengan teratur. Penyebab karat ini dapat bermacam-macam contohnya: Mobil sering terkena genangan air yang tidak langsung di cuci mobilnya, Mobil yang sering terkena air laut, dan lain-lain
Rekomendasi merk cat anti karat mobil terbaik di Indonesia dengan harga yang bersahabat itu hanyalah Rustpro. Karena Rustpro memiliki garansi selama 8 tahun, teknisi yang berpengalaman dibidang anti karat mobil, dapat meredam suara dari luar mobil lebih dari 20dB, dan kuat melindungi kerangka mobil anda hingga 10 tahun lamanya.
Anti karat atau yang biasa disebut juga rustproof ini berfungsi untuk melindungi parts-parts yang ada di mobil anda contohnya di kolong sasis mobil, 4 fender roda, door trim pintu dan juga kap mesin dari karat. Karena karat ini terbilang sangat cepat menyebar jika sudah terlihat adanya indikasi parts berkarat. Jadi sangat penting untuk memakai anti karat mobil tambahan pada mobil.
Proses pengerjaan anti karat mobil Rustpro ini sangat cukup singkat hanya memakan waktu 2-4 jam.
Tentunya mobil yang baru keluar dari pabrk sudah dipasangkan anti karat. Namun tidak semua mobil dilapisi anti karat mobil ini dan tentunya bila dilapisi ini tidak menyeluruh dan lengkap ke semua parts-parts mobil. Maka dari itu anda membutuhkan anti karat mobil tambahan untuk melindungi mobil dari karat.

RUSTPRO adalah layanan yang akan menyediakan perlindungan maksimal bagi mobil yang Anda miliki agar bebas dari masalah karat dan korosi. Lapisan karat dibuat dengan bahan dasar rubber untuk perlindungan yang maksimal dan bisa bertahan lama.

Bukan hanya perlindungan maksimal dari banjir penyebab karat, Anda yang menggunakan layanan anti karat RUSTPRO juga akan mendapatkan beragam keuntungan lainnya. Adapun keuntungan yang akan didapatkan adalah sebagai berikut:

  • Daya tahan lapisan anti karat yang luar biasa

Ketika Anda memilih menggunakan lapisan anti karat dari RUSTPRO, maka Anda akan mendapatkan lapisan anti karat dengan daya tahan yang sangat luar biasa. Pasalnya, lapisan anti karat yang dibuat dengan bahan rubber ini mampu bertahan hingga usia 8 tahun!

Tentu saja, usia penggunaan tersebut adalah rentang waktu yang sangat lama. Dengan daya tahan yang luar biasa, ada jaminan jika lapisan anti karat dari RUSTPRO bisa diandalkan. Anda pun tidak perlu repot untuk melakukan pembaruan pada lapisan anti karat yang digunakan.

  • Proses pelapisan yang lebih cepat

Keuntungan lain yang didapatkan dari penggunaan layanan anti karat dari RUSTPRO adalah proses pelapisan yang cenderung lebih cepat. Dengan layanan ini, Anda hanya perlu menunggu sekitar 2 hingga 3 jam saja untuk proses pelapisan anti karat yang dilakukan.

Bukankah Anda ingin pengerjaan proses pelapisan anti karat berjalan dengan cepat?

Nah, dengan proses yang cepat, Anda tidak perlu menunggu terlalu lama. Tentu, meskipun proses pelapisan anti karat dilakukan dengan cepat, kualitas lapisan anti karat yang digunakan tetap maksimal. jadi tidak perlu khawatir akakn banjir penyebab karat.

Selain keuntungan di atas, RUSTPRO masih memberikan keuntungan lain yang luar biasa, termasuk pengeringan yang cepat serta biaya yang terjangkau. Nah, tunggu apalagi, segera saja gunakan layanan RUSTPRO untuk mengatasi masalah banjir penyebab karat. Cek laman rustpro.id untuk informasi layanan selengkapnya!

RUSTPRO

It's My Responsibility