❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Cara Melepas Kaca Film Mobil dengan Benar

cara melepas kaca film mobil

Cara Melepas Kaca Film Mobil– Terdapat berbagai alasan mengapa orang ingin sekali melepas kaca film mobilnya, mulai dari kaca film yang sudah tua dan mengelupas, hingga hanya ingin mengganti dengan kaca film baru. Apapun itu, penting untuk mengetahui terlebih dahulu cara melepas kaca film mobil dengan benar untuk mencegah kerusakan pada kaca mobil.

Melepas kaca film mobil bukanlah tugas yang mudah dan memerlukan perhatian khusus. Jika tidak dilakukan dengan benar, kaca mobil bisa saja rusak atau meninggalkan residu perekat yang sulit dibersihkan. Oleh karena itu, mengetahui cara melepas kaca film mobil dengan benar sangatlah penting.

Cara Melepas Kaca Film Mobil

Inilah 5 (lima) cara melepas kaca film mobil yang bisa Anda ikuti untuk melepas kaca film pada mobil Anda:

1. Siapkan Alat

Untuk menerapkan cara melepas kaca film, Anda perlu menyiapkan beberapa alat, seperti pengering rambut, pisau pengupas, dan pembersih kaca.

2. Panaskan Kaca Film

Gunakan pengering rambut untuk memanaskan kaca film dari dalam mobil. Panaskan area kecil sekaligus dan pastikan untuk menjaga pengering rambut bergerak untuk mencegah panas berlebih pada satu area.

3. Mulai Mengupas

Setelah kaca film cukup panas, cara melepas kaca film berikutnya adalah mulailah mengupas kaca film dengan hati-hati menggunakan pisau pengupas. Mulailah dari sudut dan perlahan-lahan bekerja ke arah tengah.

4. Bersihkan Residu

Setelah kaca film dilepas, jika ditemukan masih ada residu perekat yang menempel pada kaca, gunakan pembersih kaca untuk membersihkan residu tersebut.

5. Ulangi jika Perlu

Jika kaca film tidak bisa dilepas sekaligus, ulangi proses pemanasan dan pengupasan sampai kaca film sepenuhnya dilepas.

Baca Juga: Begini 6 Cara Pasang Kaca Film Mobil yang Benar

Tips Memilih Kaca Film Mobil

Berikut adalah beberapa tips memilih kaca film mobil yang dapat membantu Anda memilih kaca film untuk mobil kesayangan Anda:

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

1. Pilih Jenis Kaca Film yang Tepat

Ada berbagai jenis kaca film, termasuk kaca film metalik, kaca film keramik, dan kaca film dyed. Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri, jadi pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Perhatikan Tingkat Kecerahan

Kaca film mobil tersedia dalam berbagai tingkat kecerahan. Pilih tingkat kecerahan yang sesuai dengan preferensi Anda dan pastikan juga mematuhi peraturan hukum setempat tentang tingkat kegelapan kaca film mobil.

3. Periksa Perlindungan UV

Kaca film yang baik harus mampu melindungi Anda dari sinar UV yang berbahaya. Pastikan untuk memilih kaca film yang menawarkan perlindungan UV yang baik.

4. Pertimbangkan Harga

Harga kaca film mobil dapat bervariasi secara signifikan. Pastikan untuk memilih kaca film yang sesuai dengan anggaran Anda, tetapi jangan mengorbankan kualitas demi harga.

5. Periksa Garansi

Kaca film berkualitas biasanya datang dengan garansi. Garansi ini dapat memberikan ketenangan pikiran bahwa Anda dapat mendapatkan penggantian atau perbaikan jika ada masalah dengan kaca film Anda.

Gunakan Domo Film untuk Sensasi Kaca Film Mobil Anti Panas!

Perkenalkan produk kaca film dari Dokter Mobil Indonesia, yakni Domo Film yang merupakan kaca film anti panas dengan fitur dapat menghalau sinar UV hingga 99%!

Tidak hanya itu. Domo Film juga memiliki fitur keamanan privasi yang luar biasa. Berkat tingkat penyerapan cahaya yang tinggi, kaca film ini mampu membatasi pandangan orang dari luar ke dalam mobil Anda, memberikan rasa keamanan dan privasi selama perjalanan. Selain itu, kaca film Domo Film berfungsi untuk memperkuat kaca mobil, mencegah kaca pecah akibat benturan dan melindungi penumpang dari potensi bahaya serpihan kaca.

Untuk menjamin kualitas dari Domo Film, ada garansi jaminan hingga 8 tahun! Tentunya, ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada Anda agar tidak cemas bahwa Anda akan kembali mengganti kaca film dalam waktu dekat.

RustPro sebagai bagian dari Dokter Mobil Indonesia yang berfokus pada layanan perawatan mobil, menyediakan layanan jasa pemasangan Domo Film. Kami memiliki tim teknisi berpengalaman yang sangat ahli dalam hal pemasangan kaca film, termasuk cara melepas kaca film mobil.

Info lengkap dan pengaturan jadwal pemasangan silahkan hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di nomor 0813-1150-2678. Kami juga mendorong Anda untuk mengeksplorasi berbagai layanan menarik lainnya yang kami tawarkan melalui akun Instagram kami @rustpro_indonesia. Di sana, Anda dapat menemukan berbagai layanan kami yang menarik, termasuk layanan pemasangan anti karat yang handal dan layanan coating & detailing yang luar biasa.

Untuk Anda yang berdomisili di daerah Kelapa Gading, Cempaka Putih, Pulo Gadung, dan sekitarnya di Jakarta, kami mengundang Anda untuk datang dan mengunjungi cabang RustPro kami yang berlokasi di Pengangsaan Dua. Anda dapat menemukan kami di Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250. Kami siap memberikan layanan terbaik untuk mobil Anda dan memastikan kepuasan pelanggan.

Demikianlah informasi seputar 5 (lima) cara melepas kaca film mobil dengan benar. Melepas kaca film mobil adalah tugas yang memerlukan perhatian dan perawatan khusus. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa melepas kaca film pada mobil Anda dengan aman dan efektif.

Perlu diingat bahwa jika Anda merasa tidak nyaman melakukannya sendiri, disarankan untuk membawa mobil Anda ke profesional. Jadi, baik itu tujuan melepas kaca film karena ingin mengganti kaca film lama atau hanya ingin mengubah tampilan mobil Anda, mengetahui cara melepas kaca film mobil adalah keterampilan yang perlu diketahui.

RUSTPRO

It's My Responsibility