❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Cara Membersihkan Dashboard Mobil yang Kusam

cara membersihkan dashboard mobil yang kusam

Dashboard mobil yang kusam tidak hanya mengurangi estetika interior kendaraan Anda, tapi juga bisa menimbulkan gangguan pada visibilitas saat mengemudi.

Kondisi ini umumnya disebabkan oleh debu, kotoran, dan paparan sinar matahari langsung. Untungnya, ada beberapa cara efektif untuk mengembalikan kilau dashboard Anda.

Di bawah ini, rustpro.id telah menyiapkan beberapa informasi mengenai cara membersihkan dashboard mobil yang kusam.

So, buat Anda yang ingin mengembalikan tampilan kabin mobil yang kinclong seperti baru, mari simak pembahasan berikut ini!

Cara Membersihkan Dashboard Mobil yang Kusam

Berikut adalalah 7 (tujuh) cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan dashboard mobil yang kusam:

1. Menggunakan Tisu Bayi

Menggunakan tisu bayi adalah salah satu cara paling sederhana dan efektif untuk membersihkan dashboard mobil yang kusam.

Tisu bayi lembut dan mengandung sedikit cairan pembersih yang tidak akan merusak permukaan dashboard.

Gently wipe the dashboard dengan tisu bayi, mengikuti arah alur pada dashboard untuk mengangkat debu dan kotoran dengan efisien.

2. Menggunakan Sikat atau Kuas yang Halus

Untuk area yang sulit dijangkau, seperti ventilasi AC dan celah-celah kecil, menggunakan sikat atau kuas yang halus dapat sangat membantu.

Sikat lembut akan mengeluarkan debu tanpa menggores permukaan. Cara membersihkan dashboard mobil yang kusam dengan alat ini membutuhkan ketelitian, namun hasilnya sangat memuaskan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

3. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi tidak hanya berguna untuk membersihkan gigi, tapi juga efektif untuk menghilangkan noda ringan dan memulihkan kilau pada dashboard.

Oleskan sedikit pasta gigi pada kain lembut dan gosokkan pada area yang kusam dengan gerakan melingkar. Kemudian, bersihkan sisa pasta gigi dengan kain bersih dan kering.

4. Menggunakan Kemoceng

Kemoceng bisa menjadi alat bantu yang bagus untuk membersihkan debu di dashboard.

Cara membersihkan dashboard mobil yang kusam dengan kemoceng cukup sederhana.

Gunakan kemoceng untuk menghilangkan debu secara hati-hati. Pastikan untuk membersihkan kemoceng secara berkala agar debu tidak menyebar kembali ke dashboard.

5. Menggunakan Baking Soda

Baking soda merupakan solusi alami yang efektif untuk membersihkan dan menghilangkan noda.

Campurkan baking soda dengan sedikit air untuk membuat pasta. Oleskan pada area yang kusam dan biarkan selama beberapa menit sebelum menggosoknya dengan kain lembut.

Cara membersihkan dashboard mobil yang kusam ini tidak hanya efektif tapi juga ramah lingkungan.

6. Menggunakan Interior Cleaner

Produk interior cleaner khusus mobil dirancang untuk membersihkan dan melindungi dashboard.

Pilih produk yang aman dan sesuai dengan jenis bahan dashboard mobil Anda. Semprotkan interior cleaner pada kain lembut, lalu lap dashboard dengan hati-hati.

7. Menggunakan Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner dengan attachment yang sesuai dapat digunakan untuk menghisap debu dan kotoran dari dashboard dan celah-celahnya.

Cara membersihkan dashboard mobil yang kusam ini sangat efektif, terutama untuk debu dan kotoran yang sulit dijangkau.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Noda di Grill Mobil, Pasti Bersih!

Ingin Dashboard Mobil kembali Kinclong seperti Baru? Bawa ke RustPro Sekarang!

Apakah Anda merindukan kilau dan kebersihan dashboard mobil Anda seperti saat baru dibeli? RustPro adalah solusi tepat untuk mewujudkan keinginan.

Di RustPro, kami menyediakan layanan detailing interior mobil yang siap menyulap tampilan mobil Anda kembali bening dan kinclong seperti baru.

Kami menggunakan produk berkualitas tinggi dan teknik terbaru dalam detailing interior, memastikan setiap sudut, celah, dan permukaan di dalam mobil Anda dibersihkan dan diperbaharui dengan sempurna.

Bawa mobil Anda ke RustPro, dan saksikan transformasi menakjubkan pada dashboard mobil Anda, di mana kebersihan dan kilau seperti baru kembali hadir, memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Selain auto detailing, RustPro juga menyediakan layanan coating, anti karat, dan kaca film.

Silahkan hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di nomor 0812-1130-9522 untuk info lengkap dan pemesanan jadwal layanan!

Buat Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, Anda bisa mendatangi cabang kami yang beralamat lengkap di bawah ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228

Itu dia cara membersihkan dashboard mobil yang kusam yang bisa Anda ikuti.

Mempelajari cara membersihkan dashboard mobil yang kusam adalah kunci untuk menjaga interior mobil Anda tetap terlihat baru dan terawat.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan menggunakan bahan-bahan yang tepat, Anda dapat dengan mudah mengembalikan kilau dashboard mobil Anda.

RUSTPRO

It's My Responsibility