❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Jangan Panik! Ini Cara Memperbaiki Spion Mobil yang Patah

cara memperbaiki spion mobil yang patah

Spion adalah salah satu bagian vital pada mobil yang membantu pengemudi melihat kondisi di belakang saat berkendara.

Akan tetapi, kecelakaan atau situasi tak terduga kadang-kadang dapat membuat spion mobil menjadi rusak atau bahkan patah.

Dalam artikel ini, kami akan menghadirkan panduan praktis tentang cara memperbaiki spion mobil yang patah dengan langkah-langkah yang mudah diikuti.

Mulai dari penggunaan amplas dan lem korea yang bisa menjadi solusi praktis untuk spion mobil yang patah atau retak, dan masih banyak lagi.

Ingin tahu info lengkapnya? Yuk, simak pembahasan kami berikut ini!

Cara Memperbaiki Spion Mobil yang Patah

Inilah beberapa langkah dan tips memperbaiki spion mobil yang patah:

1. Melepas Baut Spion

Langkah pertama dalam cara mereparasi spion mobil yang patah adalah melepas baut spion yang mengikatnya pada mobil.

Anda akan memerlukan kunci pas untuk melepas baut dengan hati-hati. Pastikan Anda menyimpan baut-baut tersebut dengan baik agar tidak hilang.

2. Sambungkan Bagian Patah dengan Kapas sebagai Seratnya

Setelah melepas spion dari mobil, periksa bagian yang patah dengan teliti.

Jika ada pecahan atau retakan, Anda dapat menggunakan metode sederhana dengan menggunakan kapas sebagai serat untuk menyambung bagian yang patah.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Oleskan lem korea pada bagian patahan dan tambahkan kapas sebagai penyangga sebelum menyambungkannya dengan bagian utuh dari spion.

Pastikan posisi sambungan rapi dan biarkan lem mengering sepenuhnya.

3. Lem Spion Mobil Patah dengan Lem Korea

Setelah bagian patah berhasil disambungkan dengan kapas, cara selanjutnya untuk memperbaiki spion mobil yang patah adalah oleskan lem korea secara merata pada sambungan tersebut.

Pastikan lem korea yang digunakan merupakan lem yang kuat dan tahan lama untuk memastikan spion dapat terjaga kekuatannya dalam jangka waktu yang lama.

Biarkan lem mengering sepenuhnya sesuai petunjuk pada kemasan.

4. Amplas Bagian Luar Patahan Spion Mobil

Terakhir, cara memperbaiki spion mobil yang patah adalah gunakan amplas untuk mengamplasi bagian luar patahan.

Setelah sambungan telah mengering dan kuat, gunakan kertas amplas halus untuk meratakan permukaan spion.

Amplas secara hati-hati pada bagian luar patahan untuk menghilangkan sisa-sisa lem dan membuat permukaan spion tampak rata dan mulus.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Jamur di Kaca Spion Mobil dengan Cepat

Jangan Biarkan Spion Mobil Anda Tampak Kusam, Pakai Layanan RustPro Auto Detailing Sekarang!

Spion mobil yang kusam dapat sangat berbahaya ketika dipakai berkendara.

Anda tentu tidak dapat melihat kondisi samping belakang Anda secara sekilas, baik ketika ingin menyalip mobil ataupun ketika ingin parkir.

Satu-satunya cara untuk menghindari kaca spion mobil kusam adalah dengan menggunakan layanan RustPro auto detailing.

RustPro menyediakan pelayanan auto detailing yang luar biasa yang dapat membuat tampilan mobil Anda selalu kinclong untuk jangka waktu yang lama.

Dengan menggunakan peralatan dan produk terkini, kami menjamin hasil yang memuaskan untuk Anda.

Bersama kami, Anda dapat yakin bahwa kaca spion mobil akan terbebas dari kekusaman hingga bertahun-tahun ke depan.

Tunggu apa lagi? Segera lakukan reservasi di RustPro sebelum kuota harian kami penuh! Hubungi Customer Service kami melalui nomor WhatsApp 0813-1150-2678 untuk memesan jadwal layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk informasi lebih menarik tentang layanan kami, silahkan kunjungi akun Instagram kami di @rustpro_indonesia. Anda akan menemukan konten-konten menarik seputar perawatan mobil dan berbagai tips berguna untuk merawat kendaraan kesayangan Anda.

Kami siap melayani Anda yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Silakan kunjungi alamat bengkel kami yang tertera di bawah ini, dan berikan mobil Anda perawatan yang pantas dan berkualitas dari RustPro.

  • RustPro cabang Kelapa Gading: Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

  • RustPro cabang Bintaro: Ruko, Graha Nusantara, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330.

Itulah beberapa informasi tentang cara memperbaiki spion mobil yang patah.

Jika Anda merasa tidak yakin atau ada kerusakan yang lebih kompleks, disarankan untuk mengunjungi bengkel terdekat untuk mendapatkan bantuan dari mekanik profesional.

Dengan spion mobil yang telah diperbaiki dengan baik, Anda kini dapat kembali menikmati pengalaman berkendara dengan aman dan nyaman.

RUSTPRO

It's My Responsibility