❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Ternyata Ini 5 Cara Mencegah Jok Mobil Berjamur

cara mencegah jok mobil berjamur

Jamur selain kerap muncul pada kaca-kaca mobil, juga kerap kali muncul di jok mobil. Hal ini tentu merusak bagian interior mobil yang seharusnya menjadi bagian ternyaman untuk berkendara.

Oleh karena itu, sebelum jamur bermunculan di jok mobil ada baiknya Anda mengetahui cara mencegah jok mobil berjamur berikut ini!

Cara Mencegah Jok Mobil Berjamur

Terdapat 5 (lima) cara mencegah jok mobil berjamur. Anda dapat menerapkan beberapa langkah pencegahan berikut ini agar jok mobil kesayangan Anda tidak cepat berjamur.

1. Jaga Kebersihan dan Kekeringan

Pastikan secara teratur Anda membersihkan jok mobil dari debu, kotoran, dan sisa-sisa makanan yang dapat menjadi sumber makanan bagi jamur.

Cara mencegah jok mobil berjamur yang satu ini cukup mudah. Gunakan sikat lembut atau penyedot debu untuk membersihkan celah-celah di antara jok. Selain itu, pastikan jok mobil tetap kering, terutama setelah tumpahan cairan atau jika jok basah karena hujan. Usahakan untuk segera membersihkan dan mengeringkan jok mobil jika terjadi tumpahan atau kelembaban.

2. Ventilasi yang Baik

Cara berikutnya untuk mencegah jok mobil dari pertumbuhan jamur adalah memastikan ventilasi di dalam mobil berfungsi dengan baik dan memiliki sirkulasi udara yang cukup. Buka sedikit jendela ketika diparkir untuk memastikan udara segar dapat masuk dan kelembaban terbuang keluar dari mobil. Hindari menutup rapat jendela dan membiarkan mobil menjadi lembab.

3. Hindari Menyimpan Pakaian Basah

Cara mencegah jok mobil berjamur berikutnya adalah dengan menghindari penyimpanan pakaian basah di dalam mobil. Baju atau handuk yang basah sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam mobil. Pakaian basah dapat meningkatkan kelembaban di dalam mobil dan menciptakan kondisi yang ideal bagi pertumbuhan jamur.

4. Gunakan Penutup Jok yang Tahan Air atau Tahan Jamur

Dalam menerapkan cara mencegah jok mobil berjamur, pertimbangkan untuk menggunakan penutup jok yang tahan air atau tahan jamur. Penutup jok jenis ini tentu sangat membantu untuk melindungi jok dari kelembaban dan mencegah tumbuhnya jamur.

5. Perawatan Berkala

Cara mencegah jok mobil berjamur yang terakhir adalah dengan melakukan perawatan secara berkala pada jok mobil dengan menggunakan produk pembersih yang direkomendasikan untuk jok. Ikuti petunjuk penggunaan pada produk tersebut agar proses pembersihan dan perawatan jok dapat dilaksanakan dengan tepat.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Jamur pada Kaca Mobil, Dijamin Ampuh!

Rawat Kendaraanmu bersama RustPro, Spesialis Coating dan Detailing Mobil!

RustPro menyediakan layanan “Coating and Detailing” untuk perawatan mobil yang ekstra. Dengan layanan tersebut, kami menawarkan kepada Anda jasa perawatan interior dan eksterior mobil.

Tidak hanya itu. Kami pun menyediakan layanan jasa pemasangan anti karat pada mobil. Dengan begitu, mobil Anda dijamin tahan lama dan tidak mudah rusak untuk jangka waktu yang lama.

Dalam memberikan layanan, RustPro menjamin garansi hingga 8 tahun. Bukan waktu yang sebentar bukan? Dengan garansi tersebut, Anda dipastikan akan hemat biaya untuk biaya perawatan mobil untuk beberapa tahun ke depan.

Adapun bahan dasar yang kami gunakan untuk perawatan mobil adalah bahan berkualitas tinggi. Bahkan untuk layanan “Coating and Detailing”, kami menggunakan bahan chemical dan peralatan-peralatan dai Jerman yang telah terstandarisasi dan didvelop langsung oleh mentor-mentor asal Jerman yang telah berpengalaman.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk rawat kendaraanmu bersama RustPro, spesialis coatind dan detailing mobil! Silahkan hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp 813-1150-2678 untuk reservasi online.

Untuk alamat bengkel kami berletak di Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Itulah dia pembahasan mengenai cara mencegah jok mobil berjamur. Dengan menjaga kebersihan, kekeringan, dan ventilasi yang baik, serta melakukan perawatan berkala, tentunya Anda dapat membantu pencegahan pertumbuhan jamur pada jok mobil Anda.

 

RUSTPRO

It's My Responsibility