4 Cara Mencegah Keropos pada Mobil dengan Rustpro Dokter Mobil

cara mencegah keropos pada mobil

Beberapa mobil harus mengalami kerusakan karena tidak dilakukan pengecekan secara berkala. Bagian bawah mobil yang sering rusak karena karat dan akhirnya keropos. Padahal layanan Rustpro dari Dokter Mobil punya cara mencegah keropos pada mobil yang super efektif.

Cara Mencegah Keropos pada Mobil dengan Rustpro Dokter Mobil

cara mencegah keropos pada mobil

Penasaran dengan bagaimana cara mencegah keropos pada mobil dengan layanan Rustpro ini? Tak usah basa-basi, ini dia cara selengkapnya:

  1. Melapisi dengan Anti Karat Sejak Baru

Cara mencegah keropos pada mobil ada Rustpro Dokter Mobil adalah dengan melapisi berbagai komponen dengan ati karat sejak kendaraan baru. Pastikan saat Anda keluar dari dealer telah memasang anti karat terlebih dahulu.

Hal ini harus dilakukan dengan tepat karena dengan melapisinya sejak baru maka celah untuk muncul karat itu sangat minim. Hal ini dilakukan adalah karena cat anti karat yang diberikan secara orisinal itu sangat amat kurang.

Cat bisa terkelupas ketika penggunaan mesin yang terlalu panas, cuaca panas, dan saat terendam banjir atau genangan dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, banyak mobil baru yang keropos karena karat yang terjadi dengan cepat dan cat kalah dengan iklim Indonesia.

  1. Membersihkan Karat yang Menjadi Biang Keropos

Cara mencegah keropos pada mobil yang kedua adalah dengan membersihkan karat dengan segera agar tidak jadi biang keropos. Bagi Anda yang punya mobil dengan keadaan berkarat segera datang ke Dokter Mobil.

Jika masih bisa diselamatkan, Dokter Mobil akan mengupayakan secara penuh untuk tidak ganti komponen. Menggunakan teknologi canggihnya ini teknisi akan membersihkan terlebih dahulu karat yang menempel.

Karat harus dibersihkan dengan baik dan komponen harus disterilisasi dengan cepat. Hal ini agar tidak ada bibit karat yang berkembang lagi nantinya. Jika hal ini dilakukan dengan cepat maka mobil Anda pasti akan terhindar dari keropos yang merusak citra dan fungsi mobil.

  1. Segera Datang ke Dokter Mobil ketika Mobil Terkena Genangan atau Banjir

Cara mencegah keropos pada mobil Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di daerah Jakarta, Depok, Bekasi, dan alinnya sering menjadi langganan banjir. Bahkan mobil yang baru saja dibeli bisa jadi korban banjir karena datang tanpa aba-aba.

Ketika mobil pertama kali terkena banjir sebisa mungkin harus segera dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi. Kemudian, pastikan jika mobil telah berada di dataran yang bebas air. Terakhir bawa ke Dokter Mobil.

Bagian mobil yang terendam banjir ini terancam berkarat dan keropos jika tidak segera “diperiksakan”. Nantinya teknisi akan memeriksa dan membersihkan sisa-sia air dan kotoran yang menempel. Setelah itu dipasangi anti karat yang melindungi dari banjir berikutnya.

  1. Segera Datang ke Dokter Mobil ketika Bagian Bawah Mobil Sering Tergesek Benda di Jalan

Cara mencegah keropos pada mobil Tak hanya saat terkena banjir saja, keropos pada komponen mobil itu bisa terjadi karena mobil sering tergesek atau terbentur bahan yang sifatnya keras. Saat mobil sering keli terkena gesekan seperti polisi tidur atau batu segera periksakan ke Dokter Mobil.

Ya, perlu diakui bahwa sebenarnya ukuran mobil biasa itu sangat kecil kemungkinan bisa tergesek oleh benda keras di jalan. Namun tak bisa dipungkiri pula bahwa kini banyak yang memodifikasi mobil hingga hampir menyentuh jalan.

Jika digunakan di kota mungkin tak akan jadi masalah. Tapi jika digunakan di daerah yang jalanannya rusak parah ini akan jadi masalah. Jika mobil terasa tergesek atau terkena batuan segera datang di Dokter Mobil.

Teknisi siap memeriksa dan siap melapisinya dengan anti karat rubber yang super kuat. Komponen mobil Anda tak jadi keropos karena benturan dan gesekan tersebut. Tapi, penggunaan selanjutnya tetap hati-hati ya!

Dibaca Juga: 4 Cara Mencegah Karat pada Mobil Bersama dengan Layanan Rustpro Dokter Mobil

Jangan Ragu untuk Segera Menggunakan Layanan Rustpro

Tak usah ragu lagi untuk segera mendatangi bengkel Dokter Mobil terdekat karena ada banyak sekali hal yang bisa Anda dapatkan, antara lain:

  1. Menjaga Nilai Mobil agar Tidak Turun Drastis

Hal yang bisa Anda dapatkan dengan melapisi komponen dengan anti karat adalah bisa menjaga nilai mobil agar tidak turun drastis. Bagi Anda yang berkecimpung di bagian otomotif pasti sudah tak asing lagi dengan ancaman mobil berkarat.

Sebaru apa pun mobil, jika sudah berkarat maka nilainya akan turun secara drastis. Karat memang membunuh harga mobil dan kendaraan lainnya. Karat membuat komponen menjadi lembah dan juga keropos sehingga Anda harus hati-hati.

Dengan memasang anti karat ini maka setidaknya Anda masih mendapatkan harga yang wajar ketika mobil akan dijual. Harganya masih akan mengikuti harga pasar dan tak akan anjlok.

  1. Menekan Biaya Penggantian Komponen

Karatan yang terus menerus terjadi membuat banyak komponen menjadi keropos. Lama-lama komponen akan membahayakan kinerja mobil. Anda haru segera menggantinya jika ingin berkendara dengan lebih aman dan nyaman.

Namun, jika dari awal Anda sudah mewanti-wantinya dengan menggunakan Rustpro maka itu tak akan terjadi. Komponen akan memiliki usia yang lebih panjang sehingga Anda tak perlu mengganti berbagai komponen dalam beberapa tahun ke depan.

Perlu diketahui bahwa mengganti komponen mobil itu bukan hal yang murah. Oleh karena itu ada baiknya kita mencegah dibandingkan harus mengganti komponen yang menuntut segera diganti tanpa terencana.

  1. Memperpanjang Usia Mobil

Kesehatan mobil juga tergantung pada komponen yang digunakan oleh mobil itu sendiri. Mobil akan selalu sehat jika komponennya juga sehat. Sama seperti manusia, jika semua organnya sehat maka tubuhnya pun sehat.

Selama tidak terjadi kecelakaan atau yang lainnya, dengan melakukan pemasangan anti karat ini, maka Anda bisa memperpanjang usia mobil juga. Mobil tidak akan mudah rusak dan tetap awet hingga beberapa tahun ke depan.

Jangan lupa untuk selalu mengecek kesehatan mobil dan cara mencegah keropos pada mobil di Dokter Mobil. Pasang anti karat premium dengan layanan Rustpro di bengkel Dokter Mobil terdekat.

  1. Garansi Panjang Pengerjaan Super Cepat

Tak perlu ragu datang ke cara mencegah keropos pada mobil Rustpro karena garansi yang ditawarkan itu hingga 8 tahun lamanya. Selama masa garansi ini, Anda bebas melakukan pemeriksaan anti karat dan memastikannya tetap bekerja dengan baik di sini.

Garansinya yang panjang ini juga dilakukan dengan waktu yang sangat cepat. Bahkan tak sampai 5 jam, mobil Anda bisa langsung di bawa pulang. Tentu saja ini jadi investasi yang harus dipertimbangkan.

Hany menunggu sekitar 2 hingga 4 jam saja, Anda bisa langsung dapat perlindungan hingga lebih dari 8 tahun. Layanan cara mencegah keropos pada mobil Rustpro menjamin semua masalah karat dan keropos pada mobil Anda.

Nah, itu dia beberapa cara mencegah keropos pada mobil yang bisa Anda lakukan dengan layanan Rustpro Dokter Mobil terdekat. Setelah membaca penjelasan di atas pastinya Anda harus segera memikirkan untuk segera melapisi anti karat bukan? Ya, karena itu untuk kebutuhan jangka panjang.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.