❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Ini Dia 7 Cara Menghilangkan Baret pada Mobil

cara menghilangkan baret pada mobil

Mobil adalah investasi berharga bagi banyak orang. Maka dari itu, menjaga penampilannya tetap prima adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Namun, tidak bisa dihindari bahwa baret atau goresan kecil dapat terjadi pada bodi mobil seiring waktu penggunaan.

Kali ini, rustpro.id akan membagikan sejumlah cara menghilangkan baret pada mobil yang bisa Anda ikuti untuk mengembalikan tampilan menawan mobil Anda.

Cara Menghilangkan Baret pada Mobil

Berikut adalah 7 (tujuh) cara untuk menghilangkan baret pada mobil:

1. Gunakan Kompon

Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan baret pada mobil adalah dengan menggunakan kompon yang dirancang khusus untuk tujuan ini.

Kompon biasanya terdiri dari bahan pengisi dan cat yang dapat menyamarkan goresan pada permukaan mobil.

Langkah pertama adalah membersihkan area yang terkena baret dengan air dan sabun mobil. Setelah itu, keringkan dengan kain mikrofiber bersih.

Kemudian, aplikasikan kompon pada goresan dengan spatula atau aplikator yang disediakan.

Pastikan untuk meratakan kompon agar permukaan terlihat mulus dan tidak berbeda dengan bagian sekitarnya.

Biarkan kompon mengering sepenuhnya sesuai petunjuk pada kemasan, lalu poles dengan kain mikrofiber untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

2. Gunakan Obat Nyamuk Cair

Ternyata, obat nyamuk cair juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan baret pada mobil.

Kandungan kimia dalam obat nyamuk cair memiliki sifat pelarut yang dapat membantu menghilangkan goresan pada permukaan cat.

Namun, pastikan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu pada area kecil yang tidak mencolok untuk memastikan bahwa tidak ada kerusakan yang ditimbulkan.

Cara penggunaannya pun cukup sederhana. Tuangkan sedikit obat nyamuk cair pada kain mikrofiber yang bersih, lalu gosokkan secara perlahan pada bagian body mobil baret.

Lakukan gerakan memutar untuk membantu mengangkat goresan secara bertahap. Setelah baret hilang, bersihkan area tersebut dengan kain mikrofiber yang lembab, lalu keringkan dengan kain yang kering.

3. Oleskan Pasta Gigi

Pasta gigi bukan hanya untuk membersihkan gigi Anda, tetapi juga dapat menjadi solusi yang efektif untuk menghilangkan baret pada mobil.

Pasta gigi mengandung bahan abrasif ringan yang dapat membantu mengikis goresan pada permukaan cat.

Pertama-tama, pastikan area yang terkena baret bersih dan kering. Kemudian, oleskan pasta gigi pada kain mikrofiber atau aplikator yang bersih.

Gosokkan pasta gigi dengan gerakan melingkar pada baret sampai goresan mulai memudar. Jika perlu, tambahkan sedikit air untuk membantu proses pengikisan.

Setelah baret hilang, bilas area tersebut dengan air bersih dan keringkan dengan kain mikrofiber.

4. Pakai Minyak Rem

Minyak rem adalah solusi lain yang bisa Anda coba untuk menghilangkan baret pada mobil. Kandungan kimia dalam minyak rem memiliki sifat pelarut yang dapat membantu melunakkan goresan pada permukaan cat.

Untuk menggunakan minyak rem, tuangkan sedikit minyak pada kain mikrofiber yang bersih.

Gosokkan minyak secara perlahan pada baret dengan gerakan memutar. Biarkan minyak meresap selama beberapa menit, kemudian bersihkan dengan kain mikrofiber yang bersih.

Pastikan untuk membersihkan sisa minyak secara menyeluruh untuk menghindari kerusakan pada cat.

5. Gunakan Wax

Wax tidak hanya digunakan untuk memberikan kilau pada mobil, tetapi juga bisa menjadi cara menghilangkan baret pada mobil.

Wax mengandung bahan-bahan yang dapat mengisi goresan kecil dan menyamarkan permukaan cat yang tergores.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan area yang terkena baret dengan sabun mobil dan air. Kemudian, keringkan permukaan dengan kain mikrofiber.

Setelah itu, aplikasikan wax pada kain aplikator atau spons secara merata, lalu gosokkan dengan gerakan melingkar pada baret.

Biarkan wax mengering sesuai instruksi pada kemasan, kemudian poles dengan kain mikrofiber bersih untuk menghasilkan kilau yang sempurna.

6. Gunakan Scratch Remover

Scratch remover adalah produk khusus yang dirancang untuk menghilangkan goresan pada permukaan cat mobil.

Produk ini biasanya mengandung bahan-bahan abrasif yang dapat mengikis permukaan cat dengan lembut sehingga goresan bisa hilang.

Untuk menggunakan scratch remover, tuangkan sedikit produk pada aplikator atau kain mikrofiber yang bersih.

Gosokkan scratch remover dengan gerakan melingkar pada baret sampai goresan mulai memudar.

Pastikan untuk mengikuti petunjuk pada kemasan dengan cermat, dan hindari penggunaan berlebihan yang dapat menyebabkan kerusakan pada cat.

7. Cat Ulang

Jika baret pada mobil Anda sangat parah dan tidak bisa dihilangkan dengan metode-metode di atas, maka pilihan terakhir untuk menghilangkan baret pada mobil adalah dengan melakukan pengecatan ulang.

Namun, proses ini memerlukan biaya yang cukup besar dan perlu dilakukan oleh profesional yang berpengalaman.

Sebelum melakukan pengecatan ulang, pastikan untuk membersihkan permukaan mobil dengan cermat dan mengamati area yang akan dicat ulang dengan teliti.

Pilih cat yang sesuai dengan warna mobil Anda, lalu aplikasikan dengan hati-hati sesuai petunjuk yang diberikan oleh produsen cat.

Setelah cat mengering sepenuhnya, Anda bisa melakukan tahap finishing dengan mengaplikasikan lapisan pelindung seperti wax untuk menjaga kilau cat mobil Anda.

Baca Juga: Begini 8 Cara Mengendarai Mobil Manual Melewati Banjir

Lindungi Mobil Anda dari Baret bersama RustPro! Garansi 3 Tahun!

Untuk mencegah mobil Anda mengalami baret, RustPro menawarkan solusi dengan layanan coating & detailing.

Kami menggunakan lapisan coating Grapehene 10H+ yang memiliki tingkat ketahanan lebih lama dibandingkan coating Nano Ceramic.

Dengan Graphene Coating, mobil Anda dijamin akan terlindungi dari kusam, debu, dan baret ringan. Kami pun menjamin kualitas dan ketahanan Graphene Coating ini dengan garansi selama 3 tahun.

So, segera lindungi cat mobil Anda dengan Graphene Coating dari RustPro! Hubungi kami untuk info lengkap dan reservasi layanan coating di cabang RustPro terdekat melalui WhatsApp di nomor 0812-1130-9522!

Untuk Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, Anda bisa mengunjungi cabang kami yang berlamat lengkap di bawah ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228

Itulah dia sejumlah cara menghilangkan baret pada mobil yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan tampilan mulus mobil Anda.

Mulailah dengan metode yang paling mudah dan aman, dan pastikan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum menggunakan produk secara luas.

Jika baret terlalu parah, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan profesional untuk mendapatkan saran lebih lanjut.

Dengan perawatan yang tepat, mobil Anda akan tetap terlihat prima dan menawan di jalan raya.

RUSTPRO

It's My Responsibility