❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Cara Mengusir Tikus di Mobil Paling Ampuh

cara mengusir tikus di mobil

Apakah Anda pernah mengalami kehadiran tikus yang mengganggu di dalam mobil Anda?

Tikus yang berkeliaran di dalam kendaraan dapat menyebabkan kerusakan dan membuat frustrasi. Mereka dapat merusak kabel-kabel penting, merusak bahan interior, atau bahkan meninggalkan kotoran yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami cara mengusir tikus di mobil dan mencegah mereka kembali muncul.

Cara Mengusir Tikus di Mobil

Berikut adalah 7 (tujuh) cara mengusir tikus dari mobil yang bisa Anda coba supaya mobil kesayangan Anda terhindar dari hama yang satu ini:

1. Rajin Membersihkan Mobil

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengusir tikus di mobil adalah menjaga kebersihan mobil secara rutin. Tikus tertarik pada sisa-sisa makanan, serpihan, dan sampah yang ada di dalam mobil. .

Pastikan untuk membersihkan mobil Anda secara menyeluruh dan menghilangkan semua makanan yang tertinggal atau sampah yang bisa menarik tikus.

Gunakan penyedot debu dan sikat yang sesuai untuk membersihkan area yang sulit dijangkau, seperti di bawah kursi atau di antara celah-celah kecil.

2. Gunakan Kapur Barus

Tikus tidak menyukai bau kapur barus. Anda dapat menggunakan kapur barus sebagai salah satu cara mengusir tikus di mobil Anda.

Letakkan beberapa bola kapur barus di dalam mobil, terutama di area yang sering dilalui tikus, seperti di bawah kursi, di dalam ruang mesin, atau di dekat dashboard.

Bau yang dihasilkan oleh kapur barus ini akan membuat tikus tidak nyaman dan cenderung menjauh.

3. Gunakan Cairan Pengusir Tikus

Selain kapur barus, terdapat cairan pengusir tikus yang juga dapat Anda gunakan. Ada beberapa merek yang menyediakan produk semprot atau cairan khusus yang mengandung bahan-bahan alami yang tidak disukai oleh tikus.

Semprotkan cairan ini di area yang sering dilalui tikus, seperti di bawah kursi atau di sekitar ruang mesin.

Pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan dengan teliti dan mengikuti aturan yang diberikan oleh produsen.

4. Gunakan Perangkap Tikus

Salah satu cara paling efektif untuk mengusir tikus dari mobil adalah dengan menggunakan perangkap tikus. Ada beberapa jenis perangkap tikus yang tersedia di pasaran, termasuk perangkap hidup yang tidak membunuh tikus.

Letakkan perangkap ini di area yang diduga dilalui oleh tikus, seperti di bawah kursi atau di dekat dashboard. Pastikan Anda membaca instruksi penggunaan dengan cermat dan mengatur perangkap dengan benar.

5. Periksa dan Perbaiki Lubang atau Celah pada Mobil

Tikus dapat masuk ke dalam mobil melalui lubang atau celah kecil. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa dan memperbaiki segala lubang atau celah yang dapat menjadi pintu masuk tikus.

Periksa area di sekitar pintu, jendela, lubang knalpot, atau lubang ventilasi. Jika Anda menemukan celah atau lubang, tutup atau perbaiki dengan material yang sesuai agar tikus tidak dapat masuk ke dalam mobil.

6. Memasang Lampu di Ruang Mesin

Tikus cenderung menghindari cahaya yang terang. Anda dapat memasang lampu kecil di ruang mesin mobil untuk mengusir tikus yang kerap menggerogoti kabel-kabel mesin.

Tempatkan lampu tersebut di tempat yang strategis di ruang mesin. Saat mobil diparkir, nyalakan lampu ini. Cahaya yang dihasilkan akan membuat tikus tidak nyaman dan cenderung menjauh dari mobil Anda.

7. Parkir di Tempat yang Aman

Terakhir, memilih tempat parkir yang aman juga dapat menjadi cara mengusir tikus di mobil yang cukup efektif. Pilihlah tempat parkir yang terbuka dan terang serta terhindar dari vegetasi yang tinggi.

Area parkir yang bersih dan terang akan membuat tikus merasa tidak nyaman dan cenderung mencari tempat lain yang lebih aman.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Tikus di Mesin Mobil Paling Maksimal

Layanan Detailing Mobil RustPro Adalah Solusi Ampuh untuk Mengusir Tikus di Mobil

Tikus gemar sekali menetap di tempat yang kumuh dan kotor. Ruang mesin mobil yang kusam dan terawat adalah salah satu tempat yang dapat membuat tikus nyaman untuk menetap.

Oleh karena itu, membersihkan ruang mesin adalah cara mengusir tikus di mobil yang efektif untuk dilakukan.

Sebagai sebuah bengkel modern yang berfokus pada perawatan eksterior dan interior mobil, RustPro menyajikan solusi terbaik untuk mengusir tikus yang gemar menetap di mobil kesayangan Anda.

Kami menggunakan perangkat dan produk terkini untuk memastikan tim kami mampu memberikan tampilan segar pada mobil Anda dan menjaga fitur-fiturnya supaya tetap optimal.

Layanan detailing yang kami tawarkan merupakan metode terbaik untuk mencegah datangnya tikus pada mobil Anda. Dengan mempercayakan perawatan mobil pada layanan detailing RustPro, setiap komponen mobil, mulai dari interior, eksterior, hingga ruang mesin akan dibersihkan dan dipoles hingga bebas dari debu dan kotoran yang dapat mengundang datangnya tikus.

Proses detailing di RustPro sangat efisien dan tidak memakan waktu lama. Anda bisa menyerahkan mobil Anda hari ini dan mengambilnya kembali besok! Dengan pelayanan yang praktis dan efisien seperti ini, kepuasan Anda tentu akan dijamin.

Gimana? Yakin masih mau nunda-nunda perawatan mobil? Semakin ditunda tentu tikus akan semakin nyaman di mobil Anda!

Makanya, segera atur jadwal layanan Anda di RustPro sekarang dengan menghubungi Customer Service melalui WhatsApp di nomor 0813-1150-2678.

Kami juga menawarkan POTONGAN HARGA hingga 40% untuk layanan yang dilakukan antara pukul 5 sore hingga pukul 10 malam. Untuk informasi lebih lanjut, jangan lupa kunjungi akun Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Berikut ini adalah daftar lokasi cabang RustPro yang tersebar di berbagai tempat dan siap memberikan layanan detailing yang terbaik bagi Anda:

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Itu dia beberapa cara mengusir tikus di mobil yang bisa Anda coba.

Dengan menjaga kebersihan mobil, menggunakan kapur barus, cairan pengusir tikus, atau perangkap tikus, memeriksa serta memperbaiki lubang atau celah, memasang lampu di ruang mesin, dan memilih tempat parkir yang aman, Anda dapat mengatasi masalah tikus dengan efektif.

Penting untuk mengikuti langkah-langkah ini secara konsisten untuk memastikan bahwa mobil Anda tetap bersih dan terhindar dari tikus.

Semoga bermanfaat!

RUSTPRO

It's My Responsibility