❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

8 Cara Merawat Mobil yang Tidak Punya Garasi agar Awet dan Tahan Lama

cara merawat mobil yang tidak punya garasi

Cara Merawat Mobil yang Tidak Punya Garasi– Mobil merupakan aset berharga yang seringkali menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Namun, tidak semua orang memiliki garasi di rumahnya untuk melindungi mobil mereka. Jika demikian, maka bagaimana cara merawat mobil bagi mereka yang tidak punya garasi?

Buat Anda yang memiliki mobil namun tidak memiliki garasi di rumahnya, mungkin berpikir bahwa tidak memiliki garasi berarti mobil Anda akan cepat rusak dan nilai jualnya akan menurun. Tentu pemikiran tersebut adalah kesalahan besar, karena ada sejumlah tipsyang bisa Anda terapkan untuk merawat mobil walaupun tidak memiliki garasi.

Di bawah ini, kami akan membantu Anda dengan memberikan beberapa cara merawat mobil yang tidak punya garasi untuk Anda terapkan dalam memberikan perawatan terhadap mobil kesayangan Anda, meskipun tidak diparkir di dalam garasi.

Cara Merawat Mobil yang Tidak Punya Garasi

Berikut adalah 8 (delapan) cara merawat mobil yang tidak punya garasi.

1. Gunakan Pelindung Mobil

Salah satu tantangan terbesar dalam merawat mobil tanpa garasi adalah melindungi mobil dari sinar matahari langsung. Sinar matahari dapat merusak cat mobil dan membuat interior mobil menjadi panas. Oleh karena itu, solusi untuk masalah ini adalah dengan menggunakan penutup mobil.

Penutup mobil dapat melindungi mobil Anda dari sinar matahari dan juga debu. Selain itu, penutup mobil juga dapat melindungi mobil Anda dari hujan dan salju, yang juga dapat merusak cat mobil.

2. Bersihkan Mobil Secara Rutin

Cara merawat mobil yang tidak punya garasi selanjutnya adalah dengan membersihkan mobil secara rutin. Debu dan kotoran yang menempel pada mobil dapat merusak cat jika dibiarkan terlalu lama. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan mobil setidaknya sekali dalam seminggu.

Saat membersihkan mobil, pastikan untuk menggunakan produk pembersih yang aman untuk cat mobil. Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian interior mobil, seperti jok dan dashboard agar tingkat kebersihan mobil Anda merata.

3. Lakukan Perawatan Rutin

Meski tidak memiliki garasi, Anda tetap perlu melakukan perawatan rutin seperti mengganti oli dan memeriksa tekanan ban. Perawatan rutin ini penting untuk menjaga performa mobil. Jangan lupa untuk juga memeriksa dan mengganti filter udara dan filter oli secara berkala.

Selain itu, pastikan untuk selalu memeriksa cairan rem, cairan power steering, dan cairan pendingin. Jika Anda tidak yakin melakukan cara perawatan yang satu ini, Anda dapat membawa mobil Anda ke bengkel terdekat.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

4. Gunakan Produk Perawatan Mobil yang Tepat

Cara merawat mobil yang tidak punya garasi berikutnya adalah Anda perlu menggunakan produk perawatan mobil yang tepat. Misalnya, gunakan shampo mobil yang dapat melindungi cat mobil dan wax mobil yang dapat memberikan lapisan perlindungan tambahan.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan produk anti karat untuk melindungi bagian bawah mobil Anda. Jangan lupa untuk juga menggunakan produk pembersih kaca mobil untuk menjaga kaca mobil Anda tetap bersih dan jernih.

5. Simpan Mobil di Tempat yang Aman

Jika Anda tidak memiliki garasi, penting untuk menyimpan mobil di tempat yang aman. Hindari parkir di tempat yang rawan banjir atau di bawah pohon yang besar yang dapat jatuh dan merusak mobil.

Usahakan untuk memarkir mobil Anda di tempat yang memiliki peneduh, seperti di bawah kanopi atau di bawah bangunan. Namun, jika Anda harus parkir di tempat terbuka, maka pastikan untuk menggunakan penutup mobil untuk melindungi mobil Anda.

6. Melindungi Mobil dari Hama

Hama, seperti tikus, dapat merusak mobil Anda, terutama jika mobil Anda diparkir di luar rumah untuk waktu yang lama. Tikus dapat merusak kabel dan komponen lainnya di dalam mobil. Untuk mencegah hal ini, Anda dapat menggunakan perangkap tikus atau produk pengusir hama lainnya.

7. Hindari Parkir di Tempat yang Sering Dilalui Kendaraan Lain

Cara merawat mobil yang tidak punya garasi yang juga bisa Anda lakukan adalah menghindari parkir di tempat yang sering dilalui kendaraan lain. Memarkir mobil di tempat yang sering dilalui kendaraan lain dapat meningkatkan risiko mobil Anda tergores atau terkena debu dan kotoran. Oleh karena itu, usahakan untuk memarkir mobil Anda di tempat yang jauh dari kegiatan lalu lintas.

8. Gunakan Asuransi Mobil

Cara terakhir untuk merawat mobil yang tidak punya garasi adalah melindunginya dengan asuransi. Asuransi mobil dapat memberikan perlindungan tambahan untuk mobil Anda. Jika mobil Anda mengalami kerusakan, asuransi mobil tentu dapat membantu menanggung biaya perbaikan. Oleh karena itu, memiliki asuransi mobil adalah langkah penting dalam merawat mobil yang tidak punya garasi.

Baca Juga: 8 Tips Merawat Mobil saat Musim Hujan

Gunakan Cat Pelindung Anti Karat untuk Melindungi Mobil yang Parkir di Luar Garasi!

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, anti karat bisa menjadi cara efektif dalam merawat mobil yang tidak punya garasi. Hal ini karena produk anti karat didesain untuk melindungi mobil dari segala macam kerusakan yang disebabkan oleh zat kimia korosif, seperti air hujan, panas matahari, debu, dan kotoran.

RustPro adalah bengkel spesialis anti karat mobil yang menawarkan perlindungan mobil dari karat untuk jangka waktu yang sangat lama. Kami menggunakan produk cairan anti karat berbahan dasar rubber atau karet yang dapat bertahan sangat lama dibanding produk cairan anti karat berbahan dasar aspal atau tar yang banyak digunakan oleh bengkel-bengkel umum lainnya.

Layanan kami ini telah terbukti efektif untuk mengatasi dan mencegah munculnya karat pada area mobil yang cenderung mudah berkarat, seperti bagian bawah mobil, bagasi, celah-celah pintu, dan sebagainya.

Anda tidak perlu ragu dengan kualitas produk dan pelayanan kami. Berikut beberapa alasan mengapa RustPro adalah pilihan terbaik untuk mengatasi dan mencegah masalah korosi pada mobil Anda:

Tim Profesional yang Berpengalaman: Tim kami terdiri dari teknisi yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas dalam bidang otomotif, khususnya dalam melindungi mobil dari karat. Mereka siap untuk menangani dan mencegah masalah karat pada area mobil yang rentan dan memberikan sejumlah tips tentang cara merawat mobil yang tidak punya garasi.

Perlindungan Maksimal: Kami menggunakan formula anti karat khusus yang memberikan perlindungan maksimal terhadap karat. Seperti yang telah kami sebutkan bahwa formula kami berbahan dasar rubber yang tidak hanya mampu menghentikan atau mencegah korosi, tetapi juga membentuk lapisan pelindung pada logam untuk mencegah oksidasi.

Garansi Jangka Panjang: RustPro menawarkan garansi hingga 8 tahun untuk layanan perlindungan anti karat. Ini tentu memberikan Anda ketenangan pikiran bahwa perlindungan anti karat kami dirancang untuk melindungi mobil Anda dari kerusakan karat dalam jangka waktu yang panjang.

Sebagai penawaran spesial bulan ini, kami menawarkan POTONGAN HARGA SAMPAI 30% untuk semua layanan RustPro! Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan antrian, silakan hubungi Customer Service kami sekarang melalui WhatsApp di 0813-1150-2678! Anda juga bisa mencari informasi lebih lanjut tentang layanan RustPro di Instagram kami @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang berada di Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, kami mengundang Anda untuk mengunjungi cabang kami di alamat berikut ini:

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

  • RustPro cabang Cirebon: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

  • RustPro cabang Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Itulah dia sejumlah tips mengenai cara merawat mobil yang tidak punya garasi. Meskipun Anda tidak memiliki garasi, bukan berarti Anda juga menghentikan perawatan mobil Anda. Dengan tips dan trik yang telah disebutkan di atas, Anda dapat menjaga mobil Anda tetap dalam kondisi terbaik, bahkan tanpa garasi.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility