❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

4 Cara Parkir Mobil Matic yang Benar, Jangan Salah Lagi!

cara parkir mobil matic yang benar

Meski tampak sederhana, parkir mobil matic memerlukan pemahaman dan teknik yang tepat untuk memastikan kendaraan Anda aman dan tidak bergerak.

Dengan sistem transmisi yang otomatis, mobil matic mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengemudi, terutama dalam kondisi lalu lintas yang padat. Namun, tahukah Anda bagaimana sebenarnya cara parkir mobil matic yang benar? Apa saja langkah-langkahnya? Bagaimana cara memastikan kendaraan Anda aman saat diparkir?

Di bawah ini, kami akan membagikan sejumlah tips kepada Anda tentang cara memarkir mobil matic yang benar supaya aman dan terhindar dari kerusakan transmisi.

Cara Parkir Mobil Matic yang Benar

Ini dia cara parkir mobil matic yang benar. Simak supaya transmisi mobil Anda tidak cepat rusak akibat kesalahan dalam memarkirkan mobil matic!

1. Cari Tempat Parkir yang Aman

Langkah pertama dalam cara parkir mobil matic adalah mencari tempat parkir yang aman. Tempat parkir yang aman adalah area yang cukup luas untuk mobil Anda dan jauh dari lalu lintas yang sibuk.

Pastikan juga permukaan parkir cukup rata dan stabil, dan tidak ada objek berbahaya seperti batu besar atau lubang di dekatnya.

2. Parkirkan Mobil dengan Selalu Memperhatikan Spion

Saat memarkir mobil, penting untuk selalu memperhatikan spion. Spion mobil adalah alat yang sangat berguna untuk membantu Anda melihat area di sekitar mobil yang mungkin tidak terlihat dari posisi duduk Anda.

Gunakan spion sisi dan spion tengah untuk memastikan bahwa Anda memiliki ruang yang cukup untuk memarkir dan tidak ada kendaraan atau pejalan kaki yang mendekat.

Jika sudah terparkir, jangan lupa untuk matikan mesin mobil Anda.

3. Tarik Tuas Rem Tangan

Cara parkir mobil matic yang benar adalah tarik tuas rem tangan terlebih dahulu sebelum memindahkan tuas transmisi ke posisi ‘P’. Hal ini dilakukan untuk mencegah bunyi kasar saat perpindahan transmisi dan kerusakan transmisi mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Pastikan rem tangan ditarik dengan kuat untuk memastikan mobil tidak bergerak. Ini sangat penting, terutama jika Anda memarkir di area yang miring.

4. Pindahkan Tuas Transmisi ke Posisi ‘P’

Setelah rem tangan dipastikan terkunci, maka langkah terakhir dalam cara parkir mobil matic yang benar adalah memindahkan tuas transmisi ke posisi ‘P’ atau parkir. Posisi ‘P’ mengunci transmisi dan mencegah mobil bergerak, yang membuatnya menjadi tambahan yang baik untuk rem tangan.

Baca Juga: 10 Cara Belajar Mobil Manual untuk Pemula, Gak Sulit Kok!

Cegah Mobil Matic Berkarat dengan Perlindungan Anti Karat RustPro!

Menjaga kendaraan terlindungi dari ancaman karat adalah langkah yang sangat penting, khususnya jika kendaraan yang Anda miliki bertransmisi otomatis atau biasa disebut matic.

Karat dapat muncul dan merusak berbagai bagian mobil, mulai dari bagian bawah, celah pintu, hingga transmisi. Jika tidak segera ditangani, potensi kerusakan pada kendaraan Anda tentu akan semakin meningkat.

Anda tentu tidak ingin kendaraan favorit Anda rusak akibat karat, bukan? Oleh sebab itu, sangat penting untuk memberikan lapisan anti karat pada kendaraan Anda agar tetap tahan lama dan terawat dengan baik.

Sebagai bengkel perawatan mobil yang terpercaya, RustPro menawarkan layanan pelapisan anti karat dengan menggunakan bahan dasar yang berkualitas tinggi.

Formula khusus yang kami gunakan terbuat dari bahan dasar karet, yang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap karat pada kendaraan Anda dan mampu mencegah munculnya karat dalam jangka waktu yang sangat panjang.

Workshop RustPro dilengkapi dengan alat hidrolik modern yang mampu mengangkat kendaraan dengan akurasi tinggi. Hal ini memungkinkan kami untuk menyemprotkan pelindung anti karat ke bagian bawah kendaraan dengan lebih rinci dan menyeluruh.

Produk anti karat dari RustPro telah terbukti kualitasnya dan tidak perlu diragukan lagi. Kami memberikan garansi hingga 8 tahun untuk memastikan bahwa produk kami dapat bertahan lama dalam memberikan perlindungan anti karat pada kendaraan Anda.

Selain garansi, kami juga menawarkan layanan perawatan GRATIS berupa penyemprotan ulang pelindung anti karat setiap tahunnya. Dengan layanan ini, Anda tentunya dapat menghemat biaya perawatan kendaraan Anda.

Jadi, segera hubungi Layanan Pelanggan kami melalui WhatsApp di 0813-1150-2678 untuk menentukan jadwal penyemprotan anti karat di RustPro! Jangan lewatkan kesempatan mendapatkan DISKON SPESIAL HINGGA 40% untuk jadwal layanan antara pukul 5 sore hingga 10 malam. Pastikan Anda memesan jadwal sekarang sebelum kuotanya terisi penuh!

Selain layanan anti karat, RustPro juga menawarkan berbagai layanan perawatan kendaraan lainnya, seperti perawatan coating & detailing, serta pemasangan kaca film. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan kami, silakan kunjungi akun Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jabodetabek, Cirebon, atau Surabaya, jangan ragu untuk mengunjungi cabang workshop kami yang beralamatkan di beberapa lokasi berikut ini.

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

  • RustPro cabang Cirebon: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

  • RustPro cabang Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Demikianlah informasi seputar cara parkir mobil matic yang benar. Memarkir mobil matic mungkin tampak sederhana, tetapi memerlukan perhatian dan teknik yang tepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa memastikan bahwa mobil Anda diparkir dengan aman dan benar.

Jadi, jangan khawatir jika Anda merasa kesulitan pada awalnya. Dengan latihan dan konsistensi, Anda akan menjadi ahli dalam parkir mobil matic dalam waktu singkat.

RUSTPRO

It's My Responsibility