❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Begini Cara Parkir Mobil yang Benar, Jangan Sembarangan!

cara parkir mobil yang benar

Cara parkir mobil yang benar adalah salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang pengemudi.

Setiap kali kita berada di jalan raya, salah satu momen yang paling sering dihadapi adalah ketika mencari tempat parkir yang sesuai untuk kendaraan kita.

Namun, parkir mobil bukan hanya tentang menemukan ruang kosong, tetapi juga tentang kemampuan untuk melakukan manuver dengan tepat dan aman.

Cara Parkir Mobil yang Benar

Parkir mobil dengan benar adalah keterampilan penting yang harus dimiliki oleh setiap pengemudi.

Kemampuan untuk parkir dengan baik tidak hanya meningkatkan keamanan di jalan raya, tetapi juga menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan dan merusak kendaraan Anda atau kendaraan lainnya.

Di bawah ini, kami akan membagikan sejumlah cara parkir mobil yang benar, mulai dari memarkir mobil secara paralel, memarkir mobil dalam posisi miring, memarkir mobil tegak lurus, dan cara parkir mobil mundur yang benar.

Cara Parkir Mobil Paralel

Parkir paralel adalah teknik parkir di antara dua kendaraan lain dengan posisi mobil Anda sejajar dengan trotoar atau tepi jalan.

Berikut adalah cara untuk melakukan parkir mobil paralel yang benar:

  • Luruskan mobil Anda dengan kendaraan di depan tempat parkir dan hentikan ketika bagian belakang mobil Anda sejajar dengan bagian depan kendaraan di depan tempat parkir.
  • Putar kemudi ke arah trotoar dan mundur perlahan-lahan sampai bagian depan mobil Anda sejajar dengan kendaraan di depan tempat parkir.
  • Luruskan kembali kemudi dan maju perlahan-lahan untuk menyelesaikan parkir paralel dengan benar.

Cara Parkir Mobil Posisi Miring

Parkir posisi miring adalah teknik parkir di mana mobil Anda parkir dengan sudut 45 derajat terhadap tepi jalan atau trotoar.

Cara parkir mobil yang benar untuk posisi lahan parkir yang miring adalah sebagai berikut:

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  • Luruskan mobil Anda dan putar kemudi ke arah sudut 45 derajat.
  • Mundur perlahan-lahan ke belakang sambil mengikuti sudut kemudi hingga bagian belakang mobil Anda berada dalam posisi yang diinginkan.
  • Pastikan kendaraan Anda parkir dalam posisi miring yang stabil dan aman.

Cara Parkir Mobil Tegak Lurus

Parkir tegak lurus adalah teknik parkir di mana mobil Anda parkir tegak lurus terhadap tepi jalan atau garis parkir.

Berikut adalah cara parkir yang benar untuk posisi lahan parkir yang tegak lurus:

  • Luruskan mobil Anda dan pastikan kendaraan Anda berada dalam posisi lurus terhadap garis parkir.
  • Gunakan spion samping sebagai panduan untuk memastikan jarak mobil Anda dengan kendaraan lain.
  • Ketika kendaraan Anda berada dalam posisi yang diinginkan, hentikan mobil Anda dengan aman dan pastikan Anda telah berhenti sepenuhnya.

Cara Parkir Mobil Mundur

Parkir mundur adalah teknik parkir yang cukup sulit dilakukan namun perlu dikuasai oleh seorang pengemudi.

Untuk melakukan parkir mobil mundur dengan baik, berikut beberapa cara parkir mobil yang benar yang bisa Anda ikuti:

  • Perlahan-lahan mundur ke belakang dengan memanfaatkan spion samping sebagai panduan.
  • Putar kemudi sesuai dengan arah yang Anda inginkan dan pastikan Anda terus memantau keadaan sekitar Anda saat mundur.
  • Ketika kendaraan Anda telah berada dalam posisi parkir yang diinginkan, hentikan mobil Anda dan pastikan Anda telah berhenti sepenuhnya.

Baca Juga: 5 Cara Parkir Paralel Mobil Matic dengan Simple

Ingin Tampilan Mobil Menawan Sepanjang Waktu? Gunakan Lapisan Coating Graphene 10h+ dari RustPro!

Apabila Anda menginginkan warna cat mobil mengkilap dan tampak seperti baru untuk jangka waktu yang lama,penggunaan lapisan coating Graphene 10h+ dapat menjadi pilihan ideal.

Graphene 10h+ adalah teknologi lapisan coating terbaru yang memiliki tingkat ketahanan lebih lama dibandingkan teknologi coating nano ceramic.

Sebagai bengkel perawatan mobil modern, RustPro menyediakan layanan coating menggunakan produk coating berteknologi Graphene 10h+.

Dengan jaminan garansi 3 tahun dari RustPro, lapisan coating Graphene 10h+ dijamin tahan lama dalam melindungi cat mobil Anda dari berbagai risiko seperti goresan, debu, dan jamur.

Ayo, segera atur jadwal Anda di RustPro sekarang melalui layanan Customer Service kami di nomor WhatsApp 0813-1150-2678 dan dapatkan POTONGAN HARGA 40% untuk jadwal layanan antara pukul 5 sore hingga 10 malam!

Tidak hanya layanan coating & auto detailing, RustPro juga menawarkan layanan perlindungan anti karat dan instalasi kaca film. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi akun Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, kami mengundang Anda untuk datang dan mengunjungi bengkel kami di alamat yang tercantum di bawah ini.

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Demikianlah informasi tentang cara parkir mobil yang benar.

engan mengikuti langkah-langkah yang tepat dan memperhatikan lingkungan sekitar, Anda dapat melakukan parkir mobil dengan baik dan aman.

Selalu ingat untuk mengutamakan keselamatan dan menghindari parkir di tempat yang tidak diperbolehkan atau mengganggu lalu lintas.

Semoga artikel ini membantu Anda menjadi lebih percaya diri dalam melakukan manuver parkir dan memastikan keselamatan di jalan raya. Selamat berkendara!

RUSTPRO

It's My Responsibility