❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Cara Wax Mobil yang Benar Agar, Dijamin Mengkilap!

5 Cara Wax Mobil yang Benar Agar, Dijamin Mengkilap!

Salah satu hal penting dalam merawat mobil adalah melakukan waxing secara rutin. Waxing sendiri adalah proses mengaplikasikan lapisan pelindung pada permukaan mobil untuk melindungi cat dari kerusakan dan meningkatkan kilau mobil. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara wax mobil yang benar.

Jika tidak dilakukan dengan benar, proses waxing bisa justru merusak cat mobil dan membuat mobil terlihat kusam. Oleh karena itu, perlu diketahui cara wax mobil yang benar dalam melakukan waxing agar mobil bisa tetap terlihat kinclong dan terjaga kualitas catnya.

5 Cara Wax Mobil yang Benar

Waxing mobil adalah salah satu cara yang efektif untuk menjaga kualitas cat mobil dan membuat mobil terlihat kinclong. Namun, tidak semua orang tahu cara wax mobil yang benar. Berikut adalah 5 cara wax mobil yang benar agar dijamin mengkilap!

1. Bersihkan Mobil dengan Benar

Langkah pertama sebelum melakukan waxing mobil adalah membersihkan mobil dengan benar. Pastikan mobil dalam keadaan bersih dan kering sebelum melakukan waxing. Bersihkan mobil dengan menggunakan sabun mobil yang cocok dan handuk mikrofiber yang lembut untuk menghindari goresan pada cat mobil.

2. Pilih Wax yang Cocok

Pemilihan wax yang tepat juga sangat penting dalam melakukan waxing mobil. Pilih wax yang cocok untuk jenis cat mobil yang dimiliki. Jika mobil memiliki cat berwarna gelap, maka pilih wax dengan kandungan carnauba yang tinggi untuk memberikan efek glossy yang maksimal. Namun, jika mobil memiliki cat berwarna terang, maka pilih wax dengan kandungan polymer yang lebih tinggi untuk memberikan lapisan pelindung yang lebih kuat.

3. Gunakan Alat Waxing yang Tepat

Untuk cara wax mobil yang benar, gunakan alat waxing yang tepat. Gunakan aplikator wax yang lembut dan microfiber cloth untuk menghapus sisa wax pada mobil. Pastikan aplikator dan microfiber cloth yang digunakan bersih dan lembut agar tidak merusak cat mobil.

4. Waktu yang Tepat untuk Waxing

Waktu yang tepat untuk melakukan waxing mobil adalah pada pagi atau sore hari saat cuaca sedang cerah. Hindari melakukan waxing mobil pada cuaca terlalu panas atau terlalu dingin. Jika dilakukan pada cuaca yang tidak tepat, waxing bisa merusak cat mobil.

5. Lakukan Waxing Secara Rutin

Terakhir, lakukan waxing secara rutin untuk menjaga kualitas cat mobil dan membuat mobil tetap kinclong. Lakukan waxing setidaknya 2-3 bulan sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA: 5 Manfaat Cuci Wax Mobil Saat Hujan, Wajib diketahui

Kesimpulan, melakukan waxing mobil secara benar adalah cara efektif untuk menjaga kualitas cat mobil dan membuat mobil terlihat kinclong. Dengan melakukan 5 cara wax mobil yang benar di atas, dijamin mobil Anda akan terlihat mengkilap dan terjaga kualitas catnya. Selalu perhatikan langkah-langkah yang benar dan rutin melakukan waxing untuk menjaga mobil tetap terawat dan kinclong.

Berapa Lama Efek Wax Mobil Bertahan?

Waxing mobil adalah salah satu cara yang efektif untuk menjaga kualitas cat mobil dan membuat mobil terlihat kinclong. Namun, banyak orang bertanya-tanya berapa lama efek wax mobil bisa bertahan? Efek wax mobil bisa bertahan selama 2-3 bulan, tergantung pada kualitas wax yang digunakan dan kondisi lingkungan sekitar mobil.

Untuk memperpanjang efek wax mobil, penting untuk melakukan waxing secara rutin dengan cara wax mobil yang benar. Bersihkan mobil terlebih dahulu sebelum melakukan waxing dan pilih wax yang cocok untuk jenis cat mobil yang dimiliki.

Gunakan alat waxing yang tepat dan lakukan waxing pada waktu yang tepat, yaitu pada pagi atau sore hari saat cuaca sedang cerah. Lakukan waxing secara rutin setidaknya 2-3 bulan sekali untuk menjaga kualitas cat mobil dan membuat mobil tetap kinclong.

Ingin Wax Mobil? Yuk Ke RustPro!

Bukan hanya mendapatkan informasi mengenai cara wax mobil yang benar, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti Coating, Detailing, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Kelapa Gading Jakarta, Tangerang Selatan, dan Surabaya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Pegangsaan Dua
    Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.
  • RustPro Surabaya
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60216.
  • RustPro Lebak Bulus – RustPro Cirendeu
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi onlinel dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

RUSTPRO

It's My Responsibility