❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Manfaat Dari Coating Kaca Mobil Yang Perlu Diketahui

Detailing mesin mobil

Coating kaca mobil merupakan salah satu hal yang cukup penting dan perlu diperhatikan. Bukan hanya bodi ataupun interior mobil yang perlu diberikan perawatan tetapi kaca mobil yang merupakan salah satu bagian penting mobil juga perlu dirawat. Perawatan pada kaca mobil ini sebenarnya berfungsi untuk menjaga visibilitas mobil pada saat berkendara. Karena kaca mobil juga termasuk kedalam kategori penting dalam mobil, maka seharusnya item ini juga perlu diberikan perawatan khusus.

Salah satu cara perawatan untuk kaca mobil adalah dengan menggunakan coating kaca mobil. Coating ini berfungsi sebagai pelindung kaca yang bersifat permanen dan juga tahan lama. Terlebih saat ini Teknik Coating ini juga sudah menggunakan nano keramik. Proses coating ini biasanya memakan waktu sebanyak 3 sampai 5 jam pengerjaan, hal ini juga bergantung kepada jenis mobil yang dipakai, lalu apa saja manfaatnya? Berikut adalah manfaat dari coating kaca mobil:

Memiliki Manfaat Sebagai Penghalau Kaca Jamur

Coating kaca mobil

Coating kaca mobil memiliki sebuah proses didalamnya yang bernama glass scrub. Proses ini merupakan proses yang digunakan untuk menghilangkan jamur serta mengangkat kotoran yang terdapat pada lapisan cat mobil sebelum dilakukannya proses pelapisan. Teknik ini dilakukan dengan cara memoles lapisan permukaan mobil dengan grinder ataupun sebuah kain yang sudah dilapisi oleh kain poles.

Memberikan Efek Daun Talas Atau Water Repellent Effect

Manfaat dari coating kaca mobil yang selanjutnya adalah dengan adanya water repellent effect atau yang biasa disebut dengan efek daun talas. Efek ini membuat efek setiap tetesan air yang jatuh pada kaca akan langsung tergelincir turun. Hal ini tentunya akan sangat berguna pada saat kita berkendara di tengah hujan lebat, karena air yang turun ke kaca akan langsung turun tanpa perlu menggenang sehingga kerja dari wiper mobil akan lebih ringan.

Mencegah Menempelnya Kotoran Pada Kaca

Pada proses coating terdapat proses IPA (IsoPropyl Alcohol). Proses ini merupakan proses menggunakan cairan alkohol dimana dalam prosesnya memiliki tujuan untuk menghilangkan sisa dari minyak ataupun kotoran lainnya yang menempel pada kaca. Sisa minyak disini, merupakan hasil residu dari proses sebelumnya yaitu glass scrub.

Cara Merawat Kaca Mobil Agar Tetap Bersih Setelah Menggunakan Coating Kaca Mobil

Selain menggunakan metode coating kaca mobil, hal uang perlu anda lakukan selanjutnya adalah dengan tetap menjaga kebersihan dari kaca mobil anda. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk merawat kebersihan kaca tersebut, salah satunya adalah dengan rutin membersihkan kaca mobil. Cara ini merupakan salah satu langkah tepat yang bisa anda gunakan untuk menjaga kebersihan kaca mobil. Hal ini dikarenakan kaca mobil merupakan bagian yang sangat mudah terkena debu dan kotoran seperti pasir ataupun air, sehingga menjadi lebih mudah kotor.

Apabila tidak segera dibersihkan maka, kotoran ini akan menjadi menempel dan lebih susah untuk dibersihkan. Apalagi jika kotoran yang terdapat di kaca merupakan kotoran yang sejenis jamur ataupun getah dari pohon. Agar hal ini tidak terjadi, maka selain melakukan coating kaca mobil anda juga harus rutin membersihkan kaca dengan cairan khusus.

Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Selain Coating Kaca Mobil

Coating kaca mobil

Teknologi coating kaca mobil memang merupakan salah satu teknik tepat yang bisa digunakan untuk menghindarkan kaca dari jamur. Namun, bagaimana jika kaca kita sudah berjamur sebelum kita melakukan coating kaca mobil? Apabila anda masih belum sempat untuk memberikan coating terhadap kaca tetapi sudah terdapat jamur di kaca anda, maka anda bisa membersihkan sendiri di rumah. Sebenarnya, salah satu penyebab kaca mobil berjamur adalah karena adanya sisa makanan ataupun kotoran yang terdapat di dekat kaca mobil yang kemudian tidak dibersihkan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Sehingga untuk menangani hal ini anda perlu membersihkan jamurnya dengan lap kering. Gosoklah jamur tersebut dengan lap, lakukan dengan hati-hati hingga jamur menghilang. Mungkin ini akan memakan waktu yang cukup lama terlebih jika terdapat jamur yang susah hilang. Untuk jenis jamur ini, anda bisa menggunakan air soda, basahi lap anda dengan air soda dan gosokkan perlahan ke jamur sampai bersih, hal ini akan lebih efektif karena kandungan yang terdapat pada air soda bisa membasmi jamur.

Hindari penggunaan benda tajam dengan berlebihan untuk menghilangkan jamur, hal ini karena bukan hanya bisa berbahaya tetapi juga akan memberikan kerusakan lain pada kaca mobil anda. Selain bisa menggunakan air soda, anda juga bisa menggunakan pasta gigi. Caranya juga mudah, cukup oleskan pasta gigi pada kaca yang berjamur, tunggu satu menit kemudian bersihkan dengan air bersih atau lap dengan air basah. Setelah itu, jangan lupa keringkan kaca dengan lap kering agar Jamur tidak tumbuh lagi.

Cara itu merupakan cara mudah selain menggunakan coating kaca mobil. Meskipun untuk pembersihannya haruslah rutin, tetapi anda juga bisa melakukannya sendiri. Tapi, jika anda tipe yang ingin lebih awet maka coating kaca mobiljelas pilihan tepat, selain perawatan akan menjadi lebih mudah dan praktis, hal ini juga akan lebih tahan lama.

Membersihkan Baret Kaca Mobil Yang Belum Menggunakan Coating Kaca Mobil

Kaca mobil yang memiliki baret tentunya akan bisa merusak penampilan mobil, terlebih kaca juga bagian interior yang penting dalam mobil. Penyebab dari baret ini sebenarnya juga beragam mulai dari pemakaian wiper yang terlalu sering dan berlebihan, power window, baret karena benda tajam, hingga alat pembersih kaca yang memiliki bahan keras yang bisa merusak. Sehingga untuk bisa membuat kaca kembali seperti semula, akan membutuhkan penanganan yang berbeda pula tergantung dari jenis goresan yang didapat. Terlebih apabila goresan yang terdapat pada kaca cukup dalam, maka sebaiknya anda langsung membawanya ke servis mobil yang sudah berpengalaman dan terpercaya seperti dokter mobil, karena hal ini akan membutuhkan penanganan dari ahli.

Pertanyaan Seputar Coating di DOMO Coating & Detailing

Coating mobil adalah dimana proses penambahan lapisan-lapisan khusus pada permukaan body mobil yang dilapisi dengan cat. Coating mobil ini berfungsi untuk melindungi cat mobil anda sehingga mobil anda akan terlihat seperti masih baru.
Coating dilakukan bagusnya itu pada saat mobil baru keluar dari dealer yang dapat membuat cat mobil akan bertahan lama.
Biaya coating mobil di Indonesia itu bervariasi tergantung lapisan apa yang anda pilih, untuk di Domo Coating dan Detailing sendiri lapisan coating ini dibagi menjadi 2 yaitu: CERAMIC QUARTZ COATING dan SAPPHIRE NANO COATING.
Coating mobil dari Domo Coating dan Detailing dengan lapisan SAPPHIRE NANO COATING itu dapat bertahan selama 3 tahun dan CERAMIC QUARTZ COATING dapat bertahan 2 tahun dan jika sering melakukan maintenance coating di Domo Coating dan Detailing lapisan coating dapat bertahan selama 4 tahun!

Dibaca Juga: Bahaya Jamur Pada Mobil dan Penyebab Jamur Muncul, Jangan Dibiarkan!

Lalu, bagaimana dengan goresan yang tipis? Untuk goresan ini sebaiknya anda tidak perlu membawanya ke tukang servis dan cukup membersihkannya sendiri dengan pasta gigi. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pasta gigi bisa digunakan untuk membersihkan jamur, hal ini juga berlaku untuk goresan tipis pada kaca mobil. Anda cukup mengambil sedikit pasta gigi dan mengoleskannya secara merata pada bagian yang tergores, lalu bersihkan dengan kain lap dan air bersih sampai goresan hilang. Selain pasta gigi, anda juga bis menggunakan cairan amonia sebanyak 15 ml yang kemudian dicampurkan dengan air bersih, lalu usapkan ke permukaan kaca dengan lembut dan hati-hati hingga bersih.

Anda juga bisa menggunakan produk dari Rustpro untuk membersihkan jamur pada kaca. Produk ini merupakan produk yang bekerja sama dengan dokter mobil Indonesia. Rustpro bisa digunakan untuk mencegah karat, jamur, dan juga melindungi kaca. Dengan bahan berkualitas, Rustpro bisa awet hingga 8 tahun lebih. Sebagai salah satu cairan anti karat yang berkualitas, produk ini juga akan bisa melindungi kaca mobil anda dari goresan ataupun kotoran dalam jangka waktu yang lama.

Rustpro sudah bekerja sama dengan dokter mobil Indonesia yang merupakan salah satu bengkel mobil dan tempat servis terpercaya di Indonesia, anda bisa menemukan produk ini di layanan rustpro yang ada di beberapa wilayah di Indonesia sesuai dengan domisili anda. Anda bisa menghubungi admin Rustpro untuk mendapatkan service Rustpro dengan menghubungi admin Rustpro di (klik disini).

RUSTPRO

It's My Responsibility