❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Apakah Kaca Film Dapat Meningkatkan Efisiensi Penggunaan Bahan Bakar

Apakah Kaca Film Dapat Meningkatkan Efisiensi Penggunaan Bahan Bakar

Secara garis besar, pemasangan kaca film memang memberikan banyak sekali manfaat bagi kendaraan Anda. Salah satu manfaat pemasangan lapisan film pada kaca jendela mobil adalah untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Fungsi Kaca Film untuk Meningkatkan Efisiensi Penggunaan Bahan Bakar

Banyak faktor yang membuat bahan bakar mobil Anda menjadi boros, mulai dari kebiasaan mengemudi yang buruk hingga medan yang tidak rata, tetapi hanya dengan menggunakan AC saja dapat mengurangi jarak tempuh antara 5 dan 25%. Pemborosan bahan bakar akibat penggunaan AC ini dapat dikurangi dengan penamasangan

Pemasangan film di kaca mobil berfungsi untuk memblokir antara 40 dan 75% panas yang masuk ke mobil Anda sekaligus menghalangi sinar UV yang berbahaya. Hal ini membuat interior mobil lebih sejuk baik saat diparkir maupun saat Anda mengemudi di hari yang panas dan cerah. Bahkan penurunan suhu interior berarti AC tidak harus bekerja terlalu keras untuk membuat suhu interior mobil terasa nyaman.

Pewarnaan jendela menawarkan manfaat ganda dalam hal menghemat uang. Satu, Anda menghemat bahan bakar dengan menjalankan AC lebih jarang. Kedua, sistem pendingin Anda mengalami lebih sedikit ketegangan dan karenanya bertahan lebih lama tanpa perlu diisi ulang atau diperbaiki. Selain itu, mobil Anda akan menjadi lebih dingin setiap kali Anda masuk ke dalamnya sehingga Anda dapat berhenti membakar diri di setir, sabuk pengaman, dan shifter.

Menggunakan lebih sedikit AC, dan karenanya lebih sedikit bahan bakar yang terbuang, tidak hanya baik untuk dompet Anda. Konsumsi bahan bakar yang lebih rendah juga dapat menurunkan jumlah gas dan bahan kimia berbahaya yang terlepas ke lingkungan. Ini tidak sepenuhnya menghilangkan jejak karbon mobil Anda, tetapi mengurangi dampak dari setiap perjalanan yang Anda lakukan. Menggunakan lebih sedikit cairan pendingin memiliki manfaat serupa.

Panas yang berlebihan memiliki efek lain pada mobil Anda selain kebutuhan AC yang konstan. Paparan UV terus menerus memudarkan kain interior dan mengeringkan interior yang dapat menyebabkan keretakan dan kerusakan lainnya. Lapisan kaca film otomotif dapat mengurangi silau matahari yang menyengat, sehingga menjaga penampilan interior mobil Anda sekaligus membuatnya tetap dingin pada saat yang bersamaan.

Kaca film mobil yang berkualitas biasanya dapat yang memantulkan 32 hingga 63 persen energi matahari. Oleh karena itu, mobil yang dipasang kaca film dapat memiliki suhu 5 hingga 20 derajat lebih dingin daripada mobil yang tidak dipasang lapisan film sama sekali. Namun warna mobil itu sendiri juga mempengaruhi bagaimana mobil memanas di bawah sinar matahari. Penelitian menunjukkan bahwa pada cuaca yang sama, mobil putih bisa 10 derajat lebih dingin daripada mobil hitam.

Mobil yang lebih dingin membutuhkan lebih sedikit AC daripada mobil yang lebih panas. Dengan lapisan film Anda tidak hanya menghemat bahan bakar yang digunakan untuk AC, tetapi juga menghemat biaya yang timbul dari perbaikan AC. Saat Anda menggunakannya lebih sedikit, lebih sedikit perbaikan yang diperlukan.

Baca Juga: Beberapa Cara Menghemat Bahan Bakar Mobil

Rekomendasi Bengkel Profesional untuk Pemasangan Kaca Film

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kaca film memang memberikan banyak sekali manfaat untuk mendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Oleh karena itu, banyak sekali ahli otomotif yang menyarankan pemasangan kaca film untuk semua jenis mobil. Nah apabila Anda tertarik untuk memasang kaca film, ada baiknya untuk memasangkannya di bengkel profesional, seperti DOKTER MOBIL.

Dokter Mobil menyediakan satu merek kaca film yang berkualitas yang banyak diburu oleh para pengguna mobil, yakni DOMO Film. Diproduksi langsung dari Jepang, DOMO Film menyematkan fitur Nano Armor Technology. Teknologi ini membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu menghalau panas matahari, sinar uv, hingga pancaran inframerah dengan efektif hingga 99%.

Terdiri dari dua pilihan warna, yakni Hitam (tipe Fuji) dan Biru (tipe Daisen), tingkat kegelapan pada DOMO Film pun berkisar dari 40%, 60%, hingga 80% yang bisa disesuaikan dengan preferensi Anda sendiri.

Untuk berikan perlindungan kaca mobil agar lebih aman dan nyaman saat berkendara, segera ganti kaca mobil dengan DOMO Film sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk dapatkan dan langsung pasang DOMO Film ganti kaca mobil kesayangan Anda. 

Akhir Kata

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai fungsi kaca film untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Dari penjelasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa pemasangan kaca film dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar, karena suhu interior mobil menjadi lebih sejuk sehingga penggunaan AC dapat diminimalisir. Oleh karena itu untuk mendapat hasil yang maksimal dari pemasangan lapisan film mobil, Anda bisa mendapatkan layanan profesional dari bengkel ternama, seperti Dokter Mobil.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility