❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Apakah Kaca Film Mobil Dipasang di Luar atau di Dalam?

Apakah Kaca Film Mobil Dipasang di Luar atau di Dalam

Mengapa menerapkan kaca film mobil ke bagian dalam kaca? Apakah ada alasan khusus untuk ini? Jadi apa yang terjadi ketika Anda mengoleskan kaca film ke bagian luar kaca?

Kaca film mobil adalah lapisan tambahan yang diaplikasikan pada kaca depan untuk meredam panas dari luar. Selain itu kaca film juga membantu menjaga privasi dan keamanan pemilik mobil. Oleh karena itu, pengaplikasian kaca film tidak boleh sembarangan.

Fungsi Kaca Film Mobil

Kaca film dapat dianggap sebagai komponen yang agak penting. Lapisan ini tidak hanya membantu meredam sinar matahari yang masuk, tetapi juga dapat mencegah serpihan dan pecahan kaca masuk ke dalam kendaraan jika terjadi kecelakaan. Kaca film biasanya diaplikasikan pada bagian dalam kaca.

Sebenarnya, tidak ada alasan khusus untuk memasang film di bagian dalam kaca jendela. Namun dari berbagai sudut pandang, sebenarnya paling masuk akal untuk mengaplikasikan kaca film pada bagian dalam mobil Anda.

Misalnya, untuk alasan keamanan, salah satu fungsi kaca film adalah untuk mencegah serpihan kaca masuk ke kabin saat kaca film berada di dalam. Jangan mengoleskan kaca film ke luar.

Selain itu, memasang kaca film mobil di bagian depan akan menyebabkan kerugian yang lebih besar lagi. Misalnya, jika Anda meletakkannya di depan, itu akan bergesekan dengan wiper kaca depan dan kemudian merusaknya lebih cepat, belum lagi pecahan kerikil.

Baca Juga: Tips Dalam Memilih Pelindung Kaca Anti Sinar Matahari

Langkah Cara Pasang Kaca Film Mobil

Mengapa Anda harus memasang kaca film pada kaca mobil Anda?Ada banyak fungsi yang membutuhkan pemasangan kaca film. Yang pertama adalah mencegah sinar matahari yang masuk ke kabin memanaskan ruangan.

Kaca film juga memiliki tingkat kegelapan yang bervariasi. Meski banyak variasinya, cara pemasangan kaca film mobil tetap sama. Jika Anda ingin menginstalnya sendiri, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Mempersiapkan Tempat untuk Pemasangan

Hal pertama yang perlu Anda persiapkan adalah ruangan atau tempat di mana Anda akan mengaplikasikan kaca film mobil. Untungnya, Anda tidak perlu membongkar kaca depan dan Anda dapat memasangnya dalam waktu singkat. Hasil yang lebih sempurna tergantung di mana Anda memasangnya.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Hindari di luar ruangan dan bekerja di tempat yang tertutup dan bersih. Tujuannya adalah untuk mencegah debu yang terbawa angin masuk ke bagian bawah kaca film selama proses pemasangan.

  1. Membersihkan Kaca Film Mobil

Cara pengaplikasian kaca film mobil selanjutnya adalah dengan membersihkan kaca depan mobil. Jika Anda memiliki stiker lama, kami sarankan untuk menghapusnya terlebih dahulu. Kaca depan harus bebas dari lapisan tambahan kaca film, debu, atau kotoran.

Bersihkan dengan penyedot debu. Selanjutnya, ambil air sabun dan pisau cukur. Menggunakan kain, basahi kedua gelas susu dengan air sabun.

  1. Mengeringkan Kaca Film Mobil

Cara pengaplikasian kaca film mobil selanjutnya adalah dengan mengeringkan kaca yang sudah terkena air sabun. Kaca tidak perlu dibilas dengan air bersih. Tambahkan lebih banyak air sabun jika terlalu kotor. Langkah pertama dalam mengeringkan kaca adalah dengan menggunakan squeegee. Seret alat ke satu arah (ke bawah atau ke samping). Namun, disarankan untuk menyeret ke kiri untuk membersihkan jendela mobil.

Alat karet ini mengangkat kotoran secara maksimal. Lap alat dengan kain bersih dan kering setelah digunakan. Kedua langkah ini akan memungkinkan kaca depan benar-benar kering.

  1. Mengukur serta Memotong Kaca Film Mobil

Selanjutnya adalah proses pengukuran kaca film kemudian memotongnya. Cara Pemasangan kaca film mobil harus diukur langsung pada kaca. Mulailah dengan mengamati bagian mana dari kaca film yang memiliki perekat. Untuk merekatkan film maka sisi perekat harus menghadap ke luar. Proses pengukuran dimulai dengan menyemprotkan air bersih ke permukaan kaca mobil yang bersih.

Selanjutnya, oleskan rol kaca film ke lokasi aplikasi luar. Kaca film diaplikasikan langsung ke permukaan kaca dan membentuk pola seperti kaca sekitar 5 sampai 8 cm.

Setelah dipotong, bagian luar kaca dapat disemprot dengan air lagi. Semprotan berisi air sabun dapat digunakan sampai semua bagian kaca film sedikit tertutup cairan.

Anda dapat dengan lembut menarik tepi kaca dan kemudian memotong setiap sudutnya. Haluskan dengan pemotong dan pastikan semua sudut akurat dan kaca film tidak terangkat.

Ada beragam merek kaca film mobil yang beredar di pasaran. Namun, serringkali kualitasnya masih perlu dipertanyakan. Apabila Anda kebingungan dalam mencari merek kaca film mobil berkualitas, DOMO Film adalah pilihan yang tepat untuk Anda percayakan.

Diproduksi langsung dari Negeri Sakura, Jepang, DOMO Film menyematkan fitur Nano Armor Technology. Teknologi ini membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu menghalau panas matahari, sinar uv, hingga pancaran inframerah dengan efektif hingga 99%.

Terdiri dari dua pilihan warna, yakni Hitam (tipe Fuji) dan Biru (tipe Daisen), tingkat kegelapan pada DOMO Film pun berkisar dari 40%, 60%, hingga 80% yang bisa disesuaikan dengan preferensi Anda sendiri.

Untuk berikan perlindungan kaca mobil agar lebih aman dan nyaman saat berkendara, segera dapatkan DOMO Film sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk dapatkan dan langsung pasang DOMO Film di mobil kesayangan Anda. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility