❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

6 Cara Mudah Hilangkan Baret di Mobil

6 Cara Mudah Hilangkan Baret di Mobil

Baret pada mobil memang menjadi masalah yang sangat banyak ditemukan pada mobil, baik disengaja maupun tidak. Tidak heran banyak pengemudi yang memang menyayangkan beret mobil ini, karena baret di mobil memang sangat tidak elok dipandang. Terlebih lagi biaya perbaikan baret ini yang cukup mahal dan menyita waktu yang cukup lama, membuat pemilik mobil merasa enggan untuk melakukan perbaikan ini.

Baret atau goresan kecil pada mobil memang sering ditemukan pada bagian luas mobil. Baret ini bisa ditimbulkan karena beberapa faktor, baik gesekan dengan kendaraan lain, goresan karena ranting pohon, atau goresan akibat bangunan. Padahal terdapat beberapa cara mudah untuk menghilangkan baret dari mobil Anda tanpa mengeluarkan banyak biaya. Artikel ini akan merangkum semua cara penghapusan baret di mobil Anda.

Apa Itu Baret di Mobil

Goresan atau baret pada mobil merupakan hal yang lumrah. Terlebih pada eksterior mobil atau bagian luar mobil, akan sangat mudah bersenggolan dengan benda lain yang berpotensi menimbulkan baret. Mobil yang saling bersenggolan saat keadaan macet atau saat parkir kendaraan di wilayah sempit pastinya akan mudah bergesekan satu dan lainnya. Baret terbagi atas baret ringan yang mudah di hilangkan karena tidak begitu terluhat atau baret dalam yang harus ada penutup karena mmperlihatkan cat yang tergores.

Cara Menghilangkan Baret di Mobil dengan Mudah

Menghilangkan baret ini, pembeli akan pergi ke bengkel untuk menghilangkan baret berat. Sedangkan baret ringan akan dibiarkan begitu saja karena ridak terlalu terlihat. Namun biaya untuk perbaikan baret dalam ini begitu besar meskipun baret yang ada dalam mobil sedikit. Baret di mobil akan dengan mudah dihilangkan dengan beberapa cara mudah dengan harga yang jauh lebih murah.

  1. Menggunakan Kompon

Cara ini yang paling sering dilakukan jika terjadi gpresan pada eksterior mobil. Kompon sendiri merupakan krim yang memiliki bahan kimia di dalamnya. Kompon ini dipakai telah terbukti ampuh menghilangkan bekas goresan secara cepat. Kompon umumnya hanya dapat bekerja setelah mengikis baret hingga pada bagian goresan tidak terlihat kembali. Teknik ini akan mengurangi banyak lapisan mobil dari pengerikan ini.

Jenis kompon yang bisa dipakai pada umumnya berwarna putih. Komponen putih paling cocok dipergunakan dalam menutupi sebagian baret dalam mobil. Kompon warna ini juga dipercayai akan memiliki daya kikis paling kuat dari jenis yang lainnya. Langkah penggunaanya hanya dengan membersihkan sebagian goresan dengan air kemudian keringkan bagian baret dengan lap, jika sudah kering dapat mengolekskan kompon ke bagian yang tepat.

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Sedikit aneh ketika mempergunakan pasta gigi yang biasanya dipergunakan utnuk membersihkan gigi beralih pada bahan untuk menghilangkan baret di mobil. Pengaplikasian pasta gigi ini juga mudah. Hanya dengan pengolesan pasta pada beberapa baret kecil begitu mobil dalam keadaan bersih setelah dicuci dan dikeringkan dalam lap. Pasta gigi juga boleh dilakukan penggosokkan secara merata pada baret mobil kalian.

Pengolesan pasta gigi memang dirasa kurang efektif, karena hanya berlaku pada mobil atau eksterior baret dengan dasar warna putih. Warna yang sama dengan warna pasta gigi yang dipergunakan. Sehingga masih perlunya komponen lain untuk mendukung penggunaan pastag ini untuk baret di mobil.

  1. Melakukan Cat Ulang

Untuk menghilangkan baret atau goresan pada mobil, dapat dilakukan dengan pengecatan ulang. Metode ini dianggap paling ampuh dalam meragukan baret di mobil karena bareta akan dengam mudah tertutupi melalui cat yang permanen. Pastikan untuk benar dalam melakukan pengecatan karena hasil dari cat akan bergantung pada Anda. Cat mobil memang memberikan dampak besar pada tampilan mobilnya, sehingga perlu untuk memstikan proses melalui cat ulang. Pengecatan ulang akan mendapatkan hasil yang lebih cepat dari cara-cara yang lain.

Baca Juga: Rekomendasi Cat Semprot Anti Karat Terbaik untuk Mobil Anda

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Menggunakan Minyak Rem

Dalam menghilangkan baret di mobil dapat mempergunakan minyak rem. Peralatan yang Anda perlukan adalah dengan menyiapkan lap bersih yang bergerak sepert kanebo bersih dan kering. Namun penuangan minyak ke kenbo tidak akan sebanyak metode yang lain. Karena memang dalam baret di mobil proses pengolesan dilakukan dengan merata.

Pada bagian mobil yang tergores ini akan menimbulkan bekas jika penggosokan menggunakan minyak rem ini tidak optimal.

  1. Melakukan Coating di DOMO Coating & Detailing

Langkah terakhir yang bisa Anda coba untuk menghilangkan baret di mobil adalah dengan melakukan coating di bengkel terpercaya, yakni di DOMO Coating & Detailing dari RUSTPRO.

Menggunakan peralatan berteknologi canggih dan ditangani oleh teknisi yang ahli, kualitas layanan DOMO Coating & Detailing semakin diperkuat dengan formulasi dan SOP-nya yang emmang diboyong secara khusus dari Jerman. Sehingga banyak pengguna mobil yang mau mempercayakan tampilan mobilnya untuk dirawat di DOMO Coating & Detailing.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing, segera reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung kehebatan layanan DOMO Coating & Detailing dalam mengatasi baret di mobil kesayangan Anda. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility