❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Berapa Standar Kegelapan Kaca Mobil?

Berapa Standar Kegelapan Kaca Mobil

Kegelapan kaca mobil merupakan komponen yang sangat penting pada mobil Anda. Banyak orang menganggap kaca film mobil sebagai bagian dari aksesoris mobil yang tidak memiliki fungsi selain fungsi estetika. Asumsi ini adalah asumsi yang salah.

Manfaat Kaca Film Mobil

Manfaat kaca film tidak hanya terlihat dan bergaya, tetapi ada manfaat yang lebih penting. Apa manfaat menerapkan film ke jendela mobil? Mari kita lihat di bawah ini.

Pelindung dari Sinar UV

Tugas serta fungsi kaca film mobil yang pertama adalah meredam penetrasi sinar matahari ke interior. Dimana sinar matahari dikatakan membuat kulit terkena gelombang inframerah dan ultraviolet (UV).

Meningkatkan Tampilan Mobil

Tampil gaya sebagai lawan penampilan menjadi pertimbangan penting saat memilih kaca film. Kaca film dipercaya dapat memberikan nilai khusus pada mobil. Kaca film juga tersedia dalam berbagai warna dan tingkat kehitaman agar sesuai dengan warna dan karakteristik kendaraan Anda.

Efisiensi dari Energi

Fungsi ketiga kaca film mobil adalah untuk menjamin efisiensi energi mobil. Kaca film dapat mengurangi penetrasi sinar matahari ke interior kendaraan, mencegah naiknya suhu di dalam kendaraan, mencegah AC bekerja terlalu keras, dan meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan.

Menjaga Privasi Anda

Kegelapan kacamobil menjadi penentu dalam privasi Anda. Privasi merupakan faktor penting saat berkendara. Fungsi kaca film mobil adalah untuk menjaga privasi pengemudi dan penumpang di dalam kabin. Kaca film mencegah orang di luar kendaraan melihat secara bebas apa yang terjadi di dalam kendaraan dan pergerakan penumpang di dalam kendaraan..

Mengurangi Resiko Tindak Kejahatan

Fungsi lain dari kaca film mobil dalam memberikan kegelapan kaca mobil adalah untuk mengurangi resiko kejahatan karena dapat menghalangi pandangan orang di luar dari benda-benda di dalam mobil. Hal ini mempersulit siapa pun yang mencoba membawa barang berharga ke dalam kendaraan atau melakukan apapun terhadap penumpang di dalam kendaraan.

Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat

Selain bisa membantu kenyamanan berkendara, pemasangan kaca film untuk kegelapan kaca mobil juga bisa meningkatkan keamanan.

Kaca Film Mobil Pengemudi

Saat menggunakan kaca film depan 20%, jangan mengaplikasikan kaca film yang terlalu gelap pada jendela samping kiri dan kanan kursi pengemudi. Alasannya, tentu saja, jika mata kita melihat kaca depan yang terang dan kemudian melihat melalui jendela samping yang gelap ke kaca spion, butuh waktu lama untuk menangkap bayangan kaca spion.

Jadi jika kaca depan 20%, pengemudi hanya akan menggunakan 40% di jendela samping kiri dan kanan. Jika kaca depan Anda menggunakan 40%, gunakan kaca film untuk kegelapan kaca mobil 40% atau 60% pada jendela sampingnya. Selain untuk pembuangan panas, kaca film juga berfungsi untuk melindungi privasi penumpang.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Saat ini, ada banyak tingkatan kaca film untuk memberikan efek kegelapan kaca mobil di pasaran. Biasanya dinyatakan dalam persentase. Enam puluh persen artinya kegelapan itu 60 persen dari total kegelapan. Tren yang sedang berkembang di Indonesia saat ini adalah banyak orang yang menggunakan kaca film yang sangat gelap, dengan tingkat pemadaman mencapai 80% di bagian samping dan belakang.

Kaca depan adalah area penting bagi pengemudi, tetapi beberapa orang menggunakan 40-60% di depan. Meskipun angka ini mungkin terdengar sangat masuk akal dalam hal privasi, sebenarnya ini memiliki potensi masalah.

Bagaimana Visibilitas di Malam Hari?

Tidak peduli seberapa bagus teknologi untuk membuat kaca film terlihat lebih terang di malam hari, keselamatan berkendara tetap dikompromikan. Atau jika hujan deras, tidak diragukan lagi jarak pandang pengemudi sangat terbatas. Itu juga menghalangi saat parkir mundur, karena kaca depan yang gelap terlihat sangat mengganggu.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kaca Mobil Silau Pada Malam Hari

Bagaimana Bila Waktu Hujan Deras?

Oleh karena itu, keselamatan berkendara harus diperhitungkan saat memilih kaca film untuk menentukan kegelapan kaca mobil, tetapi preferensi dan keinginan konsumen adalah yang terpenting. Direkomendasikan untuk kaca depan, hingga 20% kegelapan. Hingga 60% berlaku untuk bagian samping dan belakang. Hanya ada 40 persen kaca belakang, bahkan untuk membantu visibilitas.

Ada banyak supplier kaca film di Indonesia, bagaimana cara memilih yang cocok untuk mobil Anda? 99% reflektif dan bergaransi hingga 8 tahun.

Mengapa Harus Pakai Domo Film?

Sementara kaca film merek lain kehilangan ketahanan panasnya 3-5 tahun setelah penggantian pertama, DOMO FILM memiliki garansi hingga 8 tahun. Tidak hanya itu, DOMO FILM memiliki banyak variasi pilihan dan jenis warna. Terdiri dari dua pilihan warna, yakni Hitam (tipe Fuji) dan Biru (tipe Daisen), tingkat kegelapan pada DOMO Film pun berkisar dari 40%, 60%, hingga 80% yang bisa disesuaikan dengan preferensi Anda sendiri.

Diproduksi langsung dari Negeri Sakura, Jepang, DOMO Film menyematkan fitur Nano Armor Technology. Teknologi ini membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu menghalau panas matahari, sinar uv, hingga pancaran inframerah dengan efektif hingga 99%.

Segera dapatkan DOMO Film sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk dapatkan dan langsung pasang DOMO Film di mobil kesayangan Anda. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility