❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Bagaimana Proses Coating Mobil Dilakukan?

Bagaimana Proses Coating Mobil Dilakukan

Saat ini coating mobil adalah hal yang lumrah dilakukan oleh para pengguna mobil. Para pengguna mobil ini melakukan proses coating mobil untuk melindungi mobil agar tahan dari debu, kotoran, hingga goresan. Coating mobil merupakan proses pemberian lapisan terhadap permukaan cat mobil. Proses coating ini memang bertujuan untuk melindungi lapisan cat mobil baik dari sinar UV, debu, kotoran, hingga goresan.

Bagaimana Proses Coating pada Mobil?

Proses coating pada mobil ini sendiri juga memiliki beberapa tahap dan tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa tahap yang memang harus dilakukan untuk membuat hasil coating bisa lebih maksimal. Lalu apa saja langkah-langkah yang dilakukan saat coating pada mobil? Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum melakukan coating.

  1. Mencuci Mobil Sebelum Proses Coating

Pencucian mobil atau washing adalah langkah pertama sebelum melakukan coating. Hal ini dilakukan agar mobil terbebas dari debu dan juga kotoran. Karena debu dan kotoran yang menempel pada bodi mobil ini dapat dengan mudah menyebabkan bodi mobil lecet. Maka dari itu, penting untuk membersihkan terlebih dahulu mobil Anda sebelum dilakukan proses coating.

  1. Proses Tindakan Watermark Remover Sebelum Melakukan Proses Coating

Proses selanjutnya yang perlu dilakukan sebelum melakukan coating adalah dengan melakukan pengangkatan watermark atau bercak. Hal ini dilakukan karena terdapat residu dan oksidasi yang biasanya masih tersisa pada permukaan bodi mobil. Residu-residu tersebut tidak bisa hilang hanya dengan proses pencucian mobil biasa. Oleh karena itu, sebaiknya coating mobil dilakukan di salon mobil yang profesional, agar pengangkatan watermark atau bercak ini bisa dilakukan dengan maksimal sehingga proses coating pun dapat menghasilkan coating mobil yang optimal.

  1. Proses Polishing Sebelum Proses Coating

Polishing adalah sebuah langkah sebelum melakukan coating. Proses ini dilakukan menggunakan mesin polish. Langkah ini berfungsi untuk mengoreksi baretan-baretan halus yang ada pada bodi mobil dan memunculkan karakter dari warna asli kendaraan. Hal ini dilakukan karena biasanya selama ini warna cat Anda mungkin tertutup oleh residu yang masih tertinggal di bagian pori cat mobil Anda.

Sehingga untuk memaksimalkan penampilan luar dari cat bodi mobil, proses ini dilakukan sebelum nantinya dilanjut ke bagian proses coating. Karena jika tidak, hasil polishing akan hilang atau kusam lagi dalam waktu singkat jika tidak ada sebuah perlindungan terakhir dari coating. Proses polishing ini adalah proses yang paling beresiko karena jika tidak dilakukan oleh teknisi yang profesional justru akan merusak permukaan cat mobil.

  1. Proses Detailing Sebelum Mobil Dicoating

Langkah ini adalah langkah terakhir sebelum proses coating. Detailing adalah proses pembersihan sela-sela ekserior kendaraan anda yang tidak bisa dijangkau oleh mesin polish. Proses detailing ini juga akan membuat detail mobil menjadi kembali pada tampilan dan juga fungsi maksimalnya. Sehingga akan terasa seperti kondisi baru.

Baca Juga: Pentingnya Melakukan Detailing Mesin Mobil

  1. Proses Coating Sebagai Langkah Terakhir

Proses Coating atau pelapisan adalah proses inti dari setiap langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya. Dalam proses ini, mobil akan dibaluri cairan coating ke seluruh lapisan yang akan dicoating secara merata. Cara pengaplikasian dari proses ini menggunakan aplikator khusus berbentuk busa yang dilapisi kain suede. Cairan coating ini kemudian akan diteteskan pada aplikator berlapis suede tersebut.

Selanjutnya, cairan coating ini akan aplikasikan pada seluruh bodi mobil. Paling penting pada proses ini adalah sangat dianjurkan untuk dilakukan di ruangan yang tertutup dan tidak berdebu. Karena jika dilakukan di ruangan terbuka, debu dan kotoran tentunya akan dengan mudah menempel kembali pada bodi mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Lakukan Coating Mobil Terpercaya di DOMO Coating & Detailing

Melakukan coating harus di tempat yang profesional agar hasil dari coating bisa maksimal. Selain itu, juga akan bisa menghindarkan mobil dari sebuah kerusakan. Salah satu rujukan tempat yang sudah terpercaya dan profesional dalam melakukan proses coating mobil adalah DOMO Coating & Detailing.

Diformulasikan dan menggunakan SOP yang didatangkan langsung dari Jerman, layanan DOMO Coating & Detailing dari Dokter Mobil ini telah terjamin mutunya serta banyak dipercaya oleh berbagai jenis mobil untuk memberikan perlindungan tampilan mobilnya.

Untuk nikmati layanan perawatan bodi mobil secara optimal, segera reservasi layanan DOMO Coating & Detailing sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk nikmati kehebatan DOMO Coating & Detailing secara langsung.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility