❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Hati-hati! Beberapa Hal Ini Tak Boleh Dilakukan Setelah Coating Mobil

Beberapa Hal Ini Tak Boleh Dilakukan Setelah Coating Mobil

Saat ini pemilik mobil kebanyakan sudah mengenal manfaat coating kendaraan. Bahkan kebanyakan pemilik ini telah melakukan coating begitu mobil masih baru, pasti tujuannya untuk memelihara cat mobil supaya lebih aman dan tampilannya senantiasa terjaga. Namun ternyata banyak hal yang juga perlu diperhatikan para pemilik mobil ini setelah coating mobil ini. Beberapa hal perlu diperhatikan pemilik mobil ini supaya dapat merusak lapisan pelindung dalam coating.

Kabar buruknya, beberapa hal ini justru lumrah dilakukan pemilik mobil tanpa sadar. Mungkin Anda sebagai pemilik mobil juga melakukab hal atau tindakan serupa. Beberapa hal yang harus dihindari setelah coating mobil akan kami paparkan dalam artikel singkat ini, mari disimak baik-baik!

Apa Itu Coating Mobil?

Coating mobil sekarang menjadi salah satu cara perlindungan perlindungan cat mobil paling banyak dipakai. Tidak hanya karena menghabiskan sedikit waktu, coating mobil dianggap menjadi cara ampuh dalam melindungi cat mobil dari jamur dan goresan halus setelah coating mobil. Bahkan pemilik mobil sengata melakukan coating ini sejak awal mobil baru beli, atau masih baru.

Tingginya permintaan coating mobil membuat berbagai gerai salon mobil mulai membuka jasa coating dari mulai harga satu juta hingga eksklusif lima juta rupiah. Coating berfungsi sebagai pelindung tampilan mobil untuk membuat cat mobil terlihat lebih cerah. Namun dalam proses coating akan sangat percuma jika perawatan setelah coating mobil salah.

Kesalahan Perawatan Mobil Setelah Coating

Beberapa tindakan sederhana seringkali menjadi penyebab hasil coating mobil jadi kurang maksimal. Kerap kali dianggap sepele, inilah kesalahan-kesalahan yang banyak dilakukan setelah proses coating pada mobil.

  1. Memoles Mobil Setelah Di Coating

Salah satu kesalahan paling banyak ditemukan setelah coating mobil adalah pemilik mobil memoles kendaraan. Obat oles mobil ini berbahaya jika bersentuhan dengn lapisan coating yang telah mengeras setelah coating mobil beberapa saat sebelumnya. terlebih jika polis mobil mengandung bahan berbahaya yang tidak biasa dipakai di salon mobil professional.

Pemolesan mobil yang herlebihan setelah coating mobil hanya akan mempertipis lapisan coating mobi. Jika pemolesan ini terus dilakukan tidak heran jika nantinya terjadi belang-belang pada mobil dan berakhir pada warna yang tampak seperti tidak merata. Ini justru akan memperusak tampilan cat mobil Anda.

Baca Juga: ‌Jangan Ragu Keluarkan Biaya Cat Anti Karat Mobil Supaya Mobil Lebih Awet

  1. Pencucian Mobil yang Salah

Perawatan mobil dengan lapisan setelah coating mobil harusnya jauh lebih mudah, namun banyak pemilik mobil yang salah menyebabkan lapisan coating ini menipis sedikit demi sedikit setelah coating mobil. Terlebih pada pencucian mobil yang salah. Biasanya ini diakibatkan dari kotoran dan shampo yang mengandung pH yang tidak sesuai. Shampo mobil tidak bisa sembarangan dan harus mengandung pH balance.

Kemudian mobil yang setelah coating mobil harus tetap bersih dan kering dari sisa-sisa air hujan setelah mencuci. Sisa air ini akan menyebabkan munculnya bercak-bercak jamur di lapisan coating. Pemilik dapat menyeka air sisa pencucian dengan lap chamois biasa, karena mobil yang setelah coating mobil harus bebas air dan lap nya mengandung microfiber. Jika menggunakan lap mobil biasa hanya akan meninggalkan goresan halus, seperti sarang laba-laba, dan pastinya ini tidak mengurangi kelembapan mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Memarkirkan Mobil di Bawah Pohon

Kebiasaan ini tanpa sadar sering dilakukan parkir dibawah pohon. Memang parkir di tempat teduh membuat suhu lebih setelah coating mobil menurun. Namun ternyata untuk mobil setelah coating mobil justru membuat kerusakan pada lapisan setelah coating mobil. Hal ini dikarenakan memang mobil yang berada dibawah pohon akan mudah mendapatkan kotoran dari pohonnya.

Kotoran dari pohon ini akan menyebabkan kerusakan pada lapisan setelah coating mobil. Namun lebih bahaya lagi, ketika kotoran burung akan hingga pada lapisan setelah coating mobil. Pembersihan kotoran mobil ditakutkan akan membuat lapisan setelah coating mobil tidak merata.

  1. Parkir Mobil di Bawah Embun Pagi

Hal yang sering dilakukan pemilik mobil, yang tanpa sadar membuat lapisan setelah coating mobil menipis selanjutnya adalah dengan parkir dibawah embun. Jika parkir dilakukan diluar ruangan atau tempat parkir rumah didepan rumah yang bersentuhan dengan hawa luar, akan membuat setelah coating mobil mengalami penipisan lapisan.

Air dari embun ditenggarai hampir sama dengan air laut yang juga dapat menyebabkan karat. Ini pasti berakibat sama dengan air yang akan membuat lapisan setelah coating mobil menipis.

Cara Perawatan Mobil Setelah Coating Mobil

Setelah melihat beberapa kesalahan yang membuat setelah coating mobil menipis, akan kami paparkan beberapa cara perawatan mobil setelah coating mobil yang benar. Pertama, pemilik dilarang melakukan pencucian mobil baik secara mandiri maupun pada salon mobil selama tiga hari hingga satu pekan. Jika terpaksa melakukan pencucian hendaknya hanya menyiram pelan dengan air bersih saja.

Kemudian jika melakukan pencucian mobil hendaknya menggunakan sabun atau shampoo khusus yang memang memiliki kandungan pH rendah di bawah tujuh lebih baik. Ini berguna untuk tidak membuat setelah coating mobil bersifat korosif yang akan merusak lapisan setelah coating mobil.

Perawatan Coating Mobil Terpercaya di DOMO Coating & Detailing

Perawatan coating mobil memerlukan kiat-kiat yang perlu diperhatikan sangat detail karena apabila salah penanganan justru dapat merusak permukaan bodi mobil. Maka dari itu, pastikan untuk memilih layanan coating di bengkel terpercaya, seperti DOMO Coating & Detailing dari RUSTPRO.

Layanan DOMO Coating & Detailing kualitasnya begitu diperhatikan dengan sangat detail dan hati-hati. Karena formulasi hingga SOP-nya memang dikembangkan langsung dari Jerman dengan menggunakan peralatan berteknologi canggih dan ditangani oleh teknisi yang ahli, sehingga kualitasnya memang sudah sangat teruji dan sudah banyak dipercaya oleh berbagai jenis mobil untuk dirawat tampilannya agar selalu sempurna.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing dalam rawat tampilan mobil kesayangan Anda, segera reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung DOMO Coating & Detailing. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility