Harga Cat Anti Karat Mobil Terbaik Berdasarkan Ukuran Mobil

Sebagai pemilik mobil, merawat mobil adalah hal yang sangat penting dan wajib untuk dilakukan. Perawatan mobil yang sering dilewatkan yaitu pelapis mobil dan anti karat mobil. Jika memang dibutuhkan, berapakah harga cat anti karat mobil yang harus dikeluarkan setiap pemilik mobil?

Mobil sekarang ini merupakan salah satu kendaraan yang paling banyak dimiliki oleh sebagian besar masyarakat, mulai dari kendaraan SUV, kendaraan LCGC, mobil MPV dan tentunya masih banyak jenis kendaraan lainnya dengan spesifikasi kualitas yang kompetitif dan didukung dengan berbagai fitur canggih terbaru. Kenyamanannya membuat banyak masyarakat ingin memiliki mobil canggih.

Harga Cat Anti Karat Mobil Terbaik

harga cat anti karat mobil

Setiap mobil memang biasanya memiliki masalah pada mesin, AC mobil dan speedometer mobil yang terkadang rusak dan tidak nyaman. Namun tidak hanya itu, Anda juga bisa merawat bodi, seperti pelapis mobil, agar cat mobil tidak berubah warna dan tergores.

Anda juga bisa membeli merk pelapis mobil terbaik agar cat mobil anda tetap aman. Juga, ada banyak pelapis anti karat di pasaran saat ini, dan Anda dapat menggunakannya sebagai cara untuk menjaga mobil Anda dari karat.

Daftar Harga Pelapis Anti Karat Mobil

Cairan anti karat terbaik untuk mobil tentunya memiliki label harga yang berbeda. Perawatan mobil memang cukup menguras budget, tapi kita harus melakukannya agar mobil kita tetap dalam kondisi prima dan tetap terlihat bagus.

Karena biaya perbaikan mobil nantinya akan lebih mahal dibandingkan biaya perawatan mobil. jangan sampai menunggu mobil rusak barulah diperbaiki karena tentunya membutuhkan budget lebih tinggi. Lalu berapakah harga cat anti karat mobil?

Harga Pelapis Anti Karat Mobil Terbaik

1. Small Size

harga cat anti karat mobil pertama untuk mobil kecil. Mobil kelas ini biasanya berukuran agak kecil, termasuk LCGC. Selain itu masih ada tipe lain seperti hatchback dari Toyota Yaris, Honda Jazz, Suzuki Swift, dll. Harga sealant coat Rp 2,75 juta, ceramic coating Rp 5,25 juta, dan carbon coating Rp 7,75 juta.

2. Medium Size

Lapisan anti karat otomotif terbaik kedua dari segi harga cat anti karat mobil adalah untuk mobil ukuran medium. Untuk ukuran sedang biasanya terdiri dari HRV, Ertiga, Avanza, Xpander, dll. Lapisan sealant ukuran sedang seharga Rp 3 juta, lapisan keramik seharga Rp 5,75 juta, dan lapisan karbon seharga Rp 9 juta.

3. Large Size

Sedangkan untuk mobil besar, daftar harga cat anti karat mobil otomotif ukuran besar terbaik biasanya meliputi CRV, XTrail, Forutner, Pajero Sport, EClass dan masih banyak model mobil lainnya. Saat ini harga pelapis sealant Rp 3,45 juta, pelapis keramik Rp 6,25 juta, dan pelapis karbon Rp 9,75 juta.

4. Extra Large Size

Kemudian harga cat anti karat mobil otomotif terbaik keempat di kisaran harganya adalah ukuran ekstra besar. Untuk tarif ini biasanya terdiri dari model mobil seperti Alphard, SClass, Double Cabin, dll. Harga sealant ekstra besar ini Rp 4 juta, Ceramic Coat Rp 6,75 juta, dan Carbon Coat Rp 11,25 juta.

5. Supercar

Dan terakhir, pelapis anti korosi otomotif terbaik adalah supercar. Model mobil supercar seperti Lamborghini, Ferrari, Porsche dan supercar lainnya. harga cat anti karat mobil lebih tinggi dari sebelumnya, yakni Rp 4,25 juta untuk sealant coat, Rp 7,75 juta untuk ceramic coat, dan Rp 12,25 juta untuk carbon coat.

Beberapa harga di atas untuk pelapis anti korosi otomotif terbaik sebenarnya termasuk dalam lima kategori: kecil, sedang, besar dan ekstra besar, yang terakhir yaitu mobil supercar. Perbedaan kategori tersebut juga membedakan harga yang ditawarkan untuk proses coating.

Namun tentunya harga tersebut juga masih bergantung pada faktor-faktor lain yang bisa membuat harga lebih murah seperti bengkel yang dipilih, merek cat, kondisi mobil, dll. Jadi, harga yang Anda dapatkan mungkin saja bisa lebih murah terlebih lagi tiap mobil memiliki ukuran yang berbeda-beda.

Setelah Anda mengetahui daftar harga cat anti karat mobil yang disebutkan di atas, tentunya Anda juga perlu mengetahui cara memilih pelapis anti korosi terbaik untuk mobil Anda karena sekarang ini ada banyak pilihan cat pelapis untuk mobil kesayangan Anda.

Dibaca Juga: Anti Karat Kolong Mobil dan Bodi Mobil Pada Mobil Antik

Tips Memilih Anti Karat Mobil Terbaik

1. Pilih cat yang mampu memberikan perlindungan

Untuk menjaga kondisi mobil tetap baik, cara ini sangat perlu anda perhatikan, karena anda perlu berhati-hati dalam memilih cat anti karat untuk mobil anda. Sekarang banyak penawaran yang tidak bertanggung jawab seperti harga yang murah.

Berakhir cat anti korosi palsu yang digunakan tentunya membuat Anda akan berakhir di pihak yang dirugikan. Jadi, berhati-hatilah saat memilih cat mobil tahan karat. Meskipun begitu, harga murah juga bukan berarti berkualitas buruk atau palsu.

2. Perhatikan peralatan yang digunakan

Yang kedua adalah memperhatikan peralatan yang akan digunakan. Hal ini perlu Anda perhatikan dalam mengaplikasikan pelapis anti korosi pada mobil, karena banyak bengkel yang tidak menggunakan peralatan yang tepat. Ini akan merusak kendaraan Anda dan membuatnya menjadi lebih mudah berkarat.

3. Perhatikan bahan-bahan yang digunakan

Ketiga adalah memperhatikan bahan baku yang digunakan. Ini memang akan mempengaruhi harga cat anti karat mobil namun penting untuk memahami komponen yang digunakan dalam pelapisan untuk meminimalkan korosi. Bahan baku yang berkualitas buruk justru akan membuat permukaan mobil retak dalam waktu yang sangat singkat. Retakan ini nantinya akan menyebabkan korosi dan melanjutkan proses korosi menjadi semakin parah.

4. Pertimbangkan jam terbang dan kemampuan teknisi

Selanjutnya, ada baiknya melihat jam terbang dan keterampilan teknisi. Hal ini sangat penting karena teknisi dapat memaksimalkan hasil yang didapat jika memiliki banyak waktu terbang, tetapi jika teknisi tidak berpengalaman atau jika waktu terbang agak singkat, pekerjaannya mungkin kurang maksimal.

5. Carilah bengkel resmi yang berstandar internasional atau nasional

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan yaitu mencari bengkel yang terakreditasi dengan standar nasional atau internasional. Pengakuan dan sertifikasi sangat penting untuk membangun kepercayaan pelanggan. Apalagi jika bengkel yang dipercayakan memiliki banyak dokumen yang diakui secara internasional dan nasional.

Meskipun begitu, bengkel yang tidak memiliki sertifikat bukan berarti berkualitas buruk. Yang paling penting adalah sebaiknya Anda melihat review yang diberikan dari pelanggan lain sehingga bisa memastikan kualitasnya.

Rustpro menawarkan layanan pelapisan anti karat mobil dengan harga cat anti karat mobil yang terjangkau. Keunggulan yang dimiliki oleh Rustpro yaitu memiliki bahan dasar karet membuat produk ini mampu melindungi mobil dengan lebih efektif bahkan bisa mengurangi suara hingga 20dB dan tentunya tahan terhadap panas, hujan, dan air garam yang selalu menjadi penyebab utama karat.

Bukan hanya itu saja, Rustpro bahkan memberikan perlindungan  jangka panjang dengan penawaran garansi 8 tahun. Jadi bisa dibilang, Rustpro memberikan perlindungan selama Anda mengendarai mobil kesayangan tersebut. Untuk proses pengerjaannya juga cepat dan tentunya harga cat anti karat mobil juga lebih bersahabat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.