❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Inilah 4 Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Putih

cara mengkilapkan cat mobil warna putih

Cara mengkilapkan cat mobil warna putih sebenarnya cukup mudah, hanya saja memerlukan usaha ekstra agar dapat menghasilkan hasil yang optimal.

Mobil berwarna putih memiliki daya tarik dan estetika tersendiri. Warna ini seolah mencerminkan kemurnian, kesederhanaan, dan sikap elegan dari pemiliknya.

Namun, mobil berwarna putih juga cenderung lebih mudah menunjukkan kotoran dan noda. Apabila tidak dirawat dengan baik, cat putih pada mobil dapat cepat berubah menjadi kusam dan tidak menarik untuk dipandang mata.

Oleh karena itu, buat Anda para pemilik mobil putih, penting hukumnya untuk mengetahui cara yang tepat untuk merawat dan mengkilapkan cat mobil kesayangan Anda.

Di bawah ini, kami akan membantu Anda dalam mengembalikan efek kilau pada mobil Anda yang berwarna putih tersebut dengan membeberkan sejumlah cara mengkilapkan cat mobil warna putih.

Apa saja?

Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Putih

Inilah 4 (empat) cara mengkilapkan cat mobil warna putih yang bisa Anda tiru untuk mengembalikan efek kilau pada mobil Anda:

1. Pembersihan Awal

Langkah pertama dalam cara mengkilapkan cat mobil warna putih adalah membersihkan mobil Anda. Gunakan air dan sabun khusus mobil untuk membersihkan permukaan mobil dari kotoran dan debu.

Jangan gunakan sabun cuci piring atau produk pembersih rumah tangga lainnya, karena mereka bisa merusak cat mobil. Setelah mencuci, bilas mobil dengan air bersih dan keringkan dengan kain mikrofiber untuk mencegah bekas air.

2. Penggunaan Clay Bar

Clay bar adalah alat yang efektif untuk menghilangkan kontaminan yang menempel pada cat mobil yang tidak bisa dihilangkan dengan cuci biasa. Kontaminan ini bisa berupa getah pohon, cat aspal, atau debu logam.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Untuk menggunakan clay bar, Anda perlu melumasi area yang akan dibersihkan dengan detailer spray atau air sabun, kemudian gosokkan clay bar dengan gerakan melingkar. Setelah itu, bilas dan keringkan mobil.

3. Poles dan Waxing

Langkah selanjutnya adalah menerapkan poles dan wax. Poles akan membantu menghilangkan goresan halus dan memulihkan kilau cat mobil. Gunakan aplikator khusus dan gosokkan poles dengan gerakan melingkar, kemudian biarkan kering.

Setelah itu, gunakan kain mikrofiber untuk menghapus residu poles. Setelah poles selesai, aplikasikan wax untuk memberikan lapisan pelindung pada cat dan meningkatkan efek kilaunya. Proses aplikasi wax mirip dengan poles, dan setelah wax kering, gunakan kain mikrofiber untuk mengkilapkan.

4. Perawatan Berkala

Langkah terakhir dalam cara mengkilapkan cat mobil warna putih adalah melakukan perawatan secara berkala. Cuci mobil Anda secara rutin untuk mencegah penumpukan kotoran dan kontaminan.

Selalu gunakan produk yang aman untuk cat mobil dan kain mikrofiber untuk mencegah goresan. Selain itu, penting juga untuk mengaplikasikan wax secara rutin, setidaknya dua kali setahun untuk menjaga kilau dan perlindungan cat mobil.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Baret pada Mobil Putih, dari yang Sederhana hingga yang Paling Manjur

Ingin Mengkilapkan Cat Mobil Warna Putih? Pake Layanan Coating dari RustPro Aja!

Dengan menerapkan cara mengkilapkan cat mobil warna putih di atas seorang diri, tentu hasilnya belum tentu akan maksimal. Jadi, buat Anda yang ingin mengembalikan kilau cat mobil berwarna putih dengan optimal, jangan ragu untuk menggunakan layanan coating dari RustPro!

Layanan coating mobil dari RustPro menggunakan lapisan berteknologi Graphene 10+, yang telah terbukti memiliki daya ketahanan lebih lama dibanding teknologi nano ceramic yang banyak digunakan bengkel-bengkel umum.

Graphene 10+ adalah teknolog coating terbaru yang dapat mempertahankan efek kilau mobil Anda hingga jangka waktu bertahun-tahun ke depan. Ini tentunya cocok buat Anda yang tidak ingin bolak-balik mengeluarkan biaya untuk perawatan cat mobil.

Anda tentunya tidak perlu ragu dengan kualitas coating dari kami. RustPro menjamin kualitas pengerjaannya dengan memberikan jaminan garansi hingga 3 tahun untuk layanan coating mobil.

Selain itu, pengerjaan lapisan coating di RustPro juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Anda hanya perlu menunggu 1 x 24 jam sampai lapisan coating menyerap sempurna pada cat mobil Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera hubungi Customer Service kami melalui nomor WhatsApp 0813-1150-2678! Sedang ada promo spesial lho dari kami, yaitu DISKON HARGA LAYANAN HINGGA 40%!

Info lengkap seputar layanan RustPro lainnya, seperti layanan detailing, instalasi anti karat, dan pemasangan kaca film, silahkan kunjungi Instagram kami di @rustpro_indonesia.

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Demikianlah informasi dari kami tentang cara mengkilapkan cat mobil warna putih. Dengan mengetahui informasi ini, Anda dapat menjaga mobil Anda tetap terlihat baru dan berkilau. Ingatlah bahwa perawatan yang baik dan konsisten adalah kunci untuk menjaga penampilan dan nilai mobil Anda.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility