❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Beberapa Jenis Kaca Anti Panas yang Paling Populer

Kaca anti panas

Secara umum, istilah kaca anti panas mobil sebenarnya merujuk pada kaca film yang merupakan pelapis jendela mobil. Kaca film sendiri dapat dibedakan menjadi beberapa jenis tergantung materialnya. Berikut telah kami sajikan penjelasan lengkap mengenai beberapa jenis kaca anti panas mobil dan manfaatnya.

Jenis-Jenis Kaca Anti Panas Mobil

Kaca anti panas

  1. Kaca anti panas berwarna

Jenis kaca film mobil yang pertama adalah kaca anti panas berwarna Kaca anti panas berwarna adalah jenis yang paling umum tersedia, serta yang paling terjangkau. Jenis ini merupakan lapisan film tipis berlapis-lapis dari plastik berwarna yang melekat kuat pada jendela mobil Anda. Mereka terdiri dari kepadatan pewarna yang berbeda, tergantung pada seberapa gelap warna yang Anda butuhkan. Pewarna membantu menghentikan cukup banyak sinar UV yang masuk ke mobil Anda, sekaligus membuatnya tetap dingin. Kaca film berwarna menawarkan perlindungan yang layak dengan harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan yang populer.

Kelemahan dari kaca film berwarna adalah bahwa mereka akan memudar seiring waktu, yang berarti bahwa mereka pada akhirnya perlu diganti. Kaca film berwarna lebih untuk penampilan dan estetika daripada utilitas, karena pengurangan panas dan UV yang mereka tawarkan tidak terlalu tinggi, terutama dibandingkan dengan warna lainnya. Karena hanya lapisan tipis plastik, mereka juga rentan terhadap kerusakan permukaan dan goresan.

  1. Kaca anti panas Metallized

Kaca film metalized bekerja dengan cara menjaga panas dan sinar UV, meskipun dengan memanfaatkan refleksi. Film warna metalized memiliki mikropartikel logam yang tertanam di dalam lapisan film untuk membantu pantulan UV mereka. Partikel juga membantu memperkuat jendela mobil Anda, membuatnya jauh lebih kecil kemungkinannya untuk terhambur saat pecah. Warna-warna ini lebih berkilau daripada kaca film berwarna dan jauh lebih tahan gores karena partikel logam. Mereka juga lebih efisien dalam menghalangi panas dan sinar UV daripada kaca film berwarna karena film logam yang diresapi.

Partikel logam yang tertanam memang memiliki kelemahan, yaitu mereka terkenal mengganggu radio, GPS, dan jaringan seluler. Namun seiring dengan berjalannya waktu, saat ini kaca film metallized yang tidak mengganggu sinyal radio, GPS, dan jaringan seluler sudah banyak ditemukan di pasaran.

  1. Kaca anti panas Hibrid

Kaca anti panas hibrid adalah kaca film warna dan kaca film metalik yang disatukan menjadi satu paket unik. Kaca film ini ini memanfaatkan faktor keterjangkauan dan privasi dari kaca film warna serta menambahkan kekuatan dan manfaat penghalang UV dari kaca film metalik. Selain itu, mereka tidak akan memudar dengan cepat dan jauh lebih tahan gores. Kelemahan utama adalah keterjangkauan, karena teknologi ini tidak murah. Anda juga akan memiliki masalah gangguan sinyal karena partikel logam.

  1. Kaca anti panas Karbon

Kaca film karbon memiliki hasil akhir matte yang unik, menjadikannya pilihan yang lebih halus dan berselera tinggi daripada rona logam mengkilap yang lebih. Mereka diresapi dengan partikel karbon ultra-reflektif dan tidak akan pudar seiring waktu seperti warna yang diwarnai. Partikel karbon yang tertanam memblokir hingga 40% cahaya inframerah, menjadikannya tidak hanya reflektif panas tetapi juga isolasi. Ini berarti mereka akan bekerja dengan baik di musim hujan dengan menjaga kehangatan tetap terperangkap di dalam mobil.

Mereka juga jauh lebih efisien dalam memantulkan panas, menjadikannya pilihan yang lebih baik daripada pilihan kaca film warna atau kaca film metalik. Selain itu, kaca film karbon juga tidak menimbulkan masalah sinyal. Namun, karena kelangkaannya, mereka adalah pilihan yang mahal.

  1. Kaca anti panas Keramik

Kaca anti panas keramik adalah yang paling mahal dari semua warna yang tercantum di sini tetapi yang paling efektif. Pewarna keramik bebas dari pewarna dan partikel logam, menggunakan partikel mikro keramik non-konduktif sebagai gantinya. Partikel-partikel ini tidak memblokir sinyal sel atau radio tetapi secara efektif memblokir UV. Mereka terbukti dapat memberikan pengurangan hingga 99% sinar UV. Warna keramik melampaui semua yang lain dalam kemampuannya untuk mengurangi silau, kekuatan dan ketahanannya terhadap pecah, dan kurangnya kerentanan terhadap goresan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Meskipun mereka lebih baru ke pasar dibandingkan dengan kaca film lain yang tercantum di sini, mereka telah membuktikan diri dan memperkuat tempat mereka di pasar warna jendela. Pewarna keramik menawarkan pengurangan sinar UV secara besar-besaran, menjaga pelapis berharga Anda aman dari bahaya. Kemanjuran superior mereka tentu sepadan dengan harga pasarannya.

Manfaat memasang Kaca Anti Panas Mobil

  • Melindungi Interior Mobil Terhadap Panas

Manfaat memasang kaca film mobil yang pertama adalah melindungi interior mobil terhadap panas. Memasang kaca film adalah cara yang bagus untuk melindungi interiornya dari panas terik matahari.  Jika Anda ingin melindungi diri Anda dan penumpang lain dari sinar UV matahari yang berbahaya, teknik terbaik untuk melakukannya adalah dengan memasang kaca film karena ini adalah tindakan yang efektif.  Pemasangan kaca film membantu menurunkan suhu di dalam mobil selama hari-hari musim panas.  Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi penggunaan AC.

Dibaca Juga: Beberapa Cara yang Dapat Anda Lakukan untuk Mengurangi Panas Mobil

  • Lebih Banyak Privasi

Manfaat lain yang signifikan dari kaca film adalah Anda mendapatkan lebih banyak keamanan.  Pemasangan kaca film adalah cara yang efisien untuk menciptakan privasi lebih di dalam mobil, karena jendela menjadi lebih buram dari luar.  Setiap orang tidak dapat mengetahui penumpang di dalam mobil dari pandangan luar.  Oleh sebab itu kaca film secara efektif mengamankan kehadiran Anda.

  • Mengurangi Paparan UV

Manfaat lain dari memasang kaca film mobil adalah mengurangi paparan sinar UV. Jika Anda ingin mengurangi paparan sinar UV secara signifikan, maka Anda perlu memasang kaca film di mobil Anda, karena kaca film sangat praktis dan cukup bermanfaat untuk melindungi kendaraan Anda dari sinar UV matahari.  Pelapis di dalam mobil Anda tetap utuh, kualitasnya pun tidak memburuk sehingga  Anda dapat tetap percaya diri tentang hal itu.  Daya tarik estetika interior mobil tetap tidak terpengaruh karena sinar UV tidak dapat merusaknya.

  • Menyempurnakan Penampilan Mobil

Tidak diragukan lagi jika Anda ingin mempercantik tampilan mobil Anda, memasang kaca film mobil adalah adalah salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan.  Selain itu, ini juga termasuk metode yang hemat biaya karena Anda tidak perlu melakukan pengecatan bodi mobil yang memakan banyak biaya.

Pertanyaan Seputar Kaca Film

Kaca Film ini merupakan pelapis yang ditempelkan pada kaca mobil untuk dapat mengurangi paparan sinar matahari di siang hari. Dan mempunyai kelebihan-kelebihan lainnya yang dijelaskan pada artikel ini.Description
Untuk urusan keselamatan dan juga safety , kaca film di Domo Film itu menganjurkan bahwa kaca mobil depan maksimal itu di angka kegelapan 40% kaca belakang 60-80% dan juga kaca samping 60%.
Kaca film ini mempunyai manfaat lainnya seperti terjadi kondisi dimana kaca anda mendapatkan tekanan atau benturan. Lapisan kaca film dapat melindungi agar kaca tidak pecah berhamburan apalagi sampai mengenai anda atau penumpang lainnya, jadi kaca yang pecah ini terlebih dahulu akan merekat ke kaca film
Kaca film yang dipakai oleh Domo Film ini dapat menahan panas karena Domo Film menggunakan Nano Armor Technology yang dibuat di Jepang.
Untuk harga pada kaca film ini sungguh bervariasi anda bisa menghubungi admin Dokter Mobil Indonesia untuk mengetahui harga dari Domo Film serta mendapatkan promo yang sedang berlangsung di Domo Film

Melakukan Pemeriksaan Kendaraan di Bengkel Profesional

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat diketahui bahwa pemasangan kaca film atau kaca film dapat memberikan banyak manfaat untuk kendaraan Anda. Selain menambah kenyamanan selama berkendara, pemasangan kaca film juga dapat meningkatkan privasi serta keamanan. Oleh karena itu bagi Anda yang tertarik untuk memasang kaca flm mobil, sangat disarankan untuk memasangnya di bengkel terpercaya seperti Dokter Mobil.

Mengapa Anda harus memasang kaca film di Dokter Mobil? Bengkel Dokter mobil memiliki mekanik yang profesional dan didukung oleh peralatan yang lengkap, sehingga pengerjaannya dijamin akan menjadi lebih maksimal dibandingkan jika Anda memasang kaca film sendiri.

Akhir Kata

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai kaca anti panas atau kaca film mobil. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pemasangan kaca film memang dapat memberikan banyak manfaat positif bagi kendaraan. Namun perlu diingat bahwa proses pemasangan kaca film membutuhkan perhatian dan keahlian khusus, sehingga sangat disarankan untuk melakukannya di bengkel terpercaya seperti Dokter Mobil. Anda bisa menghubungi admin Rustpro untuk mendapatkan kaca film yang terbaik dan yang pasti  paling murah. Langsung saja menghubungi admin Rustpro di (klik disini).

RUSTPRO

It's My Responsibility