❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Memilih Kaca Film Gelap Tapi Terang Dari Dalam Cocok Untuk Musim Tropis di Indonesia

kaca film gelap tapi terang dari dalam

Kaca film gelap tapi terang dari dalam adalah jenis kaca film yang paling banyak dicari oleh para pemilik mobil.

Hal ini karena para pemilik mobil mendapatkan privasi sehingga orang di luar tidak dapat melihat pengendara dan para penumpang yang berada di dalam mobil.

Apalagi negara tropis seperti negara Indonesia, memilih kaca film gelap tapi terang dari dalam merupakan pilihan yang tepat.

Pemilihan kaca film mobil merupakan salah satu hal yang penting untuk kita sebagai pengendara.

Oleh karena itu, simak pembahasan mengenai kaca film gelap tapi terang dari dalam berikut ini agar anda semakin paham tentang kaca film.

Memilih Kaca Film Gelap Tapi Terang Dari Dalam

Karena jika Anda salah untuk memilih kaca film gelap tapi terang dari dalam yang tidak tepat atau kurang cocok pada kendaraan Anda, maka bisa dijamin kenyamanan saat berkendara juga akan terusik.

Hal ini dapat dipastikan tidak akan berpengaruh pada suatu brand kaca film gelap tapi terang dari dalam.

Karena, setiap pabrikan kaca film mobil pastinya juga akan berlomba-lomba untuk menawarkan kualitas terbaik dari hasil produksi masing-masing pabrikan kaca film gelap tapi terang dari dalam.

Ujung-ujungnya juga akan menguntungkan Anda sebagai pengguna, karena Anda bisa dengan mudah memilih kaca film gelap tapi terang dari dalam yang terbaik dari berbagai macam brand kaca film mobil di Indonesia.

Cara Memilih Kaca Film Yang Cocok Buat Pengendara Di Negara Tropis Seperti Indonesia

Jika ditanya kaca film gelap tapi terang dari dalam apa yang cocok untuk pengendara di negara tropis seperti di negara Indonesia, tidak lain adalah kaca film yang mampu menepis panasnya terik sinar matahari yang juga mengeluarkan cahaya Ultra Violet.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Selain itu pilihlah kaca film gelap tapi terang dari dalam yang juga bisa menembus sinar inframerah, yang bisa menjadi pemicu panas pada bagian dalam kabin mobil.

Dan yang pasti pilihlah kaca film gelap tapi terang dari dalam, bukan berarti kaca film harus memiliki tingkat kegelapan dengan nilai 100%.

Akan tetapi cukup dengan tingkat kegelapan di angka 60% sampai dengan 80% itu sudah sangat maksimal.

Namun ada saat kita sedang berada dalam kabin mobil. Posisi Anda sebagai pengendara mobil tetap bisa melihat dengan visibilitas atau penglihatan yang terang di sisi dalamnya.

Sehingga visibilitas atau pandangan Anda tidak akan terganggu saat sedang berkendara.

Persentase Kepekatan Kaca Film Mobil

Persentase kegelapan kaca film mobil memiliki pengaruh terhadap kenyamanan Anda dan keselamatan Anda saat sedang berkendara.

Di Indonesia terdapat nilai rekomendasi atau nilai ideal berapa besarnya presentase kaca film mobil yang harusnya digunakan oleh para pemilih mobil.

Aturan tentang presentase kegelapan kaca film juga diatur dalam peraturan pemerintah untuk dijadikan acuan dalam memilih kaca film gelap tapi terang dari dalam.

Kaca depan

Menurut acuan dari pemerintah, nilau persentase gelap kaca film untuk bagian depan adalah 20%.

Alasannya, apabila lebih dari nilai persentase tersebut besar kemungkinan visibilitas atau penglihatan Anda akan sedikit terganggu karena akan semakin gelap, terutama saat Anda berkendara di saat malam hari.

Namun, Anda masih bisa memilih kaca film gelap tapi terang dari dalam dengan nilai persentase maksimal 40% jika Anda merasa sensitif terhadap cahaya.

Kaca pengemudi dan penumpang

Untuk kaca pengemudi dan juga kaca bagian penumpang, kepekatan paling pas dan ideal adalah satu tingkat di atas nilai persentase kaca bagian depan.

Tujuannya agar penglihatan juga lebih mudah beradaptasi dengan cahaya dari kaca bagian depan dan juga dari kaca bagian samping.

Sebagai contoh, kalau kaca depan menggunakan film dengan nilai persentase 20%, maka sebaiknya pakailah film 40% pada kaca samping atau kaca bagian penumpang.

Kaca belakang

Untuk kaca bagian belakang, disarankan atau direkomendasikan untuk menggunakan film dengan tingkat kegelapan maksimal diangka 60%.

Tujuannya agar kaca film gelap tapi terang dari dalam atau visibilitas atau penglihatan Anda tidak akan terganggu dengan pantulan cahaya dari spion tengah pada saat sedang mengemudi.

Namun, Anda bisa menggunakan kaca film dengan nilai persentase 20% atau 40% jika kaca spion bagian tengah sudah dilengkapi mode rayben.

Sebaiknya hindari untuk memakai kaca film gelap tapi terang dari dalam dengan nilai persentase 80% agar tidak mengganggu visibilitas atau penglihatan Anda saat akan memundurkan mobil.

Tips Memilih Kaca Film Mobil

Apabila dari penjelasan tersebut anda masih merasa kebingungan dalam memilih kaca film, berikut kami jelaskan beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda.

Silahkan pelajari baik-baik tips berikut ini agar anda tidak bingung dan dapat menggunakan kaca film mobil sesuai dengan keinginan akan tetapi masih bisa terlihat terang dari dalam. Berikut adalah tipsnya:

1. Lihatlah material dari kaca film mobil

Ada berbagai tipe material yang digunakan pada kaca film mobil ini, di antaranya adalah dyed window tinting, metalized window tinting, hybrid window tinting, carbon window tinting, dan ceramic auto window tinting.

Kedua tipe material yang terakhir sedang banyak digemari dan dicari pada saat ini. Material carbon window tinting adalah material kaca film mobil dengan hasil akhir matte, sehingga akan terlihat unik pada mobil.

Kualitasnya dari material ini juga bagus, bisa memblokir 40% radiasi inframerah.

Produk dengan material  ini juga tidak mudah pudar dan akan lebih tahan lama. Ceramic auto window tinting atau bisa disebut juga sebagai kaca film premium.

Jadi, tidak heran jika harga produk dengan material juga cukup tinggi.

Material yang digunakan pada tipe kaca film ini adalah partikel keramik yang sifatnya nonkonduktif.

Jadi, lebih kuat dan bisa mengurangi 50% panas matahari serta memblokir 99% sinar UV karena kepekatan yang dihasilkan dari material ini.

2. Perhatikan fitur yang ada pada kaca film mobil Anda

Fitur pada kaca film mobil juga sangat beragam di antaranya adalah VLT, YVR, IRR, dan TSER.

Visible Light Transmission (VLT) adalah kemampuan kaca film mobil dalam meneruskan cahaya.

Makin rendah persentasenya, maka makin gelap juga kaca film pada mobil.

Selain fitur itu, fitur UV Rejection (UVR), Infrared Rejection (IRR), dan Total Solar Energy Rejected (TSER) akan menjadi indikator kenyamanan pengguna ketika sedang berkendara.

Dibaca Juga: Rekomendasi Kaca Film Privacy Untuk Kenyamanan Berkendara

Jangan Sampai Lupa Aturlah Kepekatan Kaca Film

Sesuaikan kepekatan kaca film dengan yang Anda inginkan Kepekatan kaca film yang digunakan juga dapat berpengaruh kepada kenyamanan dan keamanan Anda saat sedang berkendara.

Idealnya kepekatan kaca film mobil depan adalah 20% agar tidak mengganggu visibilitas atau pandangan ketika sedang mengemudi, terutama pada saat malam hari.

Maksimalnya hanya dinilai 40% saja kalau memang Anda sensitif terhadap cahaya.

Sementara itu, untuk kaca samping depan kepekatan ideal diangka 40%.

Kaca film mobil bagian belakang dapat menggunakan kepekatan kaca film yang lebih tinggi, yaitu diangka 60 – 80%.

Penyesuaian warna pada kaca film mobil Warna kaca film mobil juga bisa berpengaruh pada kenyamanan saat sedang berkendara.

Fungsinya dapat menyaring cahaya yang masuk pada kabin mobil, sebagai fungsi estetis, dan juga bisa memengaruhi suasana di dalam kabin mobil.

Domo Film: Solusi Kaca Film Gelap Tapi Terang Dari Dalam

Domo Film adalah kaca film yang mampu menjawab keinginan anda.

Kaca film dari Domo Film memiliki kelebihan yang mana kaca film gelap tapi terang dari dalam walaupun anda menggunakan kaca film dengan presentase sebesar 80%.

Anda dipastikan dapat melihat keluar dengan sangat jelas meski dari luar kaca film anda sangat gelap.

Dengan begitu, kualitas kaca film Domo sangat membantu anda dalam menjaga privasi dari luar mobil sekaligus memberikan penglihatan jelas serta terang dari dalam mobil.

Bahkan jika anda berada di kondisi malam atau gelap, anda tetap melihat ke jalan dengan sangat jelas.

Selain itu, dengan jaminan garansi 8 tahun, Domo Film dijamin akan dapat melindungi interior mobil Anda secara optimal dan tetap memberikan tampilan mewah pada bagian eksterior mobil Anda.

Ayo Pasang Kaca Film di RustPro!

Untuk pemasangan kaca film dari Domo Film, Anda dapat melakukan reservasi jadwal di RustPro, dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor 0813-1150-2678

Anda bisa melakukan reservasi sesuai dengan lokasi cabang dan tanggal yang Anda inginkan. Untuk daftar cabangnya, berikut adalah daftar cabang RustPro:

RustPro Pengangsaan Dua, Kelapa Gading

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250. (Google Maps Klik di Sini)

RustPro Serpong

Lokasi: Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311. (Google Maps Klik di Sini)

RustPro Kalimalang

Lokasi: Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450. (Google Maps Klik di Sini)

RustPro Lebak Bulus – RustPro Cirendeu

Lokasi: Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419. (Google Maps Klik di Sini)

Silahkan buat reservasi secara online ke salah satu cabang RustPro di atas yang tentu saja lokasinya paling dekat dengan domisili anda.

Jadi tunggu apalagi, ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Nah untuk Anda yang memiliki rencana pasang kaca film tapi masih khawatir harus keluar rumah, Anda bisa gunakan layanan jasa service Bengkel Dokter Mobil. Karena di Bengkel

Dokter Mobil tersedia banyak partner yang sudah bekerja sama untuk membuka pelayanan pemasangan kaca film mobil.

Juga jangan khawatir karena di Bengkel Dokter Mobil ini menyediakan banyak pilihan kaca film mobil dengan kualitas yang terbaik dan juga keaslian kaca film mobil yang sudah terjamin 100% original bukan barang palsu ataupun abal-abal.

Demikian informasi yang dapat Dokter Mobil sampaikan mengenai kaca film gelap tapi terang dari dalam.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility