❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Penggunaan Kaca Film Mobil 40 Persen Untuk Visibilitas Kaca Mobil

kaca film mobil 40 persen

Kaca film mobil 40 persen – Suhu mobil yang mengalami kenaikan dikarenakan paparan sinar matahari tentunya bukan hal yang diinginkan oleh para pengguna mobil. Mobil yang terpapar sinar matahari bukan hanya akan menjadi lebih panas, tapi juga lebih silau. Hal ini tentunya sangat menggangu bagi lara penumpang dan juga pengemudi. Terlebih, sinar matahari yang mengandung sinar UV juga tidak akan baik untuk tubuh kita.

Karena hal inilah, sebenarnya pemasangan kaca film pada mobil menjadi hal yang penting. Tetapi, kebanyakan orang masih beranggapan bahwa memasang kaca film bukanlah hal yang penting. Kebanyakan dari mereka berfikir jika pemasangan kaca film mobil 40 persen pada mobil hanyalah untuk mempercantik tampilannya. Lalu, sebenarnya apa kegunaan dari pemasangan kaca film ini? berikut adalah penjelasannya dan juga jenis kaca yang tepat untuk dipasang pada mobil.

Pemasangan Kaca Film Mobil 40 Persen Untuk Bagian Depan

kaca film mobil 40 persen

Pemasangan kaca film oada bagian mobil sebenarnya Han dianjurkan sekian 20%. Hal ini dikarenakan alasan keamanan untuk para penggunanya. Tetapi, terkadang memasang kaca film 20% masihlah terlalu terang bagi sebagian orang. Sehingga, mereka menambah persen dari pemasangan kaca film tersebut dan menjadi kaca film mobil 40 persen untuk bagian depan.

Hal ini sebenarnya di perbolehkan, tetapi nilai 40 persen adalah nilai maskimal. Sehingga jika Anda ingin memasang kaca film untuk kaca bagian depan agar tidak terlalu terang, Anda bisa memasang kaca film mobil 40 persen ini. Selain dari angka ini, hal ini tidak diperbolehkan karena dinilai akan terlalu gelap. Angka 40 persen ini dikatakan maksimal karena angka ini memang cukup ideal.

Kaca Film 40 Persen Terbilang Ideal

Kaca film mobil dengan persen 40 akan terlihat tidak terlalu terang dan silau pada saat siang hari, dan tetap akan terlihat jika digunakan saat malam hari. Tingkat kegelapan kaca film 40 Persen ini juga akan berguna saat malah hari. Hal ini karena dengan tingka kegelapan ini, mobil bisa terhindar dari silau karena sorotan sinar lampu kendaraan saat malam. Tetapi, pengguna kaca film dengan kegelapan 40 persen ini sebaiknya jika Anda menggunakan mobil Anda untuk keseharian.

Maksudnya adalah, jika Anda adalah tipe orang yang suka pergi ke luar kota biasanya di waktu malam hari. Terlebih lagi jika jalan yang Anda lewati adalah jalan yang rusak dan juga berlubang. Tingkat kegelapan 20 persen adalah pilihan terbaik untuk mobil Anda. Karena, jika Anda menggunakan sebuah kaca film mobil 40 persen, ditakutkan jalan berlubang yang Anda lalui tidak akan bisa terlihat dengan jelas. Hal ini tentunya akan bisa membahayakan, sehingga beberapa orang akan lebih memilih untuk tidak menggunakan kaca film pada bagian depan mobil mereka jika digunakan untuk bepergian jauh pada malam hari.

Penggunaan Kaca Film Mobil 40 Persen Untuk Bagian Samping Kanan Dan Kiri

Kaca film dengan tingkat kegelapan 40 persen juga bisa digunakan untuk kaca bagian samping kanan dan juga kiri mobil. Biasanya hal ini didasarkan pada penggunaan dari kaca mobil bagian depan. Jika mobil Anda sudah menggunakan kaca film dengan tingkat kegelapan 20 persen di bagian depan. Maka, Anda bisa memasang kaca film mobil 40 persen di bagian samping kanan dan kiri.

Usahakan untuk memasang kaca film di bagian samping kanan dan kiri pengemudi dengan pas. Jangan menggunakan kaca film dengan tingkat yang terlalu gelap dan bertolak belakang dengan bagian depan. Hal ini dikarenakan, jika Anda menggunakan kaca film dengan tingkat kegelapan yang rendah untuk bagian depan. Dan kemudian, Anda melihat kaca spion melalui jendela samping yang jauh lebih gelap, maka mata kita akan butuh waktu lama untuk menyesuaikan tingkat kegelapan tersebut.

Hal ini dikarenakan, mata Anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menangkap bayangan dari kaca spion di bagian samping. Sehingga jika Anda menggunakan kaca depan mobil yang terang atau hanya memiliki tingkat kegelapan sebesar 20%. Anda cukup menggunakan kaca film mobil 40 persen untuk bagian samping agar seimbang. Atau jika Anda ingin menggunakan yang sedikit lebih gelap, cukup gunakan tingkat kegelapan 60 persen, karena ini akan bisa membantu untuk mengurangi silau yang didapatkan dari pantulan kaca spion mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Tingkat kegelapan 60 persen ini juga dinilai cukup ideal. Karena pada tingkat kegelapan ini, kaca dinilai bisa lebih meneduhkan mata pada saat siang hari. Selain itu pada saat malam hari kaca dengan tingkat kegelapan 60 persen juga dinilai bisa meredam silau dari pantulan lampu mobil yang ada di belakang kita. Dengan kaca film 60% ini, lampu mobil yang ada di belakang dan terpantulkan melalui kaca spion hanya akan terlihat bulat dan tidak tersebar.

Kaca Film Mobil 40 Persen Untuk Kaca Bagian Belakang Mobil

Kaca film mobil untuk bagian belakang, apabila di bagian spion tengahnya atau spion dibagian kabin sudah dilengkapi dengan mode rayben. Maka, Anda bisa menggunakan kaca film mobil dengan tingkat kegelapan sebesar 20 persen atau kaca film mobil 40 persen. Jangan menggunakan kaca film mobil dengan tingkat kegelapan yang lebih dari nilai tersebut. Hal ini dikarenakan jika menggunakan kaca film dengan tingkat kegelapan yang pekat, akan bisa menghambat visibilitas di malam hari.

Akibatnya pada saat mobil harus berjalan mundur, kita akan mengalami kesulitan untuk melihat bagian belakang mobil. Namun, jika kaca spion mobil di bagian tengah atau kabin belum memiliki rayben mode. Sebaiknya gunakan kaca film dengan tingkat kegelapan 60 persen. Karena untuk mengindari adanya kesilauan yang didapatkan dari pantulan lampu mobil yang berada di belakang mobil kita.

Selain dengan menggunakan kaca film mobil 40 persen untuk mobil demi kenyamanan dan keamanan. Ada pula beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memberikan kenyamanan berkendara. Berikut adalah hal yang perlu dilakukan untuk menjaga visibilitas kaca.

Memastikan Kaca Mobil Tidak Berembun

Untuk menjaga visibilitas penglihatan pada saat mengendarai mobil, selain dengan menggunakan kaca film mobil 40 persen, Anda juga perlu melakukan pengecekan terhadap kaca. Pastikan jika kaca mobil Anda tidak berembun ataupun kotor pada saat dikendarai. Hal ini karena jika kaca mobil berembun ataupun kotor akibat hujan, pandangan juga akan menjadi buram dan tidak jelas. Hal ini akan cukup membahayakan bagi para pengemudi dan dapat meningkatkan resiko dari kecelakaan.

Untuk menghindari hal ini, maka Anda bisa melakukan perawatan atau service secara rutin terhadap komponen mobil Anda seperti AC. Sebab, jika AC mobil tidak bisa menyala dengan maksimal dan membuat suhu di dalam mobil menjadi lebih hangat daripada suhu yang terdapat di luar. Kemungkinan besar embun akan bisa menyelimuti kaca mobil. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan perawatan rutin dan penggantian karet wiper mobil.

Dibaca Juga: Tips Untuk Kaca Film Kusam Dan Cara Merawatnya

Lakukan Servis Rutin Di Bengkel Dokter Mobil Indonesia

Untuk menjaga visibilitas dari kaca mobil, perawatan juga termasuk hak penting yang perlu dilakukan. Terutama perawatan terhadap AC mobil, juga wiper mobil. Hal ini karena untuk mengindari adanya embun pada kaca. Jika Anda ingin melakukan servis AC, maka dokter mobil adalah solusinya. Sebagai spesialis AC Mobil yang terpercaya, dan bergaransi, di bengkel ini semua masalah mobil Anda pasti teratasi. Anda bisa menghubungi admin Rustpro untuk mendapatkan service-service yang ada di Rustpro dengan menghubungi admin Rustpro di (klik disini).

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility