❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ertiga yang Perlu Anda Kenali

kelebihan dan kekurangan suzuki ertiga

Sebagai kendaraan yang sangat populer di negara ini, Ertiga telah memberikan solusi transportasi yang andal dan terjangkau bagi banyak keluarga.

Namun, penting bagi Anda selaku calon pembeli untuk memahami dengan baik kelebihan maupun kekurangan mobil ini sebelum membuat keputusan pembelian.

Dalam artikel ini, rustpro.id akan membahas dengan lebih mendalam tentang apa saja kelebihan dan kekurangan Suzuki Ertiga.

So, buat Anda yang ingin tahu lebih jauh mengenai mobil Suzuki Ertiga, silahkan simak artike ini sampai selesai!

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ertiga

Berikut adalah sejumlah kelebihan dan kekurangan dari mobil Suzuki Ertiga:

Kelebihan Suzuki Ertiga

Kelebihan dari mobil Suzuki Ertiga diantaranya:

1. Desain Elegan dan Atraktif

Salah satu kelebihan Suzuki Ertiga yang menjadi aspek pertama yang menarik perhatian adalah desainnya yang elegan dan atraktif.

Mobil ini memiliki tampilan luar yang modern dan mengikuti tren desain terbaru. Garis-garis yang halus, gril beraksen krom, dan lampu depan yang tajam memberikan kesan kesempurnaan.

Suzuki Ertiga juga memiliki dimensi yang seimbang, cukup besar untuk memberikan ruang yang luas di dalamnya tanpa terlalu besar sehingga sulit untuk dikendalikan.

Desain ini memadukan antara gaya dan fungsionalitas dengan indah, menjadikannya kendaraan yang cocok untuk perjalanan keluarga atau bisnis.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

2. Kabin Senyap dan Nyaman

Salah satu faktor yang sangat penting dalam sebuah MPV adalah kenyamanan, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh bersama keluarga.

Di sinilah letak kelebihan Suzuki Ertiga yang menawarkan sebuah kabin yang senyap dan nyaman.

Dengan isolasi suara yang baik, Anda dapat menikmati perjalanan tanpa terganggu oleh kebisingan dari luar.

Kursi-kursi yang ergonomis memberikan dukungan yang baik untuk tubuh Anda, mengurangi kelelahan selama perjalanan panjang. Interior yang dilengkapi dengan material berkualitas tinggi memberikan kesan mewah.

Selain itu, Suzuki Ertiga memiliki sistem pendinginan yang efisien yang akan menjaga suhu dalam kabin tetap nyaman, bahkan di cuaca yang panas.

3. Iring BBM yang Efisien

Ketika berbicara tentang mobil, hemat bahan bakar adalah salah satu faktor kunci yang sangat dipertimbangkan oleh banyak pembeli.

Suzuki Ertiga memiliki kelebihan dari faktor ini. Ertiga dilengkapi dengan mesin yang efisien dalam hal konsumsi bahan bakar, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai biaya pengisian bahan bakar yang tinggi.

Suzuki Ertiga menawarkan pilihan mesin yang berbeda, termasuk mesin bensin dan mesin diesel, sehingga Anda dapat memilih yang sesuai dengan preferensi Anda.

Terlepas dari pilihan mesin yang Anda pilih, Anda dapat yakin bahwa Suzuki Ertiga akan memberikan efisiensi bahan bakar yang luar biasa, membuatnya menjadi kendaraan yang ramah lingkungan dan berbiaya rendah dalam jangka panjang.

4. Fitur Keamanan dan Keselamatan Lengkap

Kelebihan mobil Suzuki Ertiga juga tampak dari fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap.

Ketika Anda membawa keluarga dalam perjalanan, keselamatan adalah prioritas utama. Suzuki Ertiga memahami hal ini dan telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang lengkap.

Beberapa fitur keamanan yang mencolok, seperti Sistem Rem ABS (Anti-lock Braking System), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), sensor parkir, pengait ISOFIX, dan door ppen stoppers.

Kekurangan Suzuki Ertiga

Sementara untuk kelemahannya, Suzuki Ertiga memiliki sejumlah kekurangan diantaranya:

1. Soket Pengisian Daya dan Indikator ECO yang Minim

Salah satu kekurangan Suzuki Ertiga yang paling mencolok adalah minimnya soket pengisian daya dan indikator ECO.

Dalam era modern ini, konektivitas dan pengisian daya perangkat elektronik seperti smartphone telah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang.

Namun, Suzuki Ertiga hanya menyediakan sedikit soket pengisian daya dalam kabin, yang dapat menjadi kendala saat Anda ingin mengisi daya beberapa perangkat sekaligus.

Selain itu, indikator ECO yang minim juga dapat membuat pengemudi merasa kurang terinformasi tentang penggunaan bahan bakar yang efisien.

Indikator semacam ini biasanya membantu pengemudi untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar, tetapi Suzuki Ertiga tidak memiliki fitur ini dengan cukup jelas.

2. Menggunakan Pengaturan AC Model Kenop

Ketika datang ke sistem pendinginan dalam mobil, kenyamanan adalah hal yang sangat diinginkan.

Salah satu kekurangan Suzuki Ertiga adalah pengaturan AC yang masih menggunakan model kenop, bukan panel sentuh atau sistem digital yang lebih modern.

Meskipun penggunaan kenop sendiri tidak selalu menjadi masalah, beberapa pengemudi mungkin menganggapnya kurang praktis dan kurang intuitif dibandingkan dengan pengaturan digital.

Selain itu, sistem pengaturan AC yang lebih modern juga dapat memberikan kontrol yang lebih tepat terhadap suhu dalam kabin.

3. Tidak Ada Headrest Tengah di Jok Baris Kedua

Keamanan dan kenyamanan penumpang adalah faktor yang sangat penting dalam sebuah kendaraan keluarga.

Namun, Suzuki Ertiga memiliki kekurangan yang patut diperhatikan, yaitu tidak adanya headrest tengah di jok baris kedua.

Headrest tengah biasanya memberikan dukungan tambahan dan melindungi kepala penumpang di tengah dari cedera selama kecelakaan atau pengereman mendadak.

Kekurangan ini dapat menjadi masalah terutama jika Anda memiliki tiga penumpang di baris kedua, mengingat perlunya kenyamanan dan keamanan yang maksimal dalam perjalanan.

Baca Juga: Kenali Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki XL7 sebelum Membeli!

Dapatkan Promo Diskon 40% dan Garansi 8 Tahun Layanan Perawatan Mobil Hanya di RustPro!

RustPro adalah bengkel spesialis perawatan mobil yang menyediakan berbagai macam layanan, mulai dari anti karat, coating & detailing, dan pemasangan kaca film.

Saat ini kami sedang mengadakan promo spesial, yakni DISKON 40% untuk seluruh layanan.

Khusus untuk layanan anti karat mobil, RustPro menawarkan garansi layanan hingga 8 tahun dan penyemprotan ulang anti karat setiap tahunnya secara GRATIS.

Kami menggunakan bahan cat anti karat yang berasal dari karet atau rubber. Bahan ini telah teruji dan terbukti memiliki tingkat ketahanan yang luar biasa dalam melindungi logam.

Sementara info lengkap mengenai layanan lainnya Anda bisa tanyakan langsung kepada Customer Service kami melalui nomor WhatsApp di 0813-1150-2678!

Terdapat garansi layanan 3 tahun juga untuk layanan coating & detailing lho!

Yuk, buruan reservasi jadwal layanan di RustPro sekarang sebelum kuotanya terisi penuh!

Anda juga dapat mengunjungi kami di Instagram @rustpro_indonesia untuk mencari tahu info lengkap seputar layanan RustPro dan harga cat anti karat.

Buat Anda yang tinggal di wilayah Cirebon, Makassar, dan Lampung, Anda dapat mengunjungi cabang kami yang tersedia di beberapa lokasi berikut ini.

RustPro Cirebon

Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

RustPro Makassar

Lokasi: Jl. Kumala No.72D, Bongaya, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90223.

RustPro Lampung

Lokasi: Jl. Teuku Umar No.64a, Sidodadi, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung 35132.

Demikianlah kelebihan dan kekurangan Suzuki Ertiga dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang kekurangan ini, Anda dapat membuat keputusan yang bijaksana dan memilih kendaraan yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility