Menyambut Libur Akhir Tahun Simak Permasalahan Mobil yang Sering Terjadi

Libur Akhir Tahun

Libur akhir tahun sudah berada di depan mata. Libur akhir tahun menjadi momen berharga bagi banyak orang dimana banyak orang akan berlibur atau pergi mengunjungi sebuah lokasi yang umumnya agak jauh. Untuk itu pastinya kebutuhan akan kualitas kendaraan khususnya mobil yang menjadi pilihan dominan sebagai moda transportasi meningkat. Banyaknya masalah mobil yang terjadi mengakibatkan banyaknya angka kerusakan dan kecelakaan mobil saat terjadi arus perjalanan saat libur akhir tahun.

Untuk itu, anda harus mempersiapkan mobil anda agar memiliki performa maksimal dalam menghadapi rutinitas yang padat saat libur akhir tahun. Anda harus memastikan komponen mobil anda dalam keadaan yang maksimal sehingga tidak terjadi hambatan ataupun masalah sata anda mengadakan perjalanan jauh saat saat libur akhir tahun.

Permasalahan Mobil Menghadapi Libur Akhir Tahun

Libur Akhir Tahun

Salah satu hal yang harus anda persiapkan adalah ketahanan mobil anda terhadap perubahan cuaca ekstrim baik berupa hujan maupun pas terik. Cuaca ekstrim akan sangat berbahaya bagi kesehatan mobil karena dapat menyebabkan karat pada mobil. Karat juga akan membuat mobil menjadi keropos dan tidak berfungsi maksimal karena performanya akan berkurang saat terdapat kerusakan komponen mobil. Artikel ini akan membahas masalah libur akhir tahun yaitu mobil yang berkarat, yuk simak hingga akhir.

Penyebab Karat

Liburan akhir tahun akan banyak membuat kita menghabiskan waktu di perjalanan dengan menggunakan mobil. Hal ini menyebabkan kita membutuhkan kenyamanan dan keamanan ekstra karena waktu yang kita habiskan akan lama di mobil. Salah satu penyebab kerusakan pada mobil sehingga menyebabkan kurangnya keamanan dan kenyaman berkendara adalah berkaratnya mobil. Berikut merupakan beberapa penyebab karat yang terjadi di mobil anda.

  1. Air Asam

Air asam baik dari air tanah ataupun hujan asam menyebabkan timbulkan korosi atau karat pada mobil. Oleh karena itu, anda perlu menghindari air asam untuk melekat dan mengenai mobil anda. Namun, jika tidak dapat dielakkan, anda sebaiknya mencuci mobil anda segera setelah terkena air asam baik dari air hujan maupun dari zat atau materi lainnya yang mengandung asam.

  1. Air garam

Pencucian mobil tentunya jika tidak dilakukan dengan sembarangan tanpa pertimbangan. Pencucian mobil dengan air garam atau air dengan salinitas yang tinggi akan mengikis palpasi mobil anda dan menimbulkan tumbuhnya bakteri penyebab karat pada mobil anda. Oleh karena itu, anda perlu berhati-hati dalam melakukan pencucian mobil agar tidak terdapat kandungan garam dalam air sehingga mobil anda terhindar dari arab. Karat pada dasarnya akan sangat mudah untuk menyebar jadi pastikan tidak terdapat karat di semua permukaan mobil anda.

  1. Lokasi lembab

Pilihlah lokasi yang kering dan memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga mobil anda terhindar dari udara lembab yang bertahan. Udara lembab merupakan pemicu utama pada munculnya bakteri termasuk penyebab karat mobil anda. Jika anda melakukan libur akhir tahun dan meninggalkan mobil anda di rumah, pastikan parkiran anda dalam keadaan kering karena lembab akan menyebabkan karat bertumbuh dan berkembang menyebar ke seluruh permukaan mobil dengan sangat cepat.

  1. Cuaca ekstrim

Liburan akhir tahun tentunya memaksa anda untuk menjemur mobil di teriknya matahari dan menerjang hujan di musim penghujan. Hal ini akan sangat berdampak pada kesehatan mobil karena dapat dengan mudah menimbulkan karat. Apalagi saat libur akhir tahun, mobil akan berada di jalanan pada waktu yang lama serta kadang pemilik tidak memiliki waktu untuk membersihkan dan mencucinya sehingga karat akan sangat mudah menempel dan berkembang menyebar menutupi permukaan mobil anda. Dengan begitu komponen mobil yang diliputi oleh karat akan keropos, rusak, dan tidak berfungsi secara maksimal.

Cara Mengatasi

Libur akhir tahun tentunya anda mengharapkan sesuatu yang baik terjadi khususnya pada kendaraan mobil anda sebagai alat anda untuk melakukan liburan. Untuk itu, anda perlu merawat mobil anda dari karat dengan cara melapisi mobil anda dengan menggunakan anti karat terbaik. Penggunaan anti karat akan sangat membantu anda untuk memiliki pengalaman liburan akhir tahun yang akan sangat menyenangkan tanpa adanya hambatan dari masalah mobil seperti yang biasanya terjadi.

Dengan menggunakan anti karat, anda tidak perlu pusing untuk melindungi mobil anda dari terik panas, hujan, bakteri dan karat yang mengancam keamanan dan performa mobil anda saat liburan akhir tahun. Kualitas adalah hal utama saat memilih anti karat yang akan anda gunakan sebagai pelindung mobil anda. Sebelum anda melakukan libur akhir tahun, anda sebaiknya sudah melapisi mobil anda dengan anti karat RUSTPRO.

RUSTPRO merupakan teknologi anti karat terbaru dengan teknologi dan inovasi yang canggih. Memanfaatkan rubber atau karet sebagai bahan dasar, anti karat ini dapat melindungi anda dari cuaca ekstrim dan segala hal yang mungkin menyebabkan terjadinya pengkaratan pada mobil anda. Selain itu RUSTPRO juga menawarkan kenyamanan berkendara dengan memberi jaminan soundproof yang akan meredam suara dari luar hingga intensitas 20 dB. Dengan begitu anda dengan senang dapat berkendara untuk menikmati indahnya libur akhir tahun anda bersama orang yang anda cintai.

Dibaca Juga: Rekomendasi Anti Karat Terbaik Untuk Mobil dan Cara Menemukannya

Dengan menggadang garansi 8 tahun bagi semua pelanggan, RUSTPRO dapat membuktikan kualitas dan mutunya dengan dibuktikan dengan garansi. Garansi 8 tahun tentunya garansi yang akan sangat sulit anda temui di semua gerai anti karat. Tidak hanya sampai disitu, anda juga diberikan pelayanan general check up selama 8 tahun dan gratis untuk memastikan kualitas dari anti karat tersebut.

Anda tidak perlu khawatir untuk menemukan produk ini yaitu RUSTPRO sebagai anti karat terbaik untuk mobil karena sudah tersedia di_16 cabang di Indonesia yang sudah tersebar di Jawa hingga ke Lampung. Anda dapat memilih cabang yang paling dekat dengan lokasi tempat tinggal anda sehingga tidak perlu jauh-jauh untuk memperoleh kualitas anti karat terbaik untuk mobil. Pengerjaan dengan menggunakan tenaga ahli yang sudah memenuhi SOP membuat pemasangan berkualitas dan canggih.

Jika anda buru-buru untuk melakukan liburan akhir tahun, anda tidak perlu risau karena pemasangan air RUSTPRO akan sangat cepat. Anda hanya memerlukan waktu selama 3 hingga 4 jam sampai seluruh bagian mobil anda di pasang anti karat bahkan hingga sela-sela kolong kaki mobil anda yang cenderung lebuh sudah disusupi dan ditumbuhi bakteri penyebab karat. Tanpa waktu yang lama, anda langsung dapat melakukan libur akhir tahun tanpa ada rasa khawatir atau was was dengan keadaan mobil anda karena sudah terlindung dari karat yaitu dengan menggunakan anti karat terbaik RUSTPRO.

Penutup

Demikianlah artikel mengenai pemasangan anti karat sebagai solusi utama libur akhir tahun anda menggunakan mobil menjadi lebih baik dan berkesan menyenangkan. Gunakanlah anti karat yang berkualitas dan memberi jaminan garansi sehingga anda tidak perlu diragukan kualitasnya lagi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi seluruh pembaca dan semoga pembaca dapat memiliki kenangan libur akhir tahun yang menyenangkan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5127

No votes so far! Be the first to rate this post.