❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Liburan Natal Sudah Tiba Cek Kondisi Mobil Anda Sekarang Juga

Liburan Natal

Liburan natal dan tahun baru semakin dekat, memasuki liburan natal ini banyak sekali orang yang memanfaatkan waktu liburan natal mereka dengan menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah atau menghabiskan dan menikmati waktu dengan melakukan perjalanan liburan ke suatu tempat bersama dengan keluarga tercinta. Biasanya, ketika memasuki musim liburan natal, transportasi seperti pesawat, kereta, bis, dan transportasi umum lainnya akan menjadi pilihan ketika akan melakukan perjalanan jauh seperti ke luar kota.

Tetapi, di situasi pandemi yang masih belum kunjung reda, banyak orang yang cenderung lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil untuk perjalanan liburan natal. Hal ini karena banyak orang yang menilai bahwa melakukan perjalanan liburan dengan menggunakan kendaraan pribadi akan lebih aman, efektif, dan juga efisien.

Liburan Natal Sudah Tiba

Liburan Natal

Kalau Anda adalah salah satu yang mempunyai rencana akan melakukan perjalanan liburan natal menggunakan kendaraan pribadi, maka sangat disarankan untuk Anda mengecek dan memastikan kendaraan Anda terlebih dahulu, masih dalam kondisi yang baik atau tidak, sebelum melalukan perjalanan jauh. Hal ini sangat penting untuk kenyamanan dan kemanan Anda selama menghabiskan waktu liburan natal.

Memastikan Kondisi Mobil

Bulan Desember sangat erat kaitannya dengan musim liburan natal dan juga tahun baru, tetapi pada bulan ini juga akan terjadi menjadi pucak dari musim hujan di mana banjir akan sangat rawan terjadi, apalagi di kota kota besar yang ada di Indonesia khususnya Kota Jakarta. Oleh karena itu, tidak hanya kesiapan dari mobil Anda yang harus Anda perhatikan, melainkan juga Anda harus memberi perhatian khusus pada perawatan mobil kesayangan Anda.

Karena, seperti yang Anda tahu bahwa air hujan mengandung pH asam yang tinggi di mana hal ini dapat menyebabkan timbulnya karat maupun korosi pada mobil kesayangan Anda.

Jika Anda tidak segera melakukan pencegahan atau antisipasi dengan memberi mobil Anda lapisan anti karat, bekas dari air hujan yang mengenai dan mengendap di bagian komponen besi mobil Anda, lama lama bekas air hujan tersebut akan mengoksidasi sehingga dapat menyebabkan karat.

Siapapun pasti tidak mau sampai hal ini terjadi karena jika karat sudah muncul walau hanya setitik, lama kelamaan bisa menyebar ke komponen lain seperti misalnya mesin mobil. Kalau hal ini sudah terjadi, tentu biaya yang akan dikeluarkan tidak akan sedikit dan dapat mengacaukan rencana liburan natal atau tahun baru Anda karena biaya tambahan yang harus Anda keluarkan, padahal seharusnya Anda memakai biaya tersebut untuk keperluan selama liburan natal.

Dibaca Juga: Lapisan Anti Karat Untuk Mobil

Lalu bagian mobil mana saja kah yang biasanya karat akan sangat mudah untuk timbul, berikut merupakan tiga titik dari bagian mobil di mana karat akan sangat mudah untuk timbul, yaitu:

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Di Kaki Kaki Mobil

Bisa di katakan kalau bagian mobil yang satu ini merupakan bagian yang harus sangat Anda waspadai. Hal ini karena, bagian kaki kaki mobil yaitu kolong mobil adalah bagian dari mobil yang bersentuhan langsung dengan aspal jalanan, di mana genangan air akan dengan sangat mudah mengenai komponen dari kaki mobil yang meliputi shockbreaker, rem, pelek, dan lain sebagainya. Maka dari itu, karat di bagian kaki mobil akan sangat rawan atau mudah untuk timbul. Apalagi, jika sehabis melakukan perjalanan liburan natal Anda tidak langsung mencuci mobil Anda, air hujan yang mengendap di komponen mobil akan cepat menimbulkan karat. Walau hanya setitik, tetapi karat ini nantinya dapat menyebar ke komponen mobil Anda yang lain.

Di Bagian Mesin Mobil

Saat Anda sedang melakukan perjalanan liburan natal serta tahun baru dan melewati jalanan yang tergenang banjir, maka sangat di sarankan kepada Anda untuk tidak nekat menerobos jalanan yang tergenang banjir. Karena, ketika Anda tetap nekat untuk menerobos, genangan dari air banjir tersebut bisa mengenai komponen mesin mobil Anda di mana hal ini tentu akan memberi efek tidak bagus kepada mobil Anda.

Hal ini disebabkan karena air banjir tersebut dapat memicu karat timbul di bagian mesin mobil Anda. Terlebih, Anda hanya membiarkan genangan air banjir yang mengenai komponen mesin Anda. Selain genangan air banjir, cipratan dari air hujan yang menggenang di jalan pun juga bisa memicu karat untuk timbul di bagian komponen mesin mobil Anda. Hal ini pun juga disebabkan oleh alasan yang sama di mana Anda hanya membiarkan cipratan dari air tersebut tanpa membersihkannya dengan lap yang kering.

Oleh karena itu, sangat disarankan kepada Anda untuk mengelap komponen mesin di dalam mobil menggunakan lap kering. Tetapi, Anda harus sangat berhati hati karena komponen dari mesin mobil terdapat komponen listrik. Anda cukup membersihkan genangan air yang terjebak di bagian mesin atau bagian yang kotor pada mobil Anda dengan sangat hati hati.

Di Bagian Body Mobil

Seperti yang Anda tahu bahwa body merupakan bagian mobil yang paling luar di mana hal ini menyebabkan bagian body mobil juga menjadi bagian yang paling rawan karat bisa timbul. Hal ini karena saat hujan atau ketika Anda nekat menerobos banjir, bagian body akan terkena langsung genangan air tersebut. Pada bagian body mobil, bagian yang paling sering karat adalah di bagian pengisian bensin dan  di bagian atas ban.

Memilih dan Menggunakan Produk Lapisan Anti Karat Secara Tepat

Setelah memahami ulasan di atas, bisa di katakan sangat disarankan bagi Anda untuk memberi lapisan anti karat pada mobil. Walau mobil Anda adalah mobil keluaran terbaru di mana saat produksi di pabrik sudah memiliki lapisan anti karat sekalipun, tidak ada salahnya memberi lapisan anti karat tambahan pada mobil Anda untuk mengantisipasi. Tetapi, ketika Anda memutuskan akan melapisi mobil Anda dengan lapisan anti karat, pastikan jika produk tersebut tepat dan memiliki kualitas terbaik.

Salah satu produk lapisan anti karat terbaik dan juga memiliki kualitas unggulan yang dijual di Indonesia adalah produk lapisan anti karat rustpro. Produk rustpro merupakan produk buatan Negara Jerman di mana produk anti karat satu ini juga sudah menjadi unggulan di benua eropa selama 20 tahun.

Produk anti karat rustpro merupakan produk yang menggunakan bahan rubber atau karet yang tebal di mana selain akan memberi keunggulan pada lapisan anti karatnya, menggunakan produk dari rustpro juga dapat menahan suara untuk menembus masuk ke dalam mobil hingga sedalam 20 desibel.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai hal hal yang harus Anda waspadai ketika melakukan perjalanan liburan natal dan tahun baru di bulan desember di mana pada bulan ini hujan akan sering datang serta banjir yang rawan terjadi. Tentu hal untuk menghindari dan mengantisipasi hal buruk seperti timbulnya karat yang terjadi pada mobil, Anda memerlukan produk lapisan anti karat yang tepat untuk mobil Anda.

Produk anti karat unggulan yang memiliki kualitas baik yang sudah terjamin serta aman yang bisa Anda gunakan pada mobil Anda adalah produk anti karat rustpro sebelum Anda akan melakukan perjalanan jauh menikmati waktu liburan natal dan tahun baru. Jika Anda tertarik dengan produk anti karat satu ini dan menginginkan informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi web site mereka https://rustpro.id

RUSTPRO

It's My Responsibility