❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Tips dan Trik Membuat AC Mobil Dingin Seperti di Jepang!

Membuat ac mobil dingin

Membuat AC mobil dingin adalah salah satu hal penting dan harus diperhatikan oleh kalangan para pemilik kendaraan. Selain itu, ac mobil yang dingin juga bisa membuat para penumpang di dalamnya merasa nyaman dan betah.

Sayangnya, sampai dengan sekarang masih sering terjadi masalah perihal AC mobil yang tidak dingin. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai manfaat dan tips membuat AC mobil dingin. Bagi Anda yang penasaran dengan dua hal tersebut bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Manfaat Membuat AC Mobil Dingin

Membuat ac mobil dingin

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa untuk AC mobil adalah salah satu komponen mobil paling terpenting. Bahkan, bisa saja tanpa adanya AC mobil yang dingin bisa membuat penumpangnya kurang nyaman. Untuk beberapa manfaat membuat AC mobil dingin adalah:

1. Mencegah Terjadinya Kaca Berembun

Manfaat pertama pada saat membuat ac mobil dingin adalah mencegah terjadinya kaca yang berembun. Apalagi di saat hujan turun sangat lebat dengan kondisi AC yang rusak bisa membuat suhu di dalam kabin mobil terasa lebih hangat lagi.

Pada saat terjadi hujan, maka membuat perbedaan udara yang sangat tajam antara suhu udara di luar maupun di dalam mobil. Maka dari itu,terkadang kaca film di dalam mobil timbul embun.

2. Memunculkan Udara yang Murni

Setiap mobil pastinya mempunyai filter yang bertujuan untuk menyaring freon dengan bentuk liquid. Manfaat membuat ac mobil dingin tidak hanya menyaring udara saja, akan tetapi untuk kelebihan dari freon sendiri adalah guna memisahkan debu dan kotoran.

Inilah mengapa AC mobil bisa menghasilkan udara yang murni. Fungsi dar AC mobil adalah sangat penting bagi para pengendara kendaraan tersebut. Karena tidak hanya menambah kenyaman kepada para penggunanya saja, akan tetapi AC mobil juga bisa menciptakan udara yang sehat dan bersih.

Bagi Anda yang sudah menggunakan mobil ber AC, akan lebih baiknya selalu memperhatikan satu komponen kendaraan tersebut. Lakukan juga service rutin, meski AC mobil tidak mengalami suatu permasalahan yang terlalu serius. Pastikan juga di saat melakukan servis jangan lupa periksa bagian radiator dan kabin mobil.

Tips Membuat AC Mobil Dingin

Menikmati perjalanan menjadi sempurna harus didukung dengan pendingin udara atau udara dingin. Namun, untuk mendapatkan udara dingin di dalam mobil membutuhkan beberapa tips. Beberapa tips membuat ac mobil dingin adalah:

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

1. Menjaga Kebersihan Dalam Kabin Mobil

Tips pertama yang dapat dilakukan supaya AC mobil tetap selalu dingin adalah menjaga kebersihan di dalam kabin mobil. Paling tidak Anda selalu membersihkan kabin dari kotoran dan debu terutama pada saat mobil sudah dipakai.

Bagian dalam kabin mobil yang dibersihkan adalah karpet depan. Untuk karpet depan mobil menjadi salah satu daerah yang paling rentan kotor. Maka dari itu, untuk para pemilik mobil yang ingin membuat ac mobil dingin bisa memperhatikan pada bagian tersebut.

2. Tutup Jendela Pada Saat Berkendara

Sampai dengan saat ini masih banyak dari kalangan pemilik mobil yang membuka jendela pada saat perjalanan sedang berlangsung. Tanpa disadari, di saat melakukan hal tersebut justru membuat ac mobil tidak berfungsi dengan baik.

Supaya mendapatkan udara ac mobil yang dingin selalu tutup jendela di saat perjalanan. Membuka kaca mobil di saat perjalanan justru bisa membuat semua debu kotoran masuk ke dalam kabin mobil.

Debu yang masuk ke dalam kabin ini bisa membuat AC mobil cepat kotor dan kinerja mesin mobil tidak bisa bekerja dengan baik. Bahkan, bisa saja dengan membuka kaca mobil ini bisa menimbulkan bau tidak sedap.

3. Jangan Pernah Merokok di Dalam Mobil

Bagi para perokok sangat disarankan untuk jangan melakukan rokok di dalam mobil. Hindari kegiatan yang satu ini, apalagi di saat AC mobil sedang menyala. Rokok yang masuk ke dalam AC bisa membuat kandungan nikotinnya mengotori bagian komponen evaporator.

Selain itu, dengan hal tersebut bisa membuat komponen evaporator menjadi berlendir dan AC mobil mengeluarkan bau tidak sedap. Supaya tetap bisa membuat ac mobil dingin Anda bisa selalu menghindari kegiatan yang satu ini.

4. Parkir Mobil Pada Tempat Sejuk

Tips membuat ac mobil dingin yang paling akhir adalah menempatkan atau memarkirkan mobil pada tempat sejuk. Sampai dengan saat ini masih banyak dari kalangan masyarakat, khususnya pemilik mobil yang abai dengan perihal tersebut.

Padahal, untuk tips yang satu ini terlihat sepele dan tidak sulit dilakukan. Maka dari itu, untuk para pemilik mobil bisa memperhatikan di saat ingin meletakkan atau memarkirkan mobil.

Jangan sampai tidak parkir di tempat yang sejuk justru membuat AC mobil menjadi rusak. Paling tidak Anda bisa memarkirkan mobil di bawah pohon atau di tempat yang benar-benar sejuk.

5. Pasang Kaca Film Mobil yang Berkualitas

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa kaca film dapat membuat AC mobil dingin. Sederhananya, kaca film yang baik mampu menghalau panas matahari dengan efektif sehingga panas terik matahari tak mudah masuk dan menyebabkan kabin dalam mobil jadi panas.

Sehingga penting untuk memilih kaca film yang berkualitas agar AC mobil Anda jadi lebih dingin.  Kaca film mobil DOMO Film dari Dokter Mobil bisa menjadi opsi pilihan yang sangat tepat untuk Anda. Menyematkan Nano Armor Technology, kaca film DOMO Film mampu melindungi dari panas matahari dan sinar UV dengan efektif hingga 99%. Sehingga panas dari matahari tak mudah masuk dan AC mobil Anda pun kinerjanya tak terganggu.

Dibaca Juga: Penyebab AC Tidak Dingin Siang Hari

Masih banyak lagi tips yang dapat dilakukan supaya bisa membuat AC mobil menjadi lebih dingin lagi. Akan tetapi, untuk empat tips yang sudah disebutkan diatas sudah terbukti bahwa benar-benar bisa mendapatkan kondisi AC dingin.

Pada era seperti sekarang ini hampir semua pengendara mobil sudah memanfaatkan fitur AC supaya lebih betah di saat berkendara. Apalagi di saat perjalanan yang ditempuh jauh, pastinya untuk kinerja AC juga semakin lama.

Akan tetapi, di saat perjalanan jauh tidak ada salahnya untuk Anda berhenti sejenak agar AC tidak capek. Buka juga kap mobil supaya mesin dan komponen AC mobil benar-benar dingin.

AC mobil yang tidak dingin sama sekali biasanya terdapat suatu permasalahan tertentu. Tidak dipungkiri lagi untuk para pemula yang mempunyai mobil akan merasa panik di saat kondisi tersebut terjadi.

Permasalahan pada AC mobil bukan menjadi salah satu hal yang sulit atau masih bisa diselesaikan secara cepat dan singkat. Untuk langkah atau cara yang dapat diambil membuat ac mobil dingin adalah membawa kepada bengkel terdekat.

Saat ini banyak sekali bengkel mobil yang dapat dipilih oleh kalangan masyarakat. Akan tetapi, perlu diingat lagi pemilihan bengkel mobil tidak boleh dilakukan secara sembarangan begitu saja.

Paling tidak Anda sudah harus memastikan lagi bengkel tersebut sudah benar-benar mempunyai kualitas terbaik. Ada salah satu bengkel mobil yang dapat dipilih di saat ingin melakukan perbaikan AC mobil yaitu Bengkel Dokter Mobil.

Tentunya, untuk beberapa kalangan masyarakat khususnya yang punya mobil sudah tidak asing lagi dengan Bengkel Dokter Mobil. Sampai dengan saat ini sudah banyak dari kalangan masyarakat yang menggunakan layanan dari bengkel mobil tersebut.

Maka dari itu, dengan banyaknya pelanggan atau konsumen menjadi salah satu bukti bahwa Bengkel Dokter Mobil benar-benar terbaik. Apalagi, semua orang yang ada di dalam bengkel tersebut sudah ahli di dalam bidangnya masing-masing.

Jangan pernah sampai abai dengan komponen AC di dalam mobil, karena bisa berdampak buruk di kemudian hari. Paling parahnya lagi di saat tidak memperhatikan komponen AC dan terjadi kerusakan bisa merambat pada bagian-bagian yang lainnya.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai manfaat dan tips membuat ac mobil dingin. Semoga dengan adanya informasi diatas bisa membantu Anda yang ingin membuat ac mobil dingin. Anda bisa menghubungi admin Rustpro untuk mendapatkan kaca film privacy yang terbaik dan yang pasti  paling murah. Langsung saja menghubungi admin Rustpro di (klik disini).

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !