Cara Menjaga Kolong Mobil Tidak Berkarat Saat Musim Hujan

Menjaga Kolong Mobil Tidak Berkarat

Salah satu bagian mobil yang paling sulit untuk diperhatikan adalah bagian kolong mobil. lokasinya yang ada di bawah membuat kolong mobil sering kali diabaikan dan jarang dibersihkan. Terlebih ketika masuk musim hujan, tentu banyak sekali debu dan kotoran yang menempel di koling mobil. Jadi penting sekali menjaga kolong mobil tidak berkarat.

Mengapa ketika masuk musim hujan perlu memperhatikan kolong mobil? Pada bagian kolong mobil sering kali terjadi karat hingga korosi akibat reaksi oksigen, logam, dan hidrogen. Air hujan mengandung garam sehingga kalau kena logam akan lebih cepat alami karat atau korosi.

Menjaga Kolong Mobil Tidak Berkara

Mencegah Mobil Tidak Berkarat

Saat musim hujan, mobil sering kali melewati jalanan yang berlubang dan disitu ada genangan air hujan bercampur kotoran lain. Kalau kamu tidak melakukan perawatan secara rutin bisa menyebabkan kolong mobil alami karatan.

Cara menjaga kolong mobil tidak berkarat, kamu bisa memberikan pelumas anti karat yang berkualitas dari Rustpro. Selain itu sebagai pemilik, kamu tetap rutin membersihkan kolong mobil dari berbagai kotoran yang menempel agar tampilannya tidak terganggu.

Cara Mencegah dan Menjaga Kolong Mobil Bebas Karat

Saat ini sudah banyak cara untuk menjaga kolong mobil tidak berkarat saat musim hujan tiba. Lebih baik menjaga dari pada masalah karat sudah menyebar di bagian kolong mobil. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kolong mobil bebas karat.

  1. Membersihkan kolong mobil secara rutin

Cara pertama menjaga kolong mobil tidak berkarat adalah dengan rutin membersihkannya. Kamu bisa meluangkan waktu seminggu sekali untuk membersihkan kolong mobil. Apabila sudah masuk musim hujan maka kamu perlu meningkatkan frekuensi dalam membersihkan kolong mobil.

Apabila mobil habis melewati jalan yang genangan airnya tinggi maka sampai rumah harus segera dicuci sampai bersih. Jangan biarkan kotoran di kolong mobil menempel terlalu lama karena bisa memicu terjadinya korosi atau karat.

  1. Membersihkan bagian steam mobil

Silahkan mencuci bagian steam mobil bila kondisinya sangat kotor seperti ada lumpur, bekas air hujan, dan lainnya. Cara ini memang sangat sederhana namun memiliki dampak bagus bagi kendaraan. Pastikan melakukan pembersihan secara menyeluruh agat kotoran lumpur, tanah, dan air hujan benar-benar bersih.

Menjaga kolong mobil tidak berkarat dengan mempercayakan pada jasa anti karat terpercaya agar kolong mobil bebas dari karatan dan korosi. Dalam hal ini kamu bisa percayakan pada Rustpro yang menawarkan perlindungan mobil secara menyeluruh agar bebas karat.

Cara Menghilangkan Karatan Pada Kolong Mobil

Kamu melakukan beberapa hal untuk menjaga kolong mobil tidak berkarat, ternyata karat masih ditemukan pada kolong mobil. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengecek kondisi karat apakah sudah parah atau masih sedikit.

Apabila kondisi karatnya masih sedikit kamu bisa mengamplas bagian yang berkarat. Kemudian kamu melapisi cairan anti karat dengan kualitas terbaik. Apabila kondisi karat sudah semakin parah, kamu harus serahkan pada jasa anti karat yang terpercaya.

Ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi karat pada kolong mobil. selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  • Atasi karat dengan cuka

Cara menjaga kolong mobil tidak berkarat secara almi di rumah dengan cuka. Apabila kamu di rumah ada cuka, kamu bisa manfaatkan untuk membersihkan kolong mobil agar tidak karatan.

Caranya penggunaannya cukup mudah, silahkan mencampurkan cuka dengan sedikit air. Cuka ini bermanfaat untuk membantu menghilangkan karat di kolong mobil karena mengandaung asam. Kamu tinggal merendam bagian mobil yang berkarat dengan air cuka sekitar 1 sampai 2 hari.

  • Atasi karat dengan baking soda

Apabila komponen mobil yang karatan tidak bisa dibongkar, kamu bisa menggunakan bahan baking soda. Bahan ini berguna untuk menetralisir bagian kolong mobil yang karatan. Cara menjaga kolong mobil tidak berkarat dengan baking soda cukup mudah, tinggal menyikatnya saja pada bagian yang karatan.

  • Atasi karat dengan jeruk nipis atau lemon

Selain menggunakan baking soda, kamu bisa menggunakan bahan lemon atau jeruk nipis. Sebelum merendam dengan lemon atau jeruk nipis, maka silahkan tabur garam dulu di bagian kolong mobil yang karatan.

Mengatasi masalah karat pada kolong mobil itu gampang-gampang susah. Mengingat masalah karat ini tidak bisa terdeteksi sejak awal. Sebagai pemilik mobil pastinya kamu ingin menjaga kolong mobil tidak berkarat dan tetap awet.

Prinsip menghilangkan karatan pada mobil itu hampir sama dengan karat yang terjadi pada benda-benda logam di rumah. Apabila karat pada mobil ini tidak segera ditangani maka mobil akan terlihat rapuh dan usianya makin pendek.

Bagian kolong mobil yang alami karatan darurat alami kerusakan parah kalau tidak segera ditangani dengan cepat. Nah, untuk mencegah terjadinya karat dan korosi kamu bisa memberikan lapisan anti karat Rustpro.

Saat ini sudah banyak sekali produk cairan anti karat khusus mobil yang ada di pasaran. Ada yang harganya murah hingga ada yang paling mahal. Pasti kamu akan dipusingkan untuk menemukan caira anti karat yang terbaik dan efektif. Agar kamu tidak salah pilih, silahkan menggunakan cairan anti karat dari Rustpro.

Cairan anti karat dari Rustpro ini terbuat dari bahan pilihan sehingga tahan terhadap banjir dan air laut. Perlindungan kolong mobil lebih maksimal dengan menggunakan cairan anti karat yang berbahan dasar rubber atau karet. Banyak orang memilih cairan anti karat dari Rustpro karena cocok dengan iklim tropis di Indonesia.

Bersama Rustpro kamu tidak perlu khawatir lagi kolong mobil alami karatan saat musim hujan. Saat menggunakan cairan anti karat Rustpro, lapisannya cepat mengering saat terkena air. Pastikan segera melapisi kolong mobil dengan menggunakan caira anti karat dari Rustpro.

Dibaca Juga: Tips dan Trik Mencegah Mobil Tidak Berkarat

Keunggulan Menggunakan Anti Karat dari Rustpro

Menjaga kolong mobil tidak berkarat dengan menggunakan Rustpro adalah pilihan yang tepat. Kali ini akan dijelaskan beberapa keunggukan menggunakan cairan anti karat Rustpro.

  1. Tahan hingga 8 tahun

Penggunaan cairan Rustpro menjadi pilihan yang tepat karena lapisan anti karat mampu bertahan lebih dari 8 tahun. berbahan rubber bisa kamu andalkan untuk mengatasi karat pada koling mobil.

  1. Garansi panjang

Sebagai cairan anti karat yang terbaik, Rustpro memberikan garasi panjang atas produknya. Garansi panjang menunjukkan kalau produk tersebut memang berkualitas dan tidak abal-abal. Jadi mobil akan selalu kondisi baik selama 8 tahun.

  1. Layanan pengecekan secara berkala

Agar mobil tetap awet dan bebas karat, kamu bisa lakukan pengecekan secara berkala. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya karat karena lapisannya tergores atau terkelupas.

  1. Dikerjakan oleh teknisi berpengalaman

Tenang saja, hasil pengaplikasian anti karat Rustpro tidak diragukan lagi. Mereka mengerjakan dengan SPO sehingga hasilnya lebih detail dan tahan lama.

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara untuk menjaga kolong mobil tidak berkarat. Agar kolong mobil bebas karat, kamu bisa percayakan saja pada cairan anti karat Rustpro. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, akan membuat mobil bebas karat dan lebih tahan lama.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.