❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Alasan Mobil Bekas Penting Anti Karat dan Penyebab Korosi

Mobil Bekas Penting Anti Karat

Sebagian besar perusahaan otomotif pasti sudah memberikan lapisan anti karat pada mobil. Jika tidak maka komponen dibuat dari material khusus yang lebih tahan terhadap karat. Hanya saja seiring berjalannya waktu lapisan anti karat bisa berkurang dan pada mobil bermaterial khusus juga bisa mengalami korosi jika tidak dirawat dengan benar. Pengetahuan ini penting bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas seperti alasan mobil bekas penting anti karat.

Mobil Bekas Penting Anti Karat

Mobil Bekas Penting Anti Karat

Apabila suatu mobil sudah berkarat parah maka bisa dipastikan akan mengalami pengeroposan. Bagian yang keropos sudah pasti kekuatannya juga akan berkurang. Terlebih lagi bila karatan menyerang di bagian sasis.

Anda perlu mengetahui apa saja yang menyebabkan karat pada mobil. Baru setelah itu mengetahui cara mencegahnya sehingga tetap otentik untuk jangka waktu yang panjang melalui lapisan anti karat.

Penyebab Mobil Berkarat

Semua komponen yang ada di mobil pada dasarnya tetap memerlukan perawatan. Begitu juga dengan bagian yang mudah berkarat perlu untuk diberikan lapisan anti karat berulang kali dalam kurun waktu tertentu (sesuai batas kemampuan anti karat). Selain memberikan pelapis ulang anti karat Anda juga perlu mengetahui apa saja penyebab komponen mobil alami korosi.

  1. Dekat dengan Pantai

Anda yang berdomisili dekat terhadap laut atau setidaknya senang beraktivitas di dekat pantai maka perlu berhati-hati. Pada dasarnya air laut mengandung garam yang dapat menyebabkan korosif lebih cepat dibandingkan air biasa.

Kandungan mineral yang ada pada air laut juga bisa memicu terjadinya karatan pada komponen mobil, terutama di area kolong mobil. Bagi Anda yang membeli mobil second harus memperhatikan mobil bekas penting anti karat.

  1. Air Hujan

Wilayah perkotaan dan dekat perindustrian biasanya memiliki hujan dengan kandungan asam lebih tinggi dibandingkan pedesaan. Tingginya kandungan asam pada kedua area tersebut disebabkan oleh polusi udara yang tinggi. Akibat kandungan asam yang lebih tinggi maka berpotensi menimbulkan karat.

Bagaimanapun asam dan air dengan pH asam (alias tidak netral) juga bisa mempercepat proses korosi pada komponen mobil. Bagi siapapun yang tinggal di kota atau pemukiman dekat dengan area perindustrian disarankan untuk memarkir mobil di bawah atap. Apabila tidak terdapat atap setidaknya mobil dapat ditutupi dengan menggunakan cover mobil.

  1. Tabrakan

Berdasarkan situs OLX, salah satu faktor yang bisa menyebabkan korosi pada komponen mobil adalah tabrakan. Terjadinya tabrakan dapat membuat lapisan anti karat bawaan yang diberikan oleh manufaktur terkelupas. Terkelupasnya anti karat membuat komponen tersebut rentan mengalami korosi. Jika sudah muncul bagian yang berkarat dan pemilik tidak menyadarinya maka bagian berkarat bisa tumbuh.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Apabila bagian berkarat belum parah maka masih bisa dibersihkan dan dilapisi ulang dengan anti karat. Namun bila pemilik mobil baru menyadari bagian yang berkarat setelah sekian lama, solusi terbaik adalah melakukan penggantian dari bagian yang terkena korosi parah.

Anda yang membeli mobil bekas penting anti karat tetap harus memperhatikan riwayat pembelian. Apakah sebelumnya mobil pernah mengalami kecelakaan atau belum.

  1. Mobil Jarang Dicuci

Dalam kondisi tidak sering bepergian keluar kota mobil bisa saja dicuci seminggu sekali. Pemilik mobil yang kerap bepergian keluar kota disarankan untuk melakukan pencucian mobil tepat setelah selesai bepergian.

Kotoran yang melekat pada mobil baik berupa lumpur maupun debu dapat mengikis permukaan cat dan lapisan anti karat. Permukaan cat dan lapisan anti karat yang terkikis sudah pasti tidak lagi bisa bekerja melindungi komponen mobil.

  1. Perlengkapan Pencucian Mobil yang Salah

Mencuci mobil tidak boleh menggunakan perlengkapan yang sembarangan. Anda perlu menggunakan lap khusus mobil sebagai sponge dan juga sabun khusus agar tidak mengelupas permukaan cat mobil dan lapisan anti karat.

Penggunaan sikat dan sponge berkawat dapat menyebabkan bagian permukaan terluar terkelupas. Padahal lapisan terluar sudah pasti berperan sebagai anti karat yang melindungi lapisan di dalamnya.

Pertanyaan Seputar Anti Karat Mobil

Menurut pabrik mobil Toyota anti karat mobil ini sangat perlu sekali. Karena, dengan anti karat mobil tentu akan membuat komponen-komponen yang ada di mobil seperti kolong sasis mobil, 4 fender roda dan juga door trim pintu. Mobil akan berkarat dengan sendirinya apabila tidak dirawat dengan teratur. Penyebab karat ini dapat bermacam-macam contohnya: Mobil sering terkena genangan air yang tidak langsung di cuci mobilnya, Mobil yang sering terkena air laut, dan lain-lain
Rekomendasi merk cat anti karat mobil terbaik di Indonesia dengan harga yang bersahabat itu hanyalah Rustpro. Karena Rustpro memiliki garansi selama 8 tahun, teknisi yang berpengalaman dibidang anti karat mobil, dapat meredam suara dari luar mobil lebih dari 20dB, dan kuat melindungi kerangka mobil anda hingga 10 tahun lamanya.
Anti karat atau yang biasa disebut juga rustproof ini berfungsi untuk melindungi parts-parts yang ada di mobil anda contohnya di kolong sasis mobil, 4 fender roda, door trim pintu dan juga kap mesin dari karat. Karena karat ini terbilang sangat cepat menyebar jika sudah terlihat adanya indikasi parts berkarat. Jadi sangat penting untuk memakai anti karat mobil tambahan pada mobil.
Proses pengerjaan anti karat mobil Rustpro ini sangat cukup singkat hanya memakan waktu 2-4 jam.
Tentunya mobil yang baru keluar dari pabrk sudah dipasangkan anti karat. Namun tidak semua mobil dilapisi anti karat mobil ini dan tentunya bila dilapisi ini tidak menyeluruh dan lengkap ke semua parts-parts mobil. Maka dari itu anda membutuhkan anti karat mobil tambahan untuk melindungi mobil dari karat.

Dibaca Juga: Menjaga Harga Jual Mobil Tinggi dan Tips Merawat di Musim Hujan

Mobil Bekas Penting Anti Karat

Anda sudah mengetahui beberapa penyebab mobil berkarat dan penjelasan tersebut mencakup mobil baru dan bekas sekalipun. Sekarang topik pembahasan akan lebih terspesifikasi ke mobil bekas karena biasanya mobil bekas lebih rentan terkena korosi. Salah satu solusi mencegah terbentuknya korosi adalah mobil bekas penting anti karat. Beberapa alasan mengapa mobil bekas penting anti karat:

  1. Membuat Tampilan Mobil Menjadi Baru

Mengapa mobil bekas penting anti karat karena bisa membuat mobil berpenampilan bak mobil baru. Mobil yang demikian menunjukkan pemiliknya peduli dalam merawat mobil sehingga bila dijual kembali dengan harga lebih stabil alias tidak merosot terlalu jauh.

Lapisan anti karat mampu menutupi bagian yang sudah usang sehingga tidak hanya berguna untuk mencegah terjadinya korosi. Beberapa pelapis anti karat memiliki kemampuan untuk menutupi kerusakan minimalis seperti goresan dan lecet. Alhasil mobil bekas bisa tampil mirip dengan mobil yang baru. Tidak heran kalau pemilik mobil yang paham akan hal ini akan selalu memperhatikan peringatan mobil bekas penting anti karat dan memberikan lapisan anti karat setelah lebih dari 10 tahun.

  1. Meredam Suara Mesin

Setiap kali ada pembeli yang ingin membeli mobil bekas pasti akan melakukan uji coba. Uji coba memungkinkan pembeli mengetahui apakah kualitas mesin masih baik, termasuk dari suara mesinnya. Mengapa mobil bekas penting anti karat karena lapisan tersebut mampu meredam suara mesin juga.

Terlebih lagi anti karat yang terbuat dari karet dapat mengurangi kebisingan mesin mobil hingga 20 desibel. Lapisan anti karat tersebut juga berperan dalam menurunkan getaran yang berasal dari mesin mobil setiap kali menyala. Suara mesin yang tidak berisik dapat memberikan kenyamanan pada pengemudi dan juga penumpang.

  1. Eksterior Tampil Lebih Menarik

Sebaik apapun seorang pengemudi berkendara tidak bisa menghindari terjadinya goresan. Goresan bisa berasal dari penumpang atau dari pengemudi lain di luar mobil. Bisa juga tidak sengaja terkena ranting pohon yang jatuh. Apapun itu Anda yang berniat menjual mobil perlu membuat mobil berpenampilan lebih baik dari hanya sekedar menjual mobil bekas Anda apa adanya.

Salah satu solusi mobil bekas penting anti karat terbaik adalah memberikan lapisan anti karat pada bagian eksterior mobil. Lapisan eksterior mobil bisa dipesan oleh konsumen sesuai keinginan. Penambahan lapisan berwarna yang sekaligus anti karat ini bisa membantu mobil Anda tampil lebih menarik dan mewah.

Namun pemberian lapisan anti karat yang berkualitas dan bergaransi panjang tidak bisa di bengkel sembarangan. Anda hanya perlu datang ke Rust Pro karena bengkel anti karat ini memberikan lapisan dari bahan berkualitas.

Dijamin lapisan anti karat dari Rust Pro tahan lama sehingga kami berani memberikan garansi sampai 8 tahun. Kami juga memberikan klaim bahwa lapisan anti karat Rust Pro mampu bertahan sampai 10 tahun.

Jadi pelayanan yang diberikan oleh Rust Pro tidak main-main dan menjamin mobil Anda terbebas dari korosi dalam waktu lama. Teknisi yang menangani mobil konsumen sudah berpengalaman saj. Selain itu para teknisi kami selalu mengutamakan pengerjaan yang teliti terhadap detail kecil goresan.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility