❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Begini 4 Cara Mengetahui Mobil Seken Karatan

mobil seken karatan

Belakangan ini, membeli mobil seken atau bekas menjadi alternatif pilihan untuk mendapatkan kendaraan berkualitas dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Akan tetapi, masalah yang kerap muncul pada mobil bekas adalah karat yang muncul akibat dari pemakaian dari pemilik sebelumnya.

Nah, kali ini, rustpro.id ingin berbagi informasi tentang cara mengetahui mobil seken karatan yang penting untuk kamu ketahui, terutama buat kamu yang ingin membeli mobil seken atau bekas.

Cara Mengetahui Mobil Seken Karatan

Berikut adalah 4 (empat) cara yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui mobil seken yang karatan:

1. Inspeksi Kolong Mobil

Cara pertama untuk mengetahui mobil seken karatan adalah dengan melakukan inspeksi atau pemeriksaan pada bagian kolong mobil.

Kolong atau sasis adalah bagian mobil yang paling rentan terhadap karat karena sering terkena cipratan air dan kotoran di jalan.

Untuk melakukan pemeriksaan di bagian kolong mobil, kamu bisa menggunakan dongkrak atau jack stand untuk mengangkat mobil secara presisi.

Kemudian, kamu juga bisa menggunakan senter untuk memeriksa apakah terdapat tanda-tanda karat pada bagian sasis, suspensi, dan knalpot.

Jika kamu melihat bintik-bintik berwarna coklat atau merah, ini bisa menjadi tanda munculnya karat.

Melakukan inspeksi kolong mobil sangat penting karena karat pada bagian ini bisa berdampak serius pada keselamatan dan kinerja kendaraan.

2. Periksa Bagian Bawah Jok

Bagian lainnya yang perlu kamu periksa untuk mengetahui mobil seken karatan adalah bagian bawah jok.

Bagian ini sering terkena kelembapan karena jarang tersentuh paparan sinar matahari. Oleh karena itu, untuk mengetahui mobil seken karatan, kamu perlu mengangkat jok untuk memeriksa bagian tersebut apakah berkarat atau tidak.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan apakah bagian lantai mobil juga sudah memunculkan tanda-tanda karat atau tidak.

3. Perhatikan Sela-Sela Pintu

Cara berikutnya unutk mengetahui mobil seken karatan atau tidak adalah memeriksa sela-sela pintu. Ini juga merupakan bagian mobil yang rentan berkarat.

Cipratan air hujan seringkali mengenai bagian ini. Maka dari itu, kamu perlu memeriksa bagian sela atau doortrim mobil seken apakah sudah karatan atau belum.

4. Gunakan Jasa Inspeksi Mobil

Cara paling efektif untuk mengetahui mobil seken karatan yaitu dengan menggunakan jasa inspeksi mobil.

Penyedia jasa inspeksi mobil tentu memiliki tim profesional yang sudah dilengkapi alat dan disertai segudang pengalaman untuk mendeteksi area-area mobil yang berkarat.

Biasanya, penyedia jasa inspeksi mobil akan memberikan kamu laporan detail dan objektif terkait kondisi mobil yang diinspeksi. Dengan begitu, kamu bisa membuat keputusan pembelian yang lebih bijak.

Baca Juga: 7 Tips Beli Mobil Seken Murah

Mobil Seken Kamu Karatan? Jangan Risau! Bawa ke Rustpro Sekarang!

Buat kamu yang baru saja membeli mobil seken dan ternyata ditemukan karat pada sejumlah komponen ga perlu khawatir! Rustpro siap menjadi teman kamu untuk mengatasinya sebelum keropos.

Kami mempunyai alat canggih bernama Rust Buster yang mampu menghilangkan karat hanya dalam waktu kurang dari 15 menit.

Dengan alat ini, karat pada mobil seken yang baru kamu beli dapat hilang seketika.

Selain itu, bersama kami juga mobil kamu akan terlindungi dari bahaya karat dengan cat pelapis anti karat berbahan premium yang ketahanannya kami jamin dengan garansi selama 8 tahun.

Jadi, jangan risau kalu mobil seken karatan, karena Rustpro adalah teman terbaik kamu untuk membasmi karat pada mobil!

Buruan Reservasi sebelum Penuh!

Konsultasikan sekarang melalui WhatsApp Customer Service kami di nomor 0812-1130-9522!

Buat kamu yang berada di wilayah Jabodetabek, Cirebon, dan Surabaya, kamu bisa mendatangi cabang Rustpro terdekat yang alamat lengkapnya ada di bawah ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.68, RT.3/RW.19, Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

No. CS: Klik di sini

RustPro Bintaro

Alamat: Ruko Graha Nusantara, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330.

No. CS: Klik di sini

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi.74A, Drajat, Kec. Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, Lantai 2, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

No. CS: Klik di sini

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228.

No. CS: Klik di sini

Nah, itu dia deretan cara mengetahui mobil seken karatan.

Kalau kamu sudah beli mobil seken, segera lindungi dari bahaya karat dan keropos bersama Rustpro! Karena kami Dokter Spesialis Karat Mobil!

RUSTPRO

It's My Responsibility