❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Mobil Terendam Banjir? 5 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan

Mobil Terendam Banjir, 5 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan

Ketika musim hujan tiba, banjir adalah hal yang bisa terjadi di mana saja, bahkan di area perkotaan. Dan jika mobil terendam banjir, maka tindakan yang Anda ambil selanjutnya bisa sangat menentukan nasib kendaraan Anda.

Sayangnya, banyak orang yang masih melakukan tindakan-tindakan yang salah ketika mobil terendam banjir. Ini bisa menyebabkan kerusakan yang lebih parah pada mobil dan akhirnya berujung pada biaya perbaikan yang mahal. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika mobil Anda terendam banjir.

5 Hal Jangan Dilakukan Jika Mobil Terendam Banjir

Mobil terendam banjir adalah momok yang menakutkan bagi setiap pengemudi. Dalam situasi seperti ini, banyak orang yang panik dan melakukan tindakan yang salah. Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan ketika mobil terendam banjir agar kerusakan pada kendaraan bisa diminimalkan.

1. Jangan Paksa Keluarkan Mobil Anda Dari Banjir

Pertama-tama, jangan mencoba untuk memaksakan mobil Anda keluar dari banjir dengan menggunakan kekuatan mesin. Memaksakan mobil keluar dari banjir dapat menyebabkan kerusakan pada sistem mesin mobil Anda. Selain itu, mesin Anda juga bisa mati akibat terkena air dan menghasilkan biaya perbaikan yang sangat tinggi. Oleh karena itu, jangan coba-coba untuk menghidupkan mesin mobil Anda dalam keadaan terendam banjir.

2. Jangan Buka Pintu Mobil

Jangan mencoba membuka pintu mobil saat kendaraan masih terendam dalam air. Bukaan pintu akan membuat air masuk ke dalam mobil dengan cepat dan memperburuk situasi. Selain itu, risiko elektrifikasi dari sistem kelistrikan mobil bisa sangat tinggi ketika Anda berada di dalam mobil terendam banjir. Karenanya, lebih baik menunggu sampai air surut sebelum membuka pintu mobil.

3. Dilarang Menyalakan Lampu Mobil

Jangan mencoba untuk menyalakan lampu pada mobil ketika terendam banjir. Menyalakan lampu pada mobil terendam banjir dapat menyebabkan korsleting pada sistem listrik. Jika Anda memaksa menyalakan lampu, Anda mungkin juga mengalami kesulitan untuk menyalakannya kembali setelah mobil dikeluarkan dari banjir.

4. Jangan Bawa Mobil ke Bengkel Saat Itu Juga

Jangan mencoba untuk mengejar waktu dengan membawa mobil Anda ke bengkel secepat mungkin. Biarkan mobil Anda mengering terlebih dahulu sebelum membawanya ke bengkel untuk diperbaiki. Hal ini akan mengurangi risiko kerusakan yang lebih parah dan menghemat biaya perbaikan.

5. Terakhir

Jangan lupa untuk mengambil tindakan pencegahan. Pastikan mobil Anda selalu dalam kondisi baik dan siap untuk melintasi jalan yang tergenang air. Selalu pastikan juga untuk mengetahui kondisi jalan sebelum Anda berangkat, sehingga Anda dapat menghindari jalan yang tergenang banjir.

BACA JUGA: 7 Resiko Mobil Bekas Banjir, Gampang Keropos?

Kesimpulannya, ketika mobil terendam banjir, hal yang paling penting adalah tetap tenang dan mengambil tindakan yang benar. Ingatlah bahwa ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan ketika mobil terendam banjir agar kerusakan bisa diminimalkan. Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda akan dapat menghindari kerusakan yang lebih parah pada mobil Anda dan menghemat biaya perbaikan yang mahal.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Apakah Aman Membeli Mobil Bekas Banjir?

Membeli mobil bekas memang bisa menjadi pilihan yang hemat biaya, namun apakah aman membeli mobil bekas banjir? Jawabannya adalah tidak. Mobil terendam banjir memiliki risiko kerusakan yang lebih tinggi dan perlu perawatan khusus. Terendam banjir bisa merusak komponen kelistrikan dan mekanik mobil, sehingga Anda harus lebih berhati-hati sebelum membeli mobil bekas yang pernah terendam banjir.

Banyak orang yang tidak menyadari risiko yang ada ketika membeli mobil terendam banjir dan akhirnya mengalami masalah pada mobil mereka. Komponen kelistrikan, mesin, dan suspensi adalah beberapa bagian mobil yang dapat terdampak akibat terendam banjir. Terlebih lagi, air yang terendam dalam mobil bisa menyebabkan korosi pada bagian-bagian mobil yang terbuat dari logam. Jika Anda tidak mengetahui riwayat mobil tersebut, Anda bisa kehilangan banyak uang karena harus memperbaiki masalah yang muncul.

Mobil Kebanjiran? Bersihkan Interior Mobil di RustPro!

Setelah mendapatkan informasi mengenai hla yang tidak boleh dilakukan jika mobil terendam banjir, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Cirebon dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Sedangkan bagi anda yang tinggal di daerah BandungTangerang Selatan, dan Surabaya, anda bisa datang ke cabang RustPro lain berikut ini:

  • RustPro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235.
  • RustPro Surabaya – RustPro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60216.
  • RustPro Lebak Bulus – RustPro Cirendeu
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Mengapa harus RustPro Cirebon dan cabang lainnya? Berbeda dengan bengkel lainnya, di RustPro anda akan mendapatkan layanan prima – full service. RustPro Cirebon memiliki garansi yang mana RustPro bertanggung jawab (sesuai syarat dan ketentuan berlaku) terhadap kerusakan atau ketidak nyamanan yang terjadi ketika mobil Anda telah mendapatkan layanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat.

Tentu saja hal tersebut sangat berbeda jika anda pergi ke bengkel konvensional lainnya, yang mana ketika mobil yang sudah mendapatkan layanan namun ternyata ada kerusakan yang ditimbulkan setelah itu, Anda harus mengeluarkan biaya service baru untuk kerusakan tersebut karena biasanya mereka tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuai kepada mobil anda. Jadi bagaimana? Lebih baik pergi ke RustPro, bukan? Yuk ke RustPro sekarang juga!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !