Panduan Lengkap dan Biaya Plingkut Mobil Kesayangan!

biaya plingkut mobil

Apabila kamu ingin pasang plingkut pada mobil maka pertanyaan pertama yang muncul adalah berapa biaya plingkut mobil. Mengingat setiap bengkel menawarkan tarif yang bervariasi dengan kualitas yang berbeda. Tentu semua itu ada alasannya kenapa setiap bengkel mobil menawarkan tarif yang berbeda-beda.

Plingkut merupakan perlindungan anti karat khususnya untuk mobil pada bagian kolong agar terhindar dari kerusakan yang disebabkan karatan. Walau biaya yang dibutuhkan untuk plingkut cukup besar, namun manfaatnya sangat besar untuk mencegah karat pada mobil.

Karat merupakan salah satu masalah yang cukup menjengkelkan dialami para pemilik mobil. Ketika mobil kamu sudah alami karatan maka mobil terlihat tidak menarik. Terlebih kalau kamu memiliki mobil tua, tentu perawatan menjadi sangatlah penting. Nah, untuk mengatasinya kamu membutuhkan cairan anti karat agar mobil bebas karat dan korosi.

Tapi tahukah kamu biaya plingkut mobil? Yuk kita bahas

Berapa Besar Biaya Plingkut Mobil

biaya plingkut mobil

Agar mobil kamu tetap dalam kondisi bagus dan bebas karat, saatnya kamu menggunakan anti karat mobil yang berkualitas. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai berapa biaya plingkut mobil tua. Selain itu kamu juga harus paham beberapa aspek yang harus diperhatikan saat memilih bengkel mobil yang memberikan layanan anti karat.

Baca Juga : Berapa Kisaran Biaya Pasang Anti Karat Mobil? Simak Penjelasanya

Bagi kamu yang penasaran berapa biaya plingkut mobil sendiri, berikut ini sudah dikategorikan menjadi 3. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

1. Biaya pasang plingkut sendiri

Kategori yang pertama ini berarti kamu akan membeli plingkut atau cairan anti karat sendiri. Kemudian kamu sendiri yang memasangnya di mobil agar bagian kolong mobil bebas dari karat.

Saat ini harga atau biaya plingkut mobil sendiri sudah cukup beragam, jadi kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dan budget. Ada plingkut yang harganya mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 1 Juta per kaleng. Tentunya harga menentukan kualitas cat anti karat, sehingga kamu jangan tergiur dulu dengan harga murah atau mahal.

2. Membeli plingkut sendiri dan dipasangkan pihak lain

Dalam pembahasan biaya plingkut mobil selanjutnya adalah, Urusan plingkut khususnya di bagian kolong mobil dengan anti karat tentunya dibutuhkan tenaga profesional dan didukung peralatan yang lengkap. Hal ini bertujuan agar proses plingkut lancar dan hasilnya terbaik.

Mengingat membutuhkan biaya yang tidak sedikit, ada sebagian orang yang memilih cairan anti karatnya sendiri dan memanggil teknisi untuk pengaplikasian plingkut mobil. Biaya untuk memanggil teknisi itu juga bervariasi, agar hasilnya bagus kamu harus negosiasi dulu soal harga.

Pastikan kamu memilih teknisi yang sudah berpengalaman dalam menerapkan plingkut mobil. Sehingga pekerjaannya lebih cepat dan hasilnya sesuai harapan kamu.

3. Menggunakan jasa anti karat dari bengkel mobil terpercaya

Apabila kamu tidak mau ribet sendiri untuk cat anti karat dan mencari orang yang benar-benar berpengalaman. Kamu bisa memanfaatkan layanan anti karat di bengkel-bengkel mobil terdekat. Terlebih saat ini sudah banyak bengkel mobil yang menawarkan layanan perlindungan anti karat untuk mobil kesayangan.

Salah satu keuntungan ketika kamu menggunakan layanan anti karat dari bengkel mobil maka hasil plingkut memiliki kualitas terbaik. Sementara biaya yang ditawarkan bengkel mobil untuk plingkut sendiri cukup bervariasi dari harga 900 ribu sampai 5 juta.

Jadi dari ketiga poin diatas, kamu mau pilih yang mana bebas tergantung kemampuan budget dan memilih yang terbaik. Apabila kamu ingin mendapatkan layanan perlindungan anti karat yang terbaik untuk mobil kamu bisa percayakan pada RustPro.

RustPro merupakan salah satu layanan perlindungan anti karat mobil yang sudah direkomendasikan oleh Dokter Mobil Indonesia. Tentunya ini bisa menjadi solusi terbaik untuk memberikan perawatan terbaik mobil bebas karat.

RustPro atau Rust and Protection ini salah satu layanan anti karat mobil yang menggunakan bahan dasar karet. Penggunaan cairan anti karat dari rubber ini diklaim mampu bertahan lama hingga 8 tahun. Padahal pada umumnya pengaplikasian anti karat ini hanya bertahan sekitar 3 tahun saja.

Melihat garansi yang ditawarkan hingga 8 tahun, menunjukkan kalau RustPro ini memiliki kualitas terbaik. RustPro sudah dilengkapi dengan teknologi canggih dan tenaga teknisi yang profesional sehingga dijamin kualitasnya terbaik.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Mobil Karatan

Selain kamu memperhitungkan berapa biaya plingkut mobil, kamu juga harus tahu apa saja faktor yang mempengaruhi perlindungan mobil bebas karat. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

1. Bahan dasar anti karat untuk mobil

Saat ini sudah banyak sekali bahan dasar yang digunakan para bengkel mobil untuk pengaplikasian anti karat. Bahan dasar anti karat yang digunakan mulai dari bahan aspal dan karet.

Apabila kamu menggunakan layanan anti karat di RustPro maka bahan dasar yang digunakan adalah Rubber atau karet sehingga bisa tahan lama. Rubber ini biasanya dipakai untuk bahan dasar anti karat kapal perang.

Kalau bengkel mobil lainnya menggunakan bahan dasar aspal yang mampu bertahan kurang lebih 1 tahun hingga 3 tahun saja. Sebagai konsumen kamu harus lebih jeli dalam memilih bengkel mobil anti karat karena menggunakan bahan dasar anti karat yang berbeda.

2. Teknisi berpengalaman dan profesional

Proses pengaplikasian anti karat mobil itu tidak boleh sembarangan, haruslah dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman dan memiliki kemampuan spesialis. Para teknisi ini membutuhkan kerja ekstra dan lebih teliti agar perlindungan mobil bebas karat bisa maksimal.

Agar kamu tidak khawatir dalam pemilihan teknisi, silahkan percayakan pada RustPro karena sudah terstandarisasi nasional. Mereka akan bekerja sesuai SOP yang berlaku sehingga proses pengerjaan berjalan dengan lancar dan cepat.

3. Memperhatikan testimoni bengkel mobil

Saat kamu akan mencari bengkel mobil yang menawarkan layanan anti karat, kamu jangan terburu-buru untuk menggunakannya. Kamu bisa lihat dulu testimoni atau review atas pelayanan yang ditawarkan. Apabila banyak testimoni positif dari pelanggan sebelumnya, maka kamu akan lebih percaya sebagai pelanggan baru.

Saat ini RustPro sudah melayani lebih dari ratusan pelanggan. Bahkan banyak sekali kalangan artis yang memilih RustPro untuk perawatan anti karat pada mobil kesayangannya. Tentu ini membuktikan kalau pelayanan yang ditawarkan RustPro tidak main-main dan biaya plingkut mobil yang ditawarkan pun lebih terjangkau.

4. Peralatan yang lengkap

Faktor penentu yang mempengaruhi kualitas anti karat, selain biaya plingkut mobil adalah, penggunaan alat yang lengkap. Saat memilih bengkel mobil anti karat, selain memperhatikan harga kamu juga harus memperhatikan peralatan yang dipakai. Hal ini sangatlah penting karena mempengaruhi hasilnya.

Ketika kamu mempercayakan pada RustPro, peralatan yang digunakan sudah serba canggih. Perlindungan anti karat mobil RustPro sudah berstandar internasional sehingga sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Pengerjaan pun dilakukan sesuai SOP sehingga bagian interior dan mobil akan tetap aman.

Jadi itu pembahasan mengenai berapa biaya plingkut mobil tergantung dari bahan dasar, teknisi, dan peralatan yang digunakan. Agar perlindungan anti karat mobil lebih berkualitas dan tahan lama kamu bisa percayakan saja pada RustPro sebagai bengkel mobil terpercaya. Semoga dengan adanya penjelasan ini kamu lebih mudah menemukan layanan yang menawarkan anti karat mobil terbaik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.